Home Top Ad

Resep Daging Sapi Panggang

Share:

Resep Daging Sapi Panggang

Rejeki memang tidak bisa di duga datang dan arahnya. Karena rejeki itu sudah ada yang Maha Mengatur. Sungguh tak diduga, hari minggu sore kemarin Om datang mengantarkan 1kg daging sapi segar.

Mendapat rejeki nomplok yang tak terduga sungguh bingung dan sedikit senyum-senyum sendiri. Padahal seharusnya bersyukur dahulu baru senyum-senyum ha..ha..!

Berbagai ide masakan pun langsung muncul di kepala, karena begitu banyak resep yang bisa digunakan untuk mengolah daging sapi segar tersebut. Dan kali ini saya akan membuat resep daging sapi panggang yang spesial.

Resep daging sapi panggang juga sudah banyak bertebaran di majalah maupun internet. Akan tetapi resep ini murni hasil karya saya sendiri yang sudah di uji coba, bumbu sederhana rasa yang spesial.

Melihat anda sudah meneteskan air liur karena melihat gambar daging yang sudah dipanggang tersebut, maka dengan segera saya pun akan memberikan petunjuk dan cara pengolahannya sebagai berikut :

Daging Sapi Panggang



Bahan:

1 kilo daging sapi segar
2 biji bawang bombai
2 sendok teh serbuk merica
2 senduk makan kecap asin
20 gram mentega

Cara memasak:

※ Cuci bersih daging sapi lalu potong menjadi beberapa bagian.

※ Kemudian campur dengan kecap asin dan serbuk merica.

※ Lalu di aduk sambil sampai rata, dan biarkan 30 menit.

※ Setelah itu panaskan pemanggang, setelah itu taruh daging sapi dan lumuri dengan mentega, bila sudah agak berwarna kecoklatan balik daging tersebut dan lumuri lagi dengan mentega.

※ Setelah daging masak taruh di piring, lalu cuci bersih bawang bombai dan potong tipis-tipis hidangkan bersama daging sapi panggang.

Nah, itulah resep daging sapi panggang dengan bumbu sederhana tapi memiliki rasa yang special, sehingga anda akan selalu ingin memasakny
Advertisement

2 komentar:

  1. Nah biasanya aku tambahkan bawang putih pada daging sapinya tiga puluh menit sebelum di panggang

    BalasHapus
  2. Kelihatannya sih, simpel. Gak tau kalau bikin sendiri..hehe
    Tapi, aku penasaran akan rasanya, kalau daging ayam panggang udah pernah makan. Tapi daging sapi panggang belum..
    Beuh, jadi lavar lah :D

    BalasHapus