Header Ads

  • Berita Terkini

    5 Hal yang Akan Menghambat Kamu untuk Mencapai Sukses

    Apakah kamu pernah bertanya, apa yang mendorong orang-orang menjadi sukses? Apakah kamu bagian dari orang-orang yang mudah puas dan tampak seperti kehilangan haknya? Apakah kegagalan tampak begitu dekat? Apakah kamu memiliki kemungkinan untuk berhenti dari mencoba sesuatu? Jika satu atau lebih dari jenis pertanyaan di atas ada pada diri kamu, yakinlah bahwa kamu tidak sendirian.



    Sebenarnya sumber masalah yang sedang kamu hadapi adalah tidak fokus pada pikiran kamu sendiri. Pandangan atas sebuah ketakutan, atau meragukan diri sendiri. Ini bahaya, karena akan mengganggu proses untuk sukses.


    Langkah pertama untuk mencapai atau bahkan melampaui keinginan adalah untuk memahami bahwa fokus pada tujuan kamu harus dipertahankan. Jika kita menyesuaikan sudut pandang kita, maka kita akan melihat sebuah keberhasilan. Kami akan memaparkan 5 hal yang membuat seseorang sulit untuk sukses, mungkin kamu salah satunya.

    Berikut 5 hal yang akan menghambat seseorang untuk meraih sukses. Hindari 5 hal ini agar kita bisa lebih dekat dari sukses. Semua orang pasti bisa menerapkannya dalam kehidupan ini.

    1. Lingkungan
    Lingkungan sekitar kamu memiliki efek yang sangat besar mempengaruhi keadaan mental dan pikiran kamu. Cobalah bertanya, "apa saya senang dengan lingkungan saya? Apakah saya di jalan yang benar untuk sukses? Kamu akan menemukan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan ini dan biasanya memiliki jawaban yang berhubungan.

    Dengan menempatkan diri dalam lingkungan yang menyenangkan di mana kita bisa bebas, merasa dicintai, dan merasa nyaman, kemungkinan kita untuk sukses bisa lebih besar. Maka dari itu, untuk meraih sebuah kesuksesan, carilah lingkungan yang mendukung kamu untuk meraihnya.

    Jika kamu berada di lingkungan yang kurang mendukung. Kamu akan sulit untuk meraih apa yang kamu inginkan. Karena kamu merasa kurang nyaman sehingga membuat langkah kamu kurang maksimal. Dan yang lebih berbahaya lagi kamu akan mendapat tekanan yang besar.

    2. Orang
    Mirip dengan lingkungan, orang-orang disekitar kamu (rekan kerja, lingkungan sosial, keluarga.) juga memiliki efek pada tingkat keberhasilan. Jika mereka kurang mendukung kamu untuk meraih sukses, ini akan sangat sulit.

    Jika kamu berada di sekitar orang-orang yang negatif, dalam waktu yang cukup lama, kamu akan menjadi seperti mereka. Dengan berada di kumpulan orang yang kurang baik, kamu akan mulai menyerap kebiasaan buruk mereka dan sikap akan masuk pada diri kamu. Hal ini karena kita akan menjadi seperti orang yang mengelilingi diri kita.

    Jadi agar kamu lebih mudah meraih sukses, cobalah untuk sedikit menjauh dari mereka dan berkumpulah dengan orang-orang yang positif. Dengan demikian, kamu akan terbawa gaya hidup dan pola pikir untuk sukses.

    3. Sikap
    Sikap kamu sendiri mungkin salah satu faktor penentu utama dari berhasil atau gagalnya diri kamu. Ini cukup ironis, karena merupakan salah satu dari beberapa hal yang mempengaruhi keberhasilan seseorang. Sikap kita terhadap keberhasilan sangat penting.

    Sikap kamu terhadap kesuksesan memiliki pengaruh yang tidak sedikit. Jika kamu melihat sukses sebagai hal yang tidak mungkin, berarti kamu telah menjauhkan diri dari sukses, begitupun sebaliknya. Karena pengaruhnya yang begitu besar, maka jika ingin sukses tanamkan sikap terbuka pada sukses bukan sebaliknya.

