Header Ads

  • Berita Terkini

    Panggang Daging Sapi Paprika


    Tak terasa bulan Ramadhan sudah dekat, rasanya baru kemarin puasa tapi pada kenyataannya waktu berlalu begitu cepat. Sehingga tak terasa bulan yang penuh barokah, yang selalu dinanti-nantikan oleh umat Islam khususnya tinggal beberapa hari lagi.
    Kali ini saya akan membagikan resep panggang daging sapi paprika sederhana, lezat, dan sangat cocok untuk lauk hidangan berbuka puasa ataupun santap sahur. Caranya sangat simple tidak serumit seperti yang kita banyangkan. Namun jangan khawatir rasanya tetap lebih nikmat dibanding panggang daging sapi di restoran termahal sekalipun.



    Bahan:
    500 gram daging sapi
    1 sendok makan serbuk merica
    5 sendok makan kecap manis
    2 sendok makan saos tomat
    5 siung bawang putih (dihaluskan)
    1 sendok makan cuka
    2 biji paprika atau cabe manis (yang warna hijau)
    Mentega secukupnya.

    Cara memasak:
    Cuci bersih daging sapi lalu potong tipis-tipis, kemudian taruh di mangkuk lalu masukan serbuk merica, kecap manis, saos tomat, bawang putih, dan cuka. Kemudian aduk hingga bahan merata dan tutup mangkuk, biarkan sampai kurang lebih 2 jam, supaya bumbu-bumbu meresap ke dalam daging.
    Kemudian cuci bersih paprika atau cabe manis, buang bijinya terlebih dulu lalu potong sesuai selera. Setelah itu panaskan penggorengan, kalau ada penggorengan yang anti lengket. Kemudian beri sedikit mentega apabila mentega sudah meleleh masukan potongan paprika dan aduk hingga masak. Setelah paprika masak taruh di piring, lalu penggorengan diberi lagi mentega dan susun daging sapi, panggang hingga masak. Setelah daging masak taruh di atas paprika yang sudah masak tadi. Dan panggang daging sapi paprika siap dihidangkan.

    Bagi anda yang belum tahu paprika atau sering disebut cabe manis seperti pada gambar inilah yang disebut si manis cabe yang rasa manis seperti pada bentuknya yang kelihatan sangat unik, tapi paprika ini banyak mengandung vitamin, juga banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh kita.







    Nah, begitulah resep yang kami bagikan hari ini, selamat mencoba dan nikmati rasanya yang lezat dan dijamin selera makan akan bertambah.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    Diberdayakan oleh Blogger.