Home Top Ad

Kejujuran adalah Pondasi Sebuah Hubungan

Share:
Berbicara hubungan tidak akan habis untuk dibahas, ini karena sebuah melodi terkait erat dengan kehidupan yang kita jalani. Hubungan bukan hanya saja dalam pekerjaan, keluarga, bahkan hubungan asmara semua orang pasti pernah mengalami di dalamnya. Ini tentu tidak dapat dipungkiri lagi karena manusia dilahirkan untuk berpasangan.

Oleh karena itu, hubungan yang baik harus di landasi dengan kejujuran, apalagi jika kita sudah cocok dengan pasangan, kemudian merencanakan ke hubungan yang lebih serius, kejujuran diperlukan. Mengapa? Karena kejujuran diperlukan dalam hubungan yang lebih serius sebelum melangkah lebih jauh ke depan.



Kejujuran adalah pondasi sebuah hubungan.

Kejujuran sama pentingnya dengan apapun dalam hidup. Ini adalah alat yang harus digunakan dalam hubungan apapun. Dengan berhubungan percintaan, kejujuran diperlukan saat berhadapan dengan pasangan.

Jika, dalam dunia bisnis, lingkungan akademis, politik, dan bidang lainnya, kejujuran adalah pondasi bagi setiap proyek atau tujuan yang berhasil. Untuk alasan ini, kita harus jujur ​​dengan pasangan kita.

Jangan pernah terlibat dalam urusan rahasia. Urusan rahasia mendorong kita untuk tidak jujur ​​dengan pasangan kita. Sehingga akan menimbulkan perselisihan dan membuat pasangan kecewa dan sebagainya di kemudian.

Jangan merasa takut untuk mengutarakan masa lalu kepada pasangan. Jika setelahnya pasangan akan meninggalkan kita, kita pun harus menyadarinya dan menerima dengan hati yang senang. Setidaknya apa yang kita sembunyikan sudah di ketahui oleh pasangan kita. Dan pasangan kita telah mengetahui sosok yang ia kenal dan masa lalunya.

Hidup ini tidak bisa dibuat mundur, walau sedetikpun. Yang kemarin adalah lembaran tugas yang sudah kita kerjakan sekuat semampunya. Ia jadi pelajaran untuk membuka lembar berikutnya. Kebahagiaan kita yang sesungguhnya tidak datang dari orang lain, melainkan telah ada dalam diri kita sendiri.

Tinggal kita yang membangkitkannya, setiap orang punya sisi lain. Jangan cemas. Karena kamu tidak sendirian di bumi ini. Dan kesedihan tidak mampu memperbaiki semuanya. Cintailah Tuhan, dan Tuhan pun menyayangi kita. Intinya jangan mengharapkan kebahagiaan datang dari makhluk apapun di dunia ini.

Jadi, kita harus percaya bahwa jika kita dapat melakukan kejujuran maka hubungan kita akan lebih jauh bahagia ketimbang merahasiakan sesuatu.

Namun, terlepas dari itu semua kembali ke individu masing-masing bagaimana menyikapi, karena setiap orang memiliki prinsip hidup sendiri. Dan memiliki perselisihan pada hubungan mereka. Akan tetapi melakukan yang terbaik untuk menjaga hubungan adalah menikmati waktu bersama menuju hubungan yang sehat.
Advertisement

5 komentar:

  1. Setuju, jujur merupakan modal kita dalam suatu hubungan, entah dengan pasangan maupun terhadap orang lain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, dengan jujur akan baik baik saja.. hehe

      Hapus
  2. Saya paling suka Tulisan ini, izin shere agar dibaca lagi sebagai refleksi diri. terima kasih suka sekali tulisan ini..

    BalasHapus
  3. Jujurlah padaku jika tak lagi cinta,, hehe.. Jujur adalah kunci utama sebuah hubungan.. Jujurlah padaku bila tak lagi sayang kel kel

    BalasHapus