    Sama seperti kamu harus memisahkan diri dari orang-orang negatif dan lingkungan yang tidak mendukung. Kamu juga harus membersihkan diri dari perasaan negatif. Ini tidak berarti bahwa kamu harus delusi. Kamu harus antusias dalam setiap usaha yang akan membawa kamu selangkah lebih dekat dari sukses.

    4. Keyakinan
    Seperti sikap, keyakinan yang buruk akan meraih kesuksesan bisa menghambat kamu untuk meraih sebuah keinginan. Alasan bahwa kebanyakan orang gagal adalah karena mereka tidak memiliki keyakinan untuk meraihnya. Mereka berpikir untuk meraih kesuksesan adalah hal yang mustahil, padahal belum pernah mencoba sama sekali.

    Kebanyakan orang yang tidak yakin pada dirinya sendiri, memiliki peluang yang lebih besar untuk gagal bila dibandingkan dengan mereka yang memiliki keyakinan untuk sukses. Oleh karena itu, tanamkan dalam diri, bahwa kamu bisa sukses, meskipun sekarang masih belum bisa meraihnya. Keyakinan ini akan mempengaruhi alam bawah sadar, sehingga terprogram untuk meraih kesuksesan.

    5. Takut
    Takut untuk memulai, takut gagal dan sejumlah ketakutan lainnya akan membuat kamu benar-benar menjadi orang gagal. Orang gagal umumnya takut mencoba, takut memulai, bahkan takut terhadap kegagalan itu sendiri. Ini tidak akan membuat orang berhasil, justru akan menjadi sebuah bumerang tersendiri. Bahkan rasa takut akan membuat kamu lebih buruk.

    Cara terbaik untuk memerangi rasa takut adalah dengan mengambil tindakan untuk menghilangkannya. Ada banyak cara untuk menghilangkan rasa takut ini, salah satunya dengan berkumpul bersama orang-orang yang positif. Dengan membuang rasa takut kamu akan memiliki keberanian untuk memulai, sehingga peluang sukses akan jauh lebih besar.

    Itulah 5 hal yang membuat kamu sulit untuk meraih sebuah kesuksesan. Pahamilah, bahwa ke 5 hal di atas sangat berkaitan erat satu sama lain. Apa yang kamu lakukan akan mengalami kegagalan, jika ke 5 hal di atas masih ada dalam diri kamu. Hilangkan, kurangi dan buang, agar kamu lebih dekat dengan sukses. Sehingga lebih mudah dalam meraih kesuksesan dalam hidup ini.

    7 komentar:

    1. wah, setuju untuk hal yang diatas. oh ya mbak, kini blog saya sudah pulih kembali dari matisurinya. kalau masih berkenan, ikuti kembali ya.

      BalasHapus
      Balasan
      1. Saya masih mengikuti blog sampean kok, mas. Alhamdulilah kalau sudah aktif kembali.

        Hapus
    2. Terkadang banyak dari kita gagal karena terlalu banyak berfikir cemas dan terlalu khawatir ketika sedang berproses.

      Padahal jika dijalani dengan rileks dan penuh ketenangan semuanya akan terlewati.

      BalasHapus
    3. Bener banget tuh mbak, yang menjadi penghalang orang untuk sukses atau maju paling banyak biasanya berasal dari lingkungan, terlalu ikut campur dan kita sebagai manusia biasa sulit buat nggak denger apa kata mereka.

      BalasHapus
    4. Bener bengit mbk, untuk sukses bukan hal yang mudah, butuh kerja keras bahkan cerdas

      BalasHapus
    5. Saya rasa, cuma rasa takut yang harus di tangani.

      BalasHapus
    6. dari kelima faktor di atas ada satu masalahku, ok akan aku coba
      thanks bingit say

      salam

      BalasHapus

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    Diberdayakan oleh Blogger.