Header Ads

  • Berita Terkini

    Bola Daging Ayam Cincang, Bawang Bombai


    Daging ayam, lauk pauk yang satu ini tak asing lagi kita dengar, selain lezat rasanya daging ayam ini murah harganya. Tapi, terkadang kita akan merasa bingung, daging ayam mau dimasak apa? Sebenarnya daging ayam dapat dimasak dengan beraneka ragam, berbeda rasa, agar menambah selera makan kita. Baiklah, kali ini kami akan memberikan satu resep masakan, bola daging ayam cincang bawang bombai sederhana namun lezat untuk memanjakan lidah kita.




    Resep, Bola Daging Ayam Cincang, Bawang Bombai

    Bahan:
    500 grm daging ayam tanpa tulang (cincang halus)
    2 biji bawang bombai (sedang, cincang halus)
    2 biji telur
    1 sendok teh garam
    1 sendok teh serbuk merica
    3 sendok makan tepung maezana
    Minyak goreng secukupnya

    Cara memasak:
    Daging ayam, bawang bombai, cincang halus, lalu masukan garam, serbuk merica, dan tepung maezena, lalu aduk hilang semua bahan tercampur rata. Setelah itu, bulatkan adunan daging ayam tersebut, sisihkan. Kemudian kocok telur di mangkok, dan panaskan minyak dalam penggorengan. Apabila minyak sudah panas, ambil satu persatu bulatan daging lalu letakan di dalam telur yang di mangkok, kemudian goreng hingga masak. Dan masakan siap saji dengan nasi hangat. Apabila suka saos tomato atau saos cabe kalian bisa menambahnya untuk saos saat dihidangkan.

    Nah, begitulah cara memasak bola daging ayam cincang, bawang bombai mudah dan praktis. Selamat mencoba dan jangan bingung lagi lauk apa untuk hidangan hari ini dan besok, karena daging ayam dapat kita olah dengan beraneka rasa.
    Salam sukses dan keep writing!

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    Diberdayakan oleh Blogger.