Home Top Ad

Ikan Gurame Saos Kecap

Share:
Pagi yang cerah namun dingin, tapi tak mengurangi semangat untuk beraktifitas, sebelum memulai aktifitas rutin yang harus dikerjakan sehari-hari, saya akan share resep masakan keluarga, ikan Gurame saos kecap, mungkin resep ini berguna bagi ibu rumah tangga untuk menu makan siang atau makan malam. Selain itu ikan Gurame mudah kita dapatkan di pasar terdekat dengan harga terjangkau murah.

Resep, Ikan Gurame saos Kecap.



BAHAN:
1 ekor ikan gurame
sedikit jahe
2 helai daun bawang
3 siung bawang putih
2 biji cabe rawet
4 sendok makan kecap manis
2 senduk makan cuka hitam.

Cara Memasak :
Cuci bersih ikan. Jahe, bawang putih, cabai, daun bawang cuci bersih lalu potong sesui selera, kemudian panaskan periuk beri sedikit minyak masak, lalu goreng ikan tersebut, jika ikan sudah masak masukan bumbu yang sudah di potong tadi, tunggu bumbu tersebut naik bau lalu masukan kecap manis dan cuka hitam beri sedikit air dan biarkan kurang lebih 5 menit balik ikan tersebut dan biarkan 5 menit lagi.

Direkomendasikan untuk Anda:


Nah, masakan siap saji dengan nasi hangat, tentunya akan menambah selera makan. Jika suka pedas masakan ini bisa ditambah cabai sesuai selera masing-masing. Selamat mencoba!
Advertisement

17 komentar:

  1. Wow..! Mantap tuh ikan gurame, apalagi jika disajikan selagi hangat.

    BalasHapus
  2. Ikan gurami selalu nikmat disajikan dengan cara digoreng, di bakar
    Resep di atas ikan gurami disajikan dengan cara di goreng lalu di tambahkan bumbu basah dan kecap, tentu rasanya lebih istimewa lagi ya
    jadi ingin mencicipi hehe ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa incipin dengan cara memasak senfiri, mbak. Hehe

      Hapus
    2. pas banget nih libur, uji dapur maya dulu ah, ikan gurami saos kecap
      weh yang liburan malah sibuk dinner haha ..
      inget diet say, kabur ntar yang punya blog marah hihihi

      Hapus
  3. Cuka hitam, aku belum pernah pake nih Mbak, bikin harum atau gimana Mbak Lisa? aduh lihat penampakannya laperrrr

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuka hitam untuk menambah rasa, selain itu untuk menghilangkan bau amis, mbak wahyu.

      Hapus
  4. mbak'e nel memang jos gandos, selain bisa bermain kata pandai memasak. Jal tak icipanne enak pora hahahaah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dang invip ono, awas engko nagihi lo.. Hehe

      Hapus
  5. Baca artikel ini terasa jadi ngeces, banyangin betapa nikmatnya. Ah lain waktu jika punya ikan gurame ingin mencoba resep ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga setelah dicoba nggak ketagihan dengan rasanya. Hehe

      Hapus
  6. beuh mantap ini mah, apalagi kalau guramenya dibakar dan pakai sambel kecap, dah gak kebayang lah..

    BalasHapus
  7. kebetulan suami lagi kepengen makan pakai ikan.. eh nemu resep ini.. gampang bgt lagi cara bikinnya. Makasih resepnya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama, mbak Lia, semoga sukses masaknya

      Hapus
  8. Ikan gurami saus kecap?
    Aku biasanya makan ikan gurami saus inggris. Wkwkwk

    BalasHapus
  9. liat ikanya jdi pengen makan.

    BalasHapus