Home Top Ad

Resep Salad Rebung

Share:
Sabtu yang lalu saya mampir kerumah nenek, karena udara disana begitu sejuk jadi bisa bersantai sambil mencari inspirasi baru yang sedang saya tunggu.

Aroma kembang melati tercium dari halaman belakang rumah nenek yang berdampingan dengan pohon bambu. Begitu lihat pohon bambu, maka seketika itu ide mulai menari-nari di kepalaku.

Dengan santai saya meminjam golok kepada nenek untuk mencari rebung di halaman belakang. Ide rebung ini muncul begitu saja. Jadi, tidak akan saya sia-siakan berlalu. Karena saya berencana akan memasak resep spesial yang sudah lama saya simpan.

Dan untuk pertemuan kali ini, saya akan memasak menu spesial berbahan dasar dari rebung. Jadi, bagi anda yang super penasaran sebaiknya jangan kemana-mana ya.

Karena berikut ini akan saya paparkan proses pembuatan salad rebung beserta bumbu rahasianya. Dan bagi anda yang kurang mahir dalam memasak jangan berkecil hati. Ikuti saja proses memasaknya seperti dibawah ini.

Resep Salad Rebung



Bahan:

Rebung yang masih muda
Mayonis

Cara memasak:

Kupas rebung dan cuci bersih, lalu kukus rebung selama 30 menit. Setelah masak dan rebung dingin masukan kulkas, jika sudah sejyk potong sesuai selera,susun di piring lalu beri mayonis diatasnya.

Nah, salad rebung siap saja dengan rasa yang lezat tentunya akan menambah selera makan. Selamat mencoba dan semog bermanfaat untuk ibu-ibu rumahtangga yang kesulitan memveriasikan sajian hidangan makan siang dan malam.
Advertisement

10 komentar:

  1. Wah, boleh juga saladnya.
    Biasanya kalau dirumah ibu biasa masak sayur rebung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekali kali suruh ibu bikin mas.

      Hapus
  2. Jadi penasaran lho Mba pingin nyoba rasanya :)

    BalasHapus
  3. kalo aku jarang makan rebung. apalagi aku kurang suka makan rebung, keras2 gimana gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi klau dibuat salad rasanya manis mas.

      Hapus
  4. Bener2 kreatif nih. Bahkan rebung pun bisa dibuat salad.

    BalasHapus
  5. rebung itu, Pohon bambu yang masih muda atau tunasnya itu ya Mbak nel ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anu mas, yang masih tumbuh itu lo.. Hehe

      Hapus