Header Ads

  • Berita Terkini

    Ikan Gurame asam manis pedas Resep Masakan Keluarga

    Tak terasa bulan Ramadhan tinggal beberapa hari lagi dan hari kemenangan akan segera dirayakan oleh umat Muslim. Berbagai momen pada saat menjalankan ibadah puasa tak luput dari berbagai cobaan untuk menuju hari kemenangan. Bahkan terkadang bingung untuk menyajikan menu hidangan pada saat buka puasa dan saat makan sahur.

    Baiklah, pada kesempatan kali ini, saya kembali membagikan resep masakan yang simple dan rasanya sangat lezat untuk memanjakan lidah dan nafsu makan kita bertambah. Ikan gurame asam manis pedas, itulah resep masakan yang akan saya sampaikan.


    Ikan gurame yang dikenal ikan yang mengandung banyak protein ini sangat cocok untuk lauk pauk keseharian kita, bahkan juga dapat dimasak berpariasi agar selera makan tak berkurang.

    Selain itu, ikan gurame ini juga dapat membantu perkembangan otak bagi anak-anak balita. Keunggulan nutrisi yang dihasilkan oleh ikan gurame adalah asam lemak omega 3. Fungsi dari omega 3 sendiri sangat baik untuk perkembangan sel otak, apalagi untuk usia anak-anak. Terbukti menurut penelitian terakhir bahwa anak yang diberi nutrisi minyak ikan atau asam lemak yang berasal dari ikan mampu memicu perkembangan sel otak dan  kecerdasanya. Anak akan mudah mengingat hal-hal baru.
    Berikut adalah bahan dan cara memasaknya.



    Ikan Gurame asam manis pedas

    Bahan:
    1 ekor ikan gurame segar (sedang besar)
    1 biji lemon atau jeruk nipis (diperas)
    4 siung bawang putih
    2 senduk saos tomat
    2 biji cabe merah (dihaluskan)
    2 senduk kecap manis
    1 sendok teh serbuk merica
    4 sendok tepung terigu
    1 sendok teh garam
    Minyak goreng secukupnya

    Cara memasak:
    Cuci bersih ikan, lalu potong sesuai selera, kemudian lumuri dengan garam, lalu campur dengan tepung terigu dan kemudian goreng sampai masak. Setelah ikan sudah masak susun di atas piring.
    Selanjutnya kupas dan cuci bawang putih lalu cincang, kemudian tumis hingga naik bau, lalu masukan kecap manis, saos tomat, perasan lemon atau jeruk nipis, cabe yang sudah dihaluskan, serbuk merica, aduk perlahan-lahan setelah kira-kira 3 menit tuangkan pada ikan goreng yang tersusun di atas piring tadi. Nah, hidangan siap tersaji.

    Itulah resep ikan gurame asam manis pedas, cara memasak yang sangat simple dan bahannya pun mudah didapatkan. Selamat mencoba!

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    Diberdayakan oleh Blogger.