Home Top Ad

Lakukan 4 Kebiasaan tidur yang sehat

Share:
Pada artikel sebelumnya, saya telah membahas tentang "hindari 4 kebiasaan tidur kurang sehat." Setelah mengetahui tentang kebiasaan tidur yang kurang sehat Anda harus menghindarinya. Dan pada artikel ini kami akan membahas tentang kebiasaan tidur yang sehat agar tubuh kita tetap sehat dan gairah bekerja pada siang hari tetap setabil.



1. Investasikan dalam diffuser

Diffuser memiliki jumlah manfaat tidur yang luar biasa. Minyak atsiri, selama bertahun-tahun, telah digunakan untuk menyembuhkan insomnia, gangguan tidur, dan untuk melipatgandakan otak sambil mengurangi kecemasan dalam pikiran.

Minyak atsiri seperti minyak esensial lavender atau valerian adalah alat bantu tidur terbaik. Lavender menenangkan sistem saraf dengan meringankan pikiran yang sedang kecemasan, menurunkan tekanan darah dan detak jantung. Minyak ini, seperti minyak esensial chamomile, secara alami memulai proses tubuh dan pikiran dalam persiapan untuk tidur.

2. Mempersiapkan pakaian untuk besok hari

Sistem adalah cara terbaik untuk mengatasi stres dan kecemasan, yang mengganggu tidur.

Mempersiapkan pakain untuk besok hari, supaya pagi hari untuk kesempatan membuat sarapan sehat, tidak terburu-buru memilih pakaian yang akan digunakan pergi ke sekolah ataupun kerja.

Hari yang menyenangkan benar-benar dimulai pada malam sebelumnya. Ini adalah praktik penuh perhatian yang dapat mengubah jalannya hari dan kehidupan Anda dalam jangka panjang.

3. Lakukan telepon

Telepon sebelum tidur terbukti ampuh membuat tidur nyenyak. Ini berlaku bagi Anda yang memiliki hubungan jarak jauh. Biasanya seseorang yang berhubungan jarak jauh akan kesulitan tidur jika belum mendapat telepon dari pasangannya.

4. Lakukan kegiatan meditasi sebelum tidur

Satu jam sebelum tidur, lakukan sesuatu yang menghilangkan pikiran dari kepala Anda. Mencuci piring dan membersihkan dapur adalah cara yang baik untuk membersihkan kepala dan stres Anda.

Dan cobalah melakukan jalan-jalan sore di luar dan dengarkan napas, langkah kaki, dan alam di sekitar Anda. Melakukan sesuatu yang santai, bahkan untuk waktu yang singkat, akan menenangkan pikiran.

Kesimpulannya Anda dapat menggunakan praktik gaya hidup ini sebagai strategi untuk mengembangkan kehidupan tidur yang lebih sehat. Anda akan melihat perbedaan. Seiring waktu, Anda akan merasa lebih berenergi dan akan memulai hari Anda dengan tubuh yang sehat
Advertisement

4 komentar:

  1. Waaah bagus ni artikel cukup bermampaat mbak . ia kalau da banyak pikiran di otak bakal bkkin zusah tidur .. Hiii salam sokses mbak :-) lisa ... Salam mwb heheeee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau susah tidur jadi main hp kan? Sukses juga buatmu dan salam kembali.. hehe

      Hapus
  2. wahhh mbaaa..point 3 gimanaa mbaa yang gk ada hubungan yahh..hihihi..sama operator seluler ajaa kali yahh mba telponannya..hikhikhik

    BalasHapus