Home Top Ad

Hadirmu, Penyemangat Hariku

Share:


Awan tebal menghalangi
sinar matahari
seakan tak mampu
memancarkan sinarnya lagi

Gundah dalam pekatnya
yang dirasakan kian menyiksa
rindu yang menggebu
seakan tak mampu menahannya

Semilir angin tak lagi dirasa
yang ada, hanya harapan
semu, rindu itu terobati
dengan hadirnya secangkir kopi

Menghilangkan rasa dingin
memberi semangat baru
dengan semerbak aroma
Oh... Kopi hitam
hadirmu, penyemangat hariku!



(tw.08.03.17)
Advertisement

48 komentar:

  1. Kopi hitam? Hmm tunggu dulu te.. sebelum komen saya mau tanya dulu nih, btw tante tau dari mana bahwa 'kopi hitam' itu panggilan sayang buat saya?
    Udahlah te ngaku aja, hahaha..

    Ya sudahlah te nggak usah dipikirin, yang penting saya kan udah hadir, sekarang mari ngopi bareng biar makin semangat. Bareng waktunya aja kali ya? hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lupa, ya om, kalau kita dulu pernah bersama dan kebersamaan itu saya diam-diam memperhatikan, om. Haha

      Ini juga lagi ngopi, om. Hehe

      Hapus
    2. Diam2? Berarti kita sama dong te..
      Duh kenapa sih semua itu baru terungkap sekarang? hiks.. (eh salah ding) haha.. (nah baru bener)

      Hapus
    3. Mungkin waktunya sekarang baru terungkap, disini, om. Haha.
      Disini mana? Di kopi hitam ini.. Edisi kangen, om

      Hapus
    4. Jadi post ini edisi kangen saya? sungguh..?

      Oh tante Lis..
      hiks..

      Hapus
    5. Sungguh kok, om, edisi kangen kajeng adikopi.. Wkwkwk

      Hapus
  2. Makasih puisinya. *paansih.
    Aroma kopi emang nikmat, nyeruput dipagi hari membuat rasa nyaman dan bersemangat mengawali aktifitas.

    Kirain hadirnya seseorang, malah kopi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, justru hadirnya kopi ini menambah semangat 47.

      Hapus
  3. terlanjur baper, ehh,, seseorang itu malah kopi.. hehehe XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baper, mas Indra? Tapi ngak jadi baper 'kan dengan aroma kopi hitam. Hehe

      Hapus
  4. Kopi sebagai penyemangat bagi siapapun, mungkin yang tidak suka kopi harus baca puisi ini hehehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan setelah baca puisi ini jadi suka ngopi.. Haha

      Hapus
  5. Fajar menyingsing
    Kabut menyelimuti pagi
    Telah ku seduh si hitam manis
    Aroma menyeruak membakar asa
    Bagaiman aku mampu
    Melupakan awal hari tanpamu

    hehe...
    si hitam manis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Si hitam manis
      Telah membuat terlena
      Kepala jadi pening
      Jika tak menyedunya

      Hehehe.

      Hapus
  6. Tak sempat menatap langit dengan kata indah yang keluar dari mulut setiap insan ,sesaji kopi mampu memberikan kata indah tersebut..

    Sederas apa hujan akan reda, Seluas apa laut samudera bertepi pula. Selama apa menunggu, meraya kita diujung rindu dipeluk temu dengan secankir kopi hitam..


    hitam manis.., yang hitam manis.... (lali terusane), hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Si hitam manis
      Buah duku
      Bila pagi terasa rindu
      Segeralah kopi hitam disendu

      Ah, emang buah duku hitam manis? Haha

      Hapus
  7. Yah, sekarang kamunya gak ada di sini lagi :(

    Puisinya indah kak :}

    BalasHapus
  8. Begitulah kedekatan si hitam bersama si putih
    selalu dinanti, Tak perduli situasi dan kondsusi
    Ia selau ingin selalu bersama
    kini rindunya telah terobati
    Bagai kawanan secangkir kopi
    HAhahahaha ojo lali sruputanne mbak nel

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah bolak-balik disruput.. Haha

      Hapus
  9. Bagus mbak .. Jadi pengen ngopi lagi nih... :)

    Salam kopi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo, ngopi lagi. Hehe

      Salam kopi kembali. :)

      Hapus
  10. rayuan balik saya kok nggak ada ya?
    dikemanain coba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin di sembunyikan oleh om Fani ataupun oleh om John, mang. Hehe

      Hapus
    2. emang....beliau berdua sirik pisan ke saya teh....maklum juga sih, soalnya saya mah keren atuh


      ngopi dulu atuh yu

      Hapus
    3. Kopinya habis, mang. Hehe

      Hapus
  11. Yowes...dilarang baper....nyok sy ajak ngopi...kopi hitam gak pake gula...paling nanti gelas yg kedua neng Lisanya dateng....hehehehe...., biar lebih seru Mang Lembu bawa tuch ubi cilembu...Beeehhhh...mantap pisan euy...

    BalasHapus
  12. sy coba pake puisi ach komennya,

    "Kopi, puisi dan detik ini
    tak pernah sesulit ini
    untuk aku mengerti"

    Asyiiikkkk.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, tambah ubi cilembu pasti tsmbah lagi kopinya, om. Hehe

      Tak sulit untuk dimengerti
      Karena ada kopi kapal api

      Hahaha

      Hapus
  13. AKu nggak tahan kopi Mbak. JAdi penasaran kalo ada temen bisa minum segelas kopi item gitu. Syahdu bacanya nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya malah, mbak wahyu, tanpa aroma kopi kepala pening. Hehe

      Hapus
  14. Kalau saya kurang suka kopi hitam, takut jadi hitam muka saya, xixixi...

    Puisi yang cukup unik, saya kira puisi tentang cinta ternyata sesuatu yang berbeda, bisa jadi alternatif dalam membuat puisi dari kebanyakan yang di buat, bisa tentang kopi, teh, coklat atau yang lainnya... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, artinya suka kopu susu ya, mang?

      Bikin puisi bisa apa saja tak harus puisi cinta, mang. Hehe

      Hapus
  15. kirain hadirku yg jadi penyemangat harimu
    *eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, ternyata, kok, kopi ya, om. Hehe

      Hapus
  16. akhirnya ketemu jg blog mbak nelisa
    hihiihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tadi kesasar nggak, om Yanto? Soalnya jalan kesini berbatu.. Hehe

      Hapus
  17. aduh puitis sekali mbak, untung saya gak sampe kejang-kejang. Kalau suka kopi hitam, bolehlah mampir di toko kami hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, kalau kejang-kejang disini repot nanti saya, mas.
      Baik. Saya tak mampir ke tokonya siapa tahu boleh bon. Haha

      Hapus
  18. Kopi hitam hadirmu di embat teman kantorku..
    akhirnya berusaha lagi dari awal..
    semangat ku harus di install ulang..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.. Pelan-pelan instalnya ya.

      Hapus
  19. Baca judulnya uda baper, eh
    bye bye kopi..., sudah lama putus saya ama kopi kak lisa, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Putus sama kopi karena mag, ya?

      Hapus
  20. Kopi Hitam? Kkkkk... Puisinya bagus. Tp endingnya kocak, Enggak ketebak.
    Mudahan saya enggak kangen Kopi Hitam lagi. Soalnya sering masuk angin abis minum KH, aneh kan?! Padahal enak

    BalasHapus