Home Top Ad

Cara Mudah Membuat Roti Bantal Kismis

Share:
Sering kali kita merasa heran saat makan roti, bagaimana cara membuatnya, dengan rasa penasaran itu hingga timbul keinginan untuk membuatnya. Saya akan berbagi sedikit pengalaman saya, mungkin bisa bermanfaat untuk kita semua.

Bagaimana saat itu saya sangat ingin bisa membuat roti sendiri, pada akhirnya saya pun nekat beli oven dan perlengkapan lainnya. Setelah itu yang pertama saya buat adalah roti bantal kismis, karena roti ini sebelum saya bisa membuat sendiri salah satu roti favorit yang menemani secangkir kopi saya di pagi hari.

Ternyata membuat roti sangatlah mudah dan bahan-bahannya pun sangat murah meriah. Kita pun bisa belajar dari buku resep-resep masakan kue. Asal kita tekun dan minat tak ada sesuatu yang kita inginkan tak dapat kita buat. Semua pasti berjalan dengan baik sesuai rencana. Meskipun terkadang kita menghadapi kegagalan, namun jangan pernah menyerah dengan namanya gagal, karena tak ada orang sukses sebelum ia mengalami gagal.

Nah, berikut resep cara mudah membuat roti bantal kismis, untuk hidangan ringan keluarga, bahkan untuk teman ngobrol bersama teman-teman.


Cara Mudah Membuat Roti Bantal Kismis.




Bahan:
280 gram tepung terigu
50 gram margarin
4 gram yeast
4.2 gram garam
17 gram gula pasir
25 gram kismis
25 gram walnuts (kenari)
250 ml air

Cara membuatnya:
Masukkan Tepung terigu, garam, margarin, gula pasir, yeast dan air, ke Mixer Roti/Mesin Roti, kemudian bacuh hingga menjadi adonan, lalu masukkan kismis dan walnust putar lagi mesin roti, setelah bahan menjadi adunan masukkan ke wadah yang tahan panas, biasanya wadah untuk memanggang roti sudah disediakan dari Mesin oven roti itu sendiri, lalu diamkan selama 30 menit kemudian panggang selama 45 menit. Roti pun selesai dipanggang dan tunggu dingin setelah itu potong sesuai selera.

Roti ini sangat cocok untuk camilan ataupun sarapan dengan secangkir kopi panas, bahkan sangat cocok untuk camilan saat ngobrol bersama teman-teman dengan pelengkap teh hangat. Karena cara membuatnya mudah jangan lupa mencoba membuat, karena makan yang kita masak sendiri akan terasa lebih nikmat.

Note: Dengan bahan-bahan di atas kamu bisa membuat bervariasi rasa kesukaan, dengan cara mengganti kismis dan walnuts. Jika kamu ingin rasa susu maka saya sarankan, untuk menggunakan susu bubuk.
Advertisement

25 komentar:

  1. Cocok sekali sebagai pelengkap minum kopi dipagi hari. Apalagi ada yang gratisan he..he

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang gratis itu mah yasng dicari... haha

      Hapus
  2. Kang Indra koment duluin saya terus. Enak kali ya kalo tidur bisa bantalan roti, tidurnya kan bisa sambil makan. Emz, ngomongin roti aku jadi laper gini ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tiduran sambil makan roti ya masksudmu.. hehe

      Hapus
  3. ini nih makanan alternatif buat pengganjal perut bila terpaksa belum bisa sarapan dipagi hari hehe
    untuk urusan membuat makanan aku angkat kaki dulu deh *ehh maksudnya angkat tangan hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh, tapi angkat tangannya jangan tinggi-tinggi ya.. haha

      Hapus
  4. membaca resep buat roti bantal kismis diatas sepertinya saya juga bakalan bisa nih...kalau ada niat mah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ada minat mah dibuat, mang. hehe

      Hapus
  5. Roti bantal memang enak, tapi baru tahu nih saya cara membuatnya

    BalasHapus
  6. Baru tahu kalau roti ini namanya roti bantal.. Boleh nih dicoba bikin sendiri.. Kira2 enakan mana, buatan sendiri atau beli.. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enakan bikinan sendiri, mas. hehe

      Hapus
  7. Mbak aku minta aja deh, biasanya suka gagal kalo suruh masak, hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh.. boleh, mas, dikirim via JNE atau TIKI.. hehe

      Hapus
  8. simpan ah resepnya, buat nanti istri saya bikin mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti kalau si kakak sudash bikin jangan lupa saya dikasih ya, mas. hehe

      Hapus
  9. dari semua bahan2 yang ada di atas.., hanya 2 bahan yang tidak aku ketahui., yaitu yeast dan walnuts

    BalasHapus
    Balasan
    1. Walnuts itu semacam kacang, kalau yeast sejenis ragi, mas.

      Hapus
  10. kalo aku sukanya roti bakar, dan roti yg langsung makan "beli.." jadi gak usah bikin sendiri hhh:D

    BalasHapus
  11. Mbak blog nya gak ada iklan adsense lagi ya? Kenapa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iklan? Saya belum masang iklan kok, mas.

      Hapus
    2. Ohh apa salah liat ya,waktu itu liat blog mbak ada iklan google adsense nya

      Hapus
  12. hehe, sepertinya saya harus menambahkan hobi saya nih, hobi masak,, kalau racik2 saya ok, tp kalau sdh berhadapan dg oven, aduh! panas, nggk kuat hehe

    BalasHapus
  13. enak nih, buat camilann di rumah

    BalasHapus