Header Ads

  • Berita Terkini

    Daun Mint Ayam Panggang


    Daun Mint Ayam Panggang


    Siapa yang tak kenal dengan daun mint, tentu sudah banyak yang mengatahui jenis tanaman ini yang sering dimanfaatkan daunnya untuk berbagai macam keperluan, untuk pencegahan, dan pengobatan penyakit tertentu secara herbal atau bahkan untuk kecantikan. Tidak hanya itu, daun mint juga sering digunakan untuk membuat minuman yang menyegarkan, karena daun mint memilki keunikan yaitu membuat minuman serasa lebih dingin dan terasa segar. Selain itu, daun mint juga digunakan sebagai  tambahan masakan agar aroma masakan terasa khas.
    Sedangkan daging ayam yang dikenal sebagai daging yang memiliki kandungan zat berbagai vitamin, juga menjaga kestabilan nafsu makan kita. Daging ayam juga harganya sangat terjangkau. Sebab itu, tak heran jika daging ayam dijadi lauk keseharian.
    Baiklah, kali ini kami akan membawakan resep, daun mint ayam panggang.



    .
    Bahan:
    500 gram daging ayam tanpa tulang
    1 sendok makan serbuk merica
    1 biji lemon (diperas)
    1 sendok teh garam
    Daun mint secukupnya


    Cara memasak:
    Potong daging ayam sesuai selera dan cuci bersih. Lalu campur dengan serbuk merica, garam, dan air perasan lemon. Aduk hingga rata. Kemudian diamkan kira-kira 1-2 jam.  Kemudian panaskan periuk atau pengorengan anti lengket. Setelah pengorengan panas kecilkan api, dan letakan daging ayam tersebut di atas penggorengan, apabila sudah berwarna kuning kecoklatan balik dan biarkan hingga masak.
    Setelah daging ayam masak, letakan di piring, kemudian cuci bersih daun mint, potong sesuai selera lalu taburkan di atas daging ayam yang sudak masak tadi. Dan daun mint daging ayam panggang, siap saji dengan aroma khas membuat selera makan kita bertambah.

    Selamat mencoba dan nikmati rasa yang khas, dan jadikan lauk favorit kamu!

    1 komentar:

    1. pas nih dimasak untuk menu akhir pekan hehe, makasih

      BalasHapus

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    Diberdayakan oleh Blogger.