Home Top Ad

Cara Mudah Membuat Kue Mocha Kering

Share:
Kue kering atau yang di sebut cookies ini adalah makanan ringan bukan makanan utama. Bahkan kue kering yang sering di istilahkan kue yang bertekstur keras tapi renyah yang memiliki kadar air yang sangat rendah karena dibuat dengan cara di oven. Kue kering memiliki daya tahan yang cukup lama sehingga banyak di kalangan masyarakat pada umumnya membuat kue kering untuk dijadikan sajian makanan ringan, bahkan untuk dijadikan sebuah bisnis ataupun sekedar mengisi waktu kosong.

Nah, kali ini kami bagikan cara membuat kue mocha kering yang sangat cocok buat teman kopi atau teh panas saat bersantai ataupun bersama teman dan keluarga, caranya cukup mudah dan sangat sederhana, juga bahannya pun mudah untuk dibeli.




Cara Mudah Membuat Kue Mocha Kering

Bahan:
300 gram margarin
300 gram gula halus
4 kuning telur
500 gram tepung terigu
2 sendok teh greentea powder
2 sendok teh baking powder
1/2 sendok teh garam
1 sendok teh vanilla

Cara:
Margarin, gula halus, kuning telur dan vanilla campur menjadi satu lalu pukul rata. Kemudian masukan tepung terigu, greentea powder, baking powder, dan garam. Lalu adonan tersebut diaduk rata menggunakan sendok kayu (jangan mengaduk menggunakan tangan, karena hal ini bisa menyebabkan adonan menjadi keras)

Setelah itu cetak adonan kue menggunakan sendok, susun di atas loyang, jika bentuk tidak beraturan tidak apa-apa, tetapi usahakan adonan berbentuk bulat, kemudian beri garis pada atas adonan yang sudah dicetak. Kemudian oven dengan api atas bawah dengan suhu 150℃ selama 20 menit.
Catatan: Ketika di dalam oven kue ini akan mengembang dan melebar.

Selamat mencoba!
Advertisement

Tidak ada komentar