Home Top Ad

Bukan Sekedar Rasa Rindu

Share:

Bukan Sekedar Rasa Rindu



Apa lagi yang bisa ditulis
Saat hati terkikis
Sembilu rindu menangis
Dalam rintik gerimis

Tersesat di belantara maya
Yang tak tahu lagi tepinya
Tanpa panduan aksara
Sedangkan rindu begitu nyata

Berdeteksi oleh indera
Lalu dapatkah terbaca
Tentang rindu dan rasa
Yang pernah tercium aromanya

Sedangkan ia masih terbata mengeja
Mencoba mengembalikan rasa
Untuk menulis sepenggal kata
Menyingkat sandiwara peran nyata

Bukan siapa-siapa pelakonnya
Bukan juga cerita drama
Tapi, debu yang melumuri kalbu
Tak lagi mampu menutupi rindu



(tw.30.5.17)
Lisa Nel
Advertisement

31 komentar:

  1. Bukan sekedar rasa rindu
    Tapi rindu yang bikin terharu
    Meluap bagaikan bingkisan sahdu
    Sedangkan ia masih mengeja sembilu

    Hahaha Cieee,, ciee,, yang lagi rindu.. Sahur sahur sahurr.. Imsak imsakkk 😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siapa? Cak Jun yang lagi rindu, ya? Wkwkwk

      Hapus
  2. Ini rindu yang menggebu
    Entah kapan mewujud kata temu
    Ketika rindu terhalang waktu
    Hanya doa untukmu sahabatku

    yuk shalat subuh 😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah dari tadi sholat subuhnya, mbak

      Hapus
  3. aku gak bisa berkata - kata kalau soal puisi mah ... nyimak ajah dah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak apa-apa, mang, nyimak saja juga boleh. Hehe

      Hapus
  4. Ini rindu yang tak tertahankan..!
    Mungkinkah ini kerinduan akan kampung halaman..!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa jadi rindu kampung halsman, bisa jadi rindu sang pacar.. Haha

      Hapus
  5. Kalo masalah rindu, aku selalu kebayang pada masa masa cinta pertama pada seseorang,,,kenapa kok bayangan itu selalu mengikuti ya...mantep nih puisinya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karaena bayangan itu selalu mengikuti kemana tuannya pergi mang, hehehe...

      Hapus
    2. Benar itu mas Dwi kata si mamang

      Hapus
  6. Semoga debu yang menutupi kalbu segera terkikis oleh semilir angin yang berhembus... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan semoga rindu pun terobati, ya mang? Hehe

      Hapus
  7. Seperti biasa, datang, baca, komen dan share G+ itu ciri-ciri blogger kerensukeren, xixixi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sharenya, mang semoga tambah berkah amalnya. Hehe

      Hapus
    2. Amin, sukses selalu buat non Lisa...

      Hapus
  8. Daripada mengartikan puisi mending saya disuruh nyapu jalan depan rumah, iya depan rumahnya tetangga saya, hehe..

    Biasanya sih begitu..
    Tapi kali ini entah dapat kekuatan dari mana.. rasanya saya rada paham dengan puisi tante Lis yang berjudul 'Bukan Sekedar Rasa Rindu' itu. Puisi itu tante buat karena tante lagi kangen kan sama saya? Hayo ngaku ajalah Te.. ngapain sih malu2 kucing? Kucing aja gk pernah malu2, iya kan? Haha..

    #kabur ah, daripada dilempar sendal..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, si om tahu saja kalau di rindukan, habisnya si om nyapu saja deh du halaman depan. tapi kok matanya ngelirik tetangga depan rumah ya? Itu yang bikin curiga dan sedang dirindukan. Wkwk

      #tunggu om, itu sandalnya sebelah tertukar..

      Hapus
  9. Bukan hanya sekedar rasa rindu

    Gundah rasa di ujung senja
    Berpadu pada rasa yang membeku
    Di antara relung hati yang kelabu.

    Geliat rasa yang menyiksaku
    Tak mampu 'ku tahan dan ku pungkiri
    Karena ...
    Rasa tak pernah bohong. 😄😄😄😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayak di iklan ya kang? Haha..

      Hapus
    2. Wkwkwk, seperti iklan marjan di tv.

      Hapus
    3. Iklan sabun colek... Haha

      Hapus
  10. PAs banget aku juga lagi nulis rindu2 mbak lisa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, rindu rinduan memang asyik ditulis mbak, saya tak ngintip ah ke rumsh sampean :)

      Hapus
  11. ah ngomongin rindu. ah kenapa seperti ada sesuatu yang memenuhi ruang hatiku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, jangan sampai kelebihan nanti ruang hatinya jadi nyesek, sist.

      Hapus
  12. Rindu ... rindu serindu rindunya
    Namun engkau tak mengerti oh...oh
    Pilu ... pilu sepilu pilunya
    Namun engkau tak perduli..

    nah itu baru lirik lagu kalau lagi rindu.., hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, dulu saya suka nyanyikan lagu ini lho, mas Jen, vokalnya enak didengar soalnya dengarnya pas dilanda rindu..

      Hapus
  13. kalau tentang rindu saya teringat burung

    yg lagunya
    oh... burung nyanyikanlah
    katakan padanya aku rindu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya jadi ingat juga bait lagu itu, tapi siapa penyanyinya saya lupa.. Hehe

      Hapus
  14. Kalau memang debu, kenapa harus disembilu. Coba seandainya embun, masih ada harapan untuk dirindu.

    BalasHapus