Recents in Beach

Resep - Tart Nanas

Nanas merupakan buah yang banyak mengandung vitamin, juga nanas dapat dioleh menjadi minuman seger, salad, dan bahkan dijadikan buah penutup hidangan makan malam atau siang. Selain itu nanas juga dapat dijadikan kue seperti halnya tart nanas yang rasanya lezat bikin lidah kita tak mau berhenti saat mengingitnya.

Baiklah, kali ini saya sebagai pemilik blog ini akan membagikan resep tart nanas, semoga dapat bermanfaat buat para pembaca yang sedang mencari resep kue.

Resep-Tart Nanas





Bahan Tart Nanas:

250 gr margarin
100 gr gula halus
4 butir telur
700 gr tepung terigu
4 sendok makan susu bubuk full cream

Bahan Untuk Poles:

2 butir kuning telur

Bahan Selai Nanas:

4 buah nanas, kupas dan haluskan
200 gram gula pasir
1 sendok teh garam

Cara Membuat Selai Nanas:

Masak nanas halus bersama airnya, garam, dan gula pasir. Masak terus dengan api kecil hingga kering dan liat. Lalu angkat dan dinginkan

Cara Membuat Tart Nanas:

>> Aduk mentega, gula dan telur hingga rata. Masukkan tepung terigu dan susu bubuk, aduk perlahan hingga tercampur rata.

>> Ambil sedikit, bentuk bulat, isi dengan selai nanas lalu di tekan dengan cetakan segiempat. Susun di loyang, beri jarak satu dengan yang lain.

>> Oven dengan suhu 140°C selama lebih kurang 30 menit, keluarkan dari oven, poles dengan bahan polesan, oven lagi hingga kuning mengkilat.

>> Angkat, biarkan dingin, dan susun dalam toples, tutup rapat dan siap saji.

Posting Komentar

2 Komentar

  1. lihat gambarnya sih tergoda ya, tapi paling aku ga bisa bikinnya mba hehe

    BalasHapus