Header Ads

  • Berita Terkini

    5 Ide Sederhana untuk Menyimpan Uang



    Terkadang kita sulit untuk membatasi pengeluaran, sehingga kita menghabiskan banyak uang dan tidak dapat mengontrol keuangan kita. Sebenarnya kamu dapat menyimpan lebih banyak uang jika saja mau sedikit berhemat. Dengan demikian keuangan kamu tidak terbebani.

    Mengetahui betapa pentingnya untuk memiliki simpanan, akan membuat seseorang dapat berhemat. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menghemat lebih banyak uang tanpa harus menghitungnya. Berikut beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk meminimalkan pengeluaran.


    1. Tingkatkan Sistem

    Bisa jadi sistem kamu dalam mengelola keuangan ada sedikit kekeliruan yang menyebabkan kamu sulit menyisihkan sedikit uang hasil kerja untuk ditabung. Maka, ada baiknya kamu meningkatkan sistem pengelolaan keuangan agar bisa lebih berhemat. Dengan demikian, keuangan kamu tidak akan terbebani.

    Kamu bisa mencari cara meningkatkan sistem, dengan mencari informasi baru tentang pengelolaan keuangan. Kamu dapat menemukanya secara gratis di internet. Namun, jika ingin hasil yang lebih maksimal, kamu dapat berkonsultasi dengan konsultan keuangan.


    2. Meminta diskon

    Saat berbelanja, terutama dalam jumlah yang besar. Kamu jangan ragu untuk meminta diskon. Mintalah diskon yang sewajarnya agar tidak merugikan pihak penjual. Jika penjual, menolak kamu bisa mencoba menurunkan penawaran kamu. Jangan ragu, karena sebagai konsumen kamu memiliki hak untuk memintanya.

    Dengan meminta diskon, kamu dapat sedikit menghemat keuanganmu. Selain itu, meminta diskon adalah salah satu cara yang sangat efektif untuk mengurangi beban keuangan seseorang. Dan ini dilakukan oleh banyak orang, jadi tidak perlu malu untuk meminta diskon.


    3. Bersabar

    Agar dapat lebih mengurangi pengeluaran, sebaiknya kamu bersabar untuk tidak melakukan pengeluaran besar. Belilah apa yang dibutuhkan bukan diinginkan. Jika kamu memiliki keinginan untuk membeli sesuatu yang tidak terlalu dibutuhkan, sebaiknya kamu menahan diri untuk membelinya.


    4. Menggambar motivasi dari teman

    Carilah seorang teman yang terlatih dalam hal menabung. Jadikanlah dia sebagai motivator kamu, sehingga bisa mengikuti jejaknya. Katakan pada mereka tujuan kamu menabung (misalnya untuk membeli rumah, persiapan pernikahan dan lain-lain).

    Hal ini akan membantu kamu dalam menabung. Karena kamu akan mendapat dukungan dari mereka. Bukan hanya itu, sebaiknya kamu juga meminta mereka untuk mengingatkan kamu, sehingga kamu tidak lupa.


    5. Selalu memeriksa harga

    Membeli secara spontan adalah kesalahan yang harus dihindari, karena sudah pasti kamu tidak akan mendapatkan harga yang ekonomis. Sebelum membeli sesuatu yang besar (Mobil misalnya) ada baiknya kamu mencari perbandingan harga terlebih dahulu. Hal ini untuk memastikan kamu mendapat harga terbaik. Dengan demikian kamu dapat menghemat lebih banyak uang.

    Selain itu, memeriksa harga barang yang akan dibeli akan membuat kamu menjadi konsumen yang cerdas. Ini sangat baik, karena akan menghidarkan kamu dari pembengkakan pengeluaran yang akan membebani keuanganmu. Bahkan jika kamu tidak teliti dalam membeli barang, bisa jadi kamu justru membuat pinjaman untuk mencukupi biaya pembelian. Yang sebenarnya jika lebih teliti kamu tidak harus melakukannya.

    Itulah beberapa ide yang dapat digunakan untuk menghemat keuangan. Sehingga kamu dapat menyisihkan penghasilanmu untuk ditabung, atau di investasikan dan akan memberikan keuntungan kedepannya. Terlepas dari itu semua, jika kamu ingin mengurangi biaya belanja, silahkan coba 1 atau lebih dari ide di atas.

    5 komentar:

    1. Hai!
      Selamat pagi, aku termasuk tipe yg suka belanja, aku sering kebobolan nih, berdasarkan pengalaman aku membuat daftar belanja sebelumnya, lalu aku seleksi lagi utk mendptkan yg paling dibutuhkan

      makasih ya sharenya bisa buat tambahan nih

      BalasHapus
    2. Mbak Lisa udah sampai di blogspot :D

      BalasHapus
    3. Mmm.. Benar-benar harus disiplin ya dalam mengelola uang..!

      Kalau dirumah sudah saya siapkan celengan darurat, hasil modifikasi dari botol air mineral..!
      Aman dan tidak kena potongan biaya perbulan

      BalasHapus
    4. Ternya pindah kesi to, senang bertemu kembali mba :D

      BalasHapus
    5. Halo,
      Ini adalah untuk memberitahukan masyarakat umum bahwa Mrs Jane Alison, pemberi pinjaman pinjaman swasta memiliki membuka kesempatan keuangan untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman pada tingkat bunga 2% untuk individu, perusahaan dan perusahaan di bawah syarat dan kondisi yang jelas dan mudah dipahami. hubungi hari ini kami melalui e-mail sehingga kami dapat memberikan persyaratan pinjaman dan kondisi di: (saintloanss@gmail.com)

      BalasHapus

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    Diberdayakan oleh Blogger.