Home Top Ad

Lelah, Lapar Setelah Pulang Kerja? Sup Ayam Tomat ini Solusinya

Share:
Lelah setelah pulang kerja, tentu rasa lapar pun terasa, namun di meja makan tak ada sedikit pun masakan yang dapat untuk dimakan. Tak perlu resah lagi, karena ada cara terbaik untuk membuat rasa lapar cepat teratasi dengan cara sederhana yaitu dengan membuat sup.

Siapa sih, yang tidak suka sup? Rasa lezat, menyehatkan, mudah untuk dibuat, dan kamu akan suka duduk di sofa di depan TV dan menonton acara favorit kamu dengan semangkuk sup hangat di tangan. Plus, kamu bahkan tidak perlu menjadi seorang ahli untuk membuat sup yang baik. Juga rasa lelah pun hilang dengan aroma sup ini. Hehe.

Baik. Berikut ini resep sup ayam tomat, cara sederhana namun menghasilkan rasa yang lezat.




Bahan :
2 potong paha Ayam
2 biji tomat merah
Sedikit jahe
2 helai daun bawang
Garam, penyedap rasa secukupnya.

Cara Memasak:
Isi panci dengan air secukupnya kira-kira 2 mangkok besar, lalu didihkan, sementara itu cuci bersih Ayam dan rebus sebentar buang airnya dan cuci lagi agar bau amis hilang, potong tomat sesuai selera, potong daun bawang dan jahe, lalu masukkan keseluruhan bahan ke panci yang sudah mendidih airnya, kemudian tutup panci tersebut biarkan mendidih bersama api sederhana kecil, tunggu 10-15 menit taburi garam, penyedap rasa, jika rasa sudah memenuhi selera matikan api dan angkat masakan siap dimakan dengan nonton acara TV kesukaan.

Mudah 'kan?
Advertisement

30 komentar:

  1. kalau pulang kerja capenya luar biasa disuguhin sup ayam tomat, apalagi yang nyuguhin ngasih senyum manismenggoda kayanya nambah supnya bisa 5 kali deh...saya mah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.. Bisa-bisa malah yang lain nggak kebagiah.

      Hapus
  2. tar saya cobain deh mba, kayanya simple juga :)

    resepnya bikin sendiri ya mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan dicoba, om

      Iya, om ini masakan saya sendiri. Hehe

      Hapus
  3. saya biasanya nyari di cookpad dot com mba kalo resep, cuman suka bingung juga kalau masak. Pasti bahannya daging, kalau ga daging telor, kalau ga telor tahu tempe. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sesekali cari resep masakan di nelisa17 pasti banyak nemu resep sayuran. Hehe

      Hapus
    2. belom pernah masak sayur mba nel, belum faham sih hihi

      ketambah saya kurang suka sayur :D

      Hapus
    3. ada iklannya sekarang ya? dah saya cendolin tuh hihi

      Hapus
    4. Sayur itu menyehatksn, lho om.,hehe

      Iya ada iklannya sekarang, terima kasih cendolnya dsnti tak anti dengan bintang 2 . :)

      Hapus
  4. Kalau tomat dimasukan belakangan atau disajikan mentah mungkin lebih enak dilihat, kuah tidak berubah warna menjadi kemerah-merahan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh juga, om, tapi rasanya beda, kurang rasa tomatnya. Hehe

      Hapus
  5. Enak nih dimakan pas lagi dingin cuacanya. Makasih resepnya Mba Nel.
    Saya juga lebih suka tomatnya dimasukkan belakangan, biar ga lembek.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya benar, mbak Lin, dingin-dingin maksn sup badan terasa anget. Hehe

      Hapus
  6. Cara bikin sup ayam tomatnya kok terlalu mudah ya? kayaknya saya bisa tuh bikinnya, tapi saya gk doyan sup te, doyannya tumis. Kapan2 bikinin ya? resepnya maksud saya, hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sesekali mencobalah om, sup kan menyehatkan.. Hehe
      Baiklah, nanti saya masakan khusus buat, om, ee.. maksud saya buat resepnya. Haha

      Hapus
  7. mbaaaak, ngileeer lihat sop ini, mintaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kesini lah, mas Fajar.. Tak buatkan soalnya yang kemarin sudah habis dan tinggal gambarnya. Hehe

      Hapus
  8. Wahhh.. Saat pulang ngarit, terus di meja makan tersedia sup tomat kayak di atas, pasti akan menambah semangat untuk segera pergi ngarit lagi nih, setelah makan sup tomat paha ayam. Wkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha... Tapi harus ingat bayar lho ya..,

      Hapus
  9. Hmmm...kelihatannya agak rumit. kalau saya buat ini nanti. Apakaha rasanya akan sempurna? Hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dicoba saja, kalau beda rasanya datang lagi ke sini dan baca ulang resepnya. Hehe

      Hapus
  10. Hmm.. Dia pasti bisa masak ini. Tapi akankah dia masakin buat aku ? #hahaha maap lebay

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh.. Boleh. Tapi bayar lho ya.. Haha

      Hapus
  11. Saya bisa kayanya ini mudah sepertinya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti bisa mudah banget kok , om, ee mas Fani. Hehe

      Hapus
  12. hampir sama kaya masakan khas banyuwangi. namanya uyah asem pitik (*pitik = ayam)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uyah asem pitik artinya asin asem ayam ya sist?|uyah kalau di kampungku garam. Hehe

      Hapus
  13. Sederhana tapi sueger banget nih kalau pas capek ya. Apalgi kuahnya ayam kampung, suedep Mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayam kampung tambah mantep, mbak wahyu, terus ditambah sambel cabai ijo, wis 2 mangkuk habis. Hehe

      Hapus
  14. Lihat gamnar sup ayam hawanya jadi lapar ya he..he..

    BalasHapus