Home Top Ad

Cara Mendapatkan Energi di Pagi Hari

Share:
Ketika bunyi alarm berbunyi rasanya malas untuk meninggalkan tempat tidur karena kekurangan energi. Apakah hal ini sering bahkan setiap pagi hari Anda rasakan? Rasa malas bangun pagi hari untuk menyelesaikan tugas rutinitas hampir setiap orang rasakan, apalagi malam hari yang sering begadang, tentu selain malas bangun juga kekurangan energi saat pagi hari.

Lalu bagaimana kita bisa bangun dari tempat tidur lebih cepat dan mendapatkan lebih banyak energi di pagi hari? Mari kita lihat beberapa tips sederhana dibawah ini:



1. Setel jam alarm dengan musik favorit

Suara alarm yang paling menyedihkan dapat menimbulkan perasaan cemas. Dan dengan menggunakan jam alarm standar, pikiran di kepala Anda setiap hari adalah pikiran negatif. Itu cara yang sangat mengerikan untuk memulai di pagi hari!

Sebaliknya, saya sarankan mengatur jam alarm Anda dengan memutar musik favorit yang membuat Anda bahagia. Setiap hari pikiran di kepala Anda akan menjadi pikiran yang cerah dan bahagia. Tidak seperti dengan suara jam alarm yang mengganggu, bahkan Anda tidak ingin menekan tombol snooze. Lain hal nya dengan mendengar lagu favorit Anda pasti ingin menari dan Anda tidak bisa tidur lagi.

2. Segera Minum Kopi Setelah Bangun Tidur

Seringkali, kita merasa malas setelah bangun tidur. Merasa malas menyebabkan produktivitas lebih rendah, dan berarti lebih banyak waktu yang dihabiskan untuk tugas-tugas tertentu daripada yang diperlukan.

Untuk menghilangkan perasaan malas di pagi hari, segera minum kopi atau teh dalam waktu sekitar lima belas menit setelah bangun tidur. Ini mencegah Anda untuk kembali tidur dan akan memberi Anda energi yang Anda butuhkan untuk menyelesaikan tugas-tugas pagi hari Anda lebih cepat dan dapat bekerja tepat waktu.

3. Tempatkan Jam Alarm Jauh Dari Tempat Tidur

Dengan menempatkan jam alarm jauh dari tempat tidur Anda, Anda akan diminta untuk bangun dari tempat tidur untuk mematikannya.

Beranjak dari tempat tidur adalah bagian tersulit dari bangun di pagi hari. Dengan beranjak dari tempat tidur lebih cepat, Anda dapat meningkatkan kemungkinan memulai hari Anda lebih awal, dan menekan tombol snooze, kemudian Anda dapat memulai aktifitas. Sebaliknya memiliki jam alarm di samping tempat tidur, Anda akan lebih mudah untuk menekan tombol snooze dan kemudian Anda tidur kembali.

Nah, itulah cara mengatasi malas bangun tidur di pagi hari, dan mendapatkan energi yang stabil untuk melakukan tugas-tugas pagi hari yang produktif. Bagi Anda yang malas bangun pagi silahkan mencoba satu diantara tiga tips diatas. Good luck for you!
Advertisement

10 komentar:

  1. Salah satu kesalahan saya adalah menaruh alarm ⏰ dekat tempat tidur 💤 dan mudah di jangkau, akibatnya alarm mudah dimatikan dan sayapun tidur 💤 kembali... 😅😅😅

    BalasHapus
  2. alarm jauh memang memaksa kita untuk bangun, selanjutnya minumlah air putih,

    BalasHapus
  3. stel alarm itu sudah pasti, dan minum kopi sudah jadi kewajiban juga setiap pagi he..he..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi kadang nggak dengar saat alarmnya bunyi kan? Hehe

      Hapus
  4. Saya jarang sekali memasang alarm. Tapi energi saya tumbuh ketika mencium aroma kopi. Wkwkwkkk

    BalasHapus
  5. 1. musik favorit? saya nggak yakin saya bisa bangun dengan lagu2 oldies
    2. kopi. Saya memang hobi ngopi, tetapi bisanya jarak antara bangun dan berangkat kerja yang tidak memungkinkan untuk ngopi dirumah, hehe
    3. jauhkan alarm. saya justru meletakkan alarm di tempat2 yang sulit dijangkau, agar bangun itu "capek" hehe dan malas tidur lagi.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekali kali bangun lebih pagi dan ngopi dirumah.. hehe

      Hapus