Header Ads

  • Berita Terkini

    Ingin Memiliki Hubungan yang Sehat? Silahkan Coba 10 Hal Sederhana Ini

    Memiliki hubungan yang sehat bukan perkara mudah. Maka tak heran jika banyak hubungan yang berakhir mengenaskan. Ini terjadi karena hubungan yang kurang sehat antara ke dua belah pihak. Maka dari itu kita harus belajar menjalin hubungan yang sehat dengan pasangan kita.




    Ada dua modal besar untuk memiliki hubungan yang sehat, yaitu mencintai dan menghormati pasangan. Untuk mendapatkannya, kamu perlu mengetahui 10 hal yang akan membuat kamu dan pasangan saling mencintai dan menghormati, sehingga mampu membangun hubungan yang sehat dan membawa kebahagian yang tiada tara.

    Penasaran mau tahu apa saja? Berikut adalah ke10 hal tersebut.

    1. Komunikasi
    Kamu mungkin terbiasa dengan komunikasi yang konstan dengan pasangan. Berkomunikasi dalam hubungan sangat penting karena untuk memastikan kalian berdua berada pada pemahaman dan tujuan yang sama. Komunikasi konstan adalah salah satu hal yang membuat hubungan menjadi sehat.

    2. Jadikan menghargai sebagai kebiasaan
    Menghargai antara pasangan sangat penting. Hal ini karena ketika kalian saling menghargai, akan meminimalisir konflik dalam hubungan. Pasangan yang memahami hal ini, mereka akan memiliki hubungan yang sehat. Syukuri apa yang diberikan dan dilakukan pasangan terhadap kamu, bahkan untuk hal-hal terkecil sekalipun sebagai bentuk penghargaan. Dengan demikian, pasangan kamu juga akan melakukan hal yang sama.

    3. Berkompromi
    Mungkin ini terdengar berlebihan, jika mengatakan kompromi dapat membuat hubungan sehat. Namun faktanya, ini adalah hal yang menakjubkan untuk menyehatkan suatu hubungan. Dalam hubungan yang mengedepankan kompromi pada hal-hal besar maupun kecil akan memiliki hubungan yang sehat, karena mereka mengambil keputusan bersama, dan berakhir damai.

    4. Beragrumen secara normal
    Setiap orang memiliki hak untuk menyatakan pendapatnya. Namun ketika berargumentasi (berdebat) dengan pasangan terkait suatu hal, kamu harus melakukannya secara normal. Karena jika kamu melakukannya dengan membabibuta, ini akan membuat hubungan kamu dan pasangan menjadi buruk. Nyatakan pendapat dengan baik-baik, jangan sampai menyakiti hatinya, karena akan merusak hubungan yang telah lama dijalin.

    Seperti kata pepatah;
    "Ketika terjatuh karena kaki terpeleset, maka fisik yang sakit. Namun, ketika seseorang terpukul perkataan, hatilah yang akan sakit."


    5. Menjadi diri sendiri
    Pasangan yang bisa menjadi diri mereka sendiri dalam suatu hubungan dan menerima satu sama lain akan membuat hubungan menjadi sehat. Mampu menjadi diri sendiri serta menerima pasangan dengan segala kekurangan dan kelebihannya sangat penting untuk membangun sebuah hubungan yang sehat.

    6. Nikmati kebersamaan
    Menikmati kebersamaan bersama pasangan sangat penting. Nikmatilah kehidupan ini bersama pasangan kamu, bahkan dalam keadaan terburuk sekalipun. Jangan terlalu banyak mengeluh dengan pasangan, karena kurang baik untuk sebuah hubungan. Jika memungkinkan justru lakukanlah hal yang sebaliknya, namun ini bukan berarti kamu tidak boleh mengeluh dengan pasangan.

    7. Pedulikan pasangan
    Ketika sesuatu berjalan tidak seperti yang diinginkan, sebaiknya kamu dan pasangan saling memperdulikan satu sama lain. Kepedulian tersebut untuk menjaga sebuah keharmonisan dalam hubungan sehingga menjadikannya lebih sehat. Rasa peduli ini bisa ditunjukan pada hal-hal kecil maupun hal yang besar dan ini akan membuat kalian merasa saling dihargai oleh kekasih.

    8. Lakukan apa yang disukai
    Lakukanlah apa yang menjadi kesukaan kamu, namun kamu harus tetap memperdulikan pasangan. Jangan sampai kamu dan pasangan bertengkar hanya karena hal yang sepele. Nikmatilah apa yang kamu dan pasangan lakukan. Tidak perlu memberikan kritikan berlebih, berikan saja secukupnya itupun jika diperlukan.

