Recents in Beach

Resep Sup Ayam Tomat

 Nelisa17.com - Ketika lelah setelah pulang kerja, tentu rasa lapar pun terasa, namun di meja makan tak ada sedikit pun masakan yang dapat untuk dimakan. Tak perlu resah lagi, karena ada cara terbaik untuk membuat rasa lapar cepat teratasi dengan cara sederhana yaitu dengan membuat sup.


Siapa sih, yang tidak suka sup? Rasa lezat, menyehatkan, mudah untuk dibuat, dan kamu akan suka duduk di sofa di depan TV dan menonton acara favorit kamu dengan semangkuk sup hangat di tangan. Plus, kamu bahkan tidak perlu menjadi seorang ahli untuk membuat sup yang baik. Juga rasa lelah pun hilang dengan aroma sup ini. Hehe.


Baik. Berikut ini resep sup ayam tomat, cara sederhana namun menghasilkan rasa yang lezat.


Resep Sup Ayam Tomat





Bahan :

3 potong paha Ayam

3 biji tomat merah

1 ruas  jahe

2 helai daun bawang

1 sendok teh merica bubuk

2 biji cabe 

Garam, penyedap rasa secukupnya.


Cara Memasak sup ayam tomat:

✓ Isi panci dengan air secukupnya kira-kira 3 mangkok besar, lalu didihkan.


✓ Sementara itu cuci bersih daging ayam dan rebus sebentar buang airnya dan cuci lagi agar bau amis hilang.


✓ Potong tomat sesuai selera, potong daun bawang dan jahe, lalu masukkan keseluruhan bahan  dan daging ayam ke panci yang sudah mendidih airnya.


✓  Kemudian tutup panci tersebut biarkan mendidih bersama api sederhana kecil, tunggu 10-15 menit taburi garam, penyedap rasa, jika rasa sudah memenuhi selera matikan api dan angkat. Masakan siap dimakan dengan nonton acara TV kesukaan.

Posting Komentar

8 Komentar

  1. Yuu....umm!!
    Kebayang lezatnya ..

    Disantap pas panas-panase pulaak ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar mas disantap panas-panas mertua lewat gak kelihatan.. hehe

      Hapus
  2. Hmm yummy... Seger banget supnya, biar istri saya nanti nyoba resepnya.
    Makasi mbah nel sudah berbagi resep sehat...

    BalasHapus
  3. Kurang suka dengan rasa tomat soalnya agak asam takut maag kambuh, bisa diganti bahan lain tidak ya? 🤔

    BalasHapus
    Balasan
    1. tomat malah baik buat sakit maag pak.. hehe

      Hapus
  4. lumayan seneng pas MWB balik lagi tapi kok sampe sekarang ngilang. maaf mba OOT hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama sist.. aku juga senang tapi kesenangan sementara aja ..hehe

      Hapus