    9. Prioritaskan kebersamaan
    Ketika kamu sudah memiliki pasangan itu artinya kamu sudah tidak lagi lanjang. Sehingga kamu harus memprioritaskan kebersamaan dengan pasangan. Meski kamu masih tetap bisa melakukan apa yang menjadi hobi kamu, namun alangkah lebih baik dikurangi, untuk menciptakan hubungan yang sehat.

    10. Kebersamaan adalah moment kebahagiaan
    Bagi seorang yang memiliki hubungan yang sehat dengan pasangannya, mereka selalu berbagi moment kebahagian bersama kekasih. Hal ini karena mereka tahu bahwa pasangan mereka akan berbagi kebahagiaan mereka juga. Dengan memahami ini maka kamu akan memiliki hubungan yang sehat bersama pasangan.

    Itulah 10 hal yang akan membuat hubungan kamu dan pasangan menjadi lebih baik, lebih sehat dan lebih romatis dari sebelumnya. Memang terlihat sangat sederhana, namun terbukti mampu membangun hubungan yang sehat dan membawa kebahagiaan bagi mereka yang mengalaminya.

    Sudahkah kamu melakukan satu atau lebih diantaranya?

    26 komentar:

    1. sepuluh pemaparan di atas adalah hal
      yg sangat mempengaruhi suatu hubungan
      setiap poin saling berhubungan,
      bila kedua belah pihak melakukannya?
      hem, pasti tahu jawabannya
      terima kasih

      BalasHapus
      Balasan
      1. Jawabannya sangatlah hidup harmonis dan bahagia ya, mbak. hehe

        Hapus
    2. Aku pernah merasakan poin pertama yang bikin hubunganku bersama seseorang berhenti di tengah jalan, kami sadar komunikasi memang penting dalam suatu hubungan, tapi kedua belah pihak sama-sama pasif sebab memiliki kepribadian introvert, hanya saja aku yang sering mengalah untuk memulai lebih dulu *lha malah jadi curcol mbak hehe

      BalasHapus
      Balasan
      1. Hehe..
        Curcol nggak masalah kok, sist.

        Hapus
    3. Balasan
      1. Iya, mas. Terima kasih atas kunjungannya.

        Hapus
    4. menjalin hubungan yg sehat menjadi dambaan bagi tiap pasangan namun menjalankan 10 tips diatas kalau gak dibarengi niat yang kuat ya terasa sulit sekali

      BalasHapus
      Balasan
      1. Benar sekali, harus ada niat di hati. hehe

        Hapus
    5. Agar memiliki hubungan yang sehat pasangan bisa memakan makanan 4 sehat 5 sempurna. Terutama susu, karena susu penyempurna kesehatan fisik yang berdampak pada sehatnya suatu hubungan.

      BalasHapus
      Balasan
      1. Hahaha... sebab minum susunya yang menjadikan sehat, kan mas.

        Hapus
    6. tips yg bermanfaat, kalo hubungannya bermasalah berarti ada yg berjalan dari poin di atas

      BalasHapus
    7. Untuk mempertahankan hubungan yg sehat,kalau saya memprioritaskan point ke 3,,yaitu berkompromi.

      BalasHapus
      Balasan
      1. Wah, itu sangat bagus, mas, pasti hubungan tetap seiring sejalan.

        Hapus
    8. Komunikasi merupakan kunci utama dalam menjalin hubungan. Jika dalam proses komunikasi saja sudah gagal maka jangan harap hubungan akan berhasil.

      BalasHapus
      Balasan
      1. Kunci pertamanya adalah komunikasih, bagimana tidak, komunikasi saja tidak pasti tak harmonis.

        Hapus
    9. Artikel bermanfaat untuk menjaga hubungan tetep harmonis

      BalasHapus
      Balasan
      1. Iya, terima kasih atas kunjungannya.

        Hapus
    10. Mau tanya mbak, kalau seseorang yang hubungannya terlanjur tidak sehat, solusi awal untuk memperbaikinya gimana ya?

      BalasHapus
      Balasan
      1. Jawaban dari pertanyaan sampean, sudah di paparkan di atas, mas. Coba baca ulang sampai selesai. hehehe

        Hapus
    11. pagi mbak, cocok untuk yang menjalani ldr ni mbak, seperti adik ini hehehe

      BalasHapus
      Balasan
      1. Wah, sedang LDR, ya. Semoga baik-baik saja. Amin.

        Hapus
    12. TEPAT!! Semuanya bisa menjadi dasar untuk membangun hubungan yang sehat.

      BalasHapus
    13. Ya dan bisa dipraktekan. hehe

      BalasHapus

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    Diberdayakan oleh Blogger.