Header Ads

  • Berita Terkini

    Tumis Udang Spesial

    Tumis Udang Spesial

    Mencicipi berbagai masakan yang ada di dunia merupakan sebuah kehormatan bagi saya. Dan semoga saja impian itu bisa terwujud dengan mudah. Tak terbayang bukan, jika mimpi tersebut menjadi kenyataan.

    Rasa pada suatu masakan merupakan syarat utama bagi masakan itu bisa dikatakan enak maupun tidak. Karena jika rasanya tidak karuan maka sudah barang tentu anda pun tidak akan memakannya.

    Sebagai contoh sederhana rasa tumis yang sudah sangat mengena di lidah penduduk negeri ini, seperti tumis kangkung, bayam, sawi maupun masakan tumis yang lainnya. Apabila salah satu bumbu dari sekian tumis tidak sedap maka masakan tersebut belum dikatakan sebagai masakan tumis.

    Berikut ini saya akan membagikan sebuah masakan spesial yang termasuk dalam masakan tumis. Dan masakan yang akan kita buat kali ini adalah tumis udang.

    Saya berharap air liur anda tidak menetes begitu melihat gambar udang tersebut. Karena biasanya masakan tumis lebih banyak di sukai dan di santap selagi hangat.

    Bagi anda yang ingin mencoba membuat tumis udang spesial ini. Maka ikutilah beberapa bahan dan proses pengolahannya dibawah ini.

    Tumis Udang Special



    Bahan:

    500 gram udang
    4 buah cabai rawit
    2 siung bawang putih
    3 sdm minyak wijen
    20 ml air
    1 helai daun bawang
    1/2 sdt serbuk merica
    Garam secukupnya

    Cara memasak:

    # Cuci bersih udang, potong cabai dan bawang putih, daun bawang.

    # Kemudian panaskan pengorengan atau periuk, masukan minyak wijen.

    # Apabila minyak sudah panas masukan bawang putih di ikuti udang, lalu aduk hingga merata, setelah itu masukan air, serbuk merica, dan garam aduk dan biarkan sebentar.

    # Setelah masak angkat taruh di piring lalu taburi potongan cabai, dan daun bawang. Tumis udang special siap disajikan.

    Nah, itulah resep tumis udang special yang dapat saya bagikan. Semoga bermanfaat untuk semua pembaca yang sedang mencari resep baru untuk hidangan keluarga tercinta.

    5 komentar:

    1. Weew..! Sepertinya mantap banget, bikin perut lapar saja he..he..😱😂

      BalasHapus
    2. Tumis udang biasanya aku nggk pake merica atau lada lagi kalau sudah pake cabe, pedesnya nggak tahan
      jadi pake salah satu kalau sdh pake cabe meski ditaburi setelah matang ,,, jadi nggk pake merica

      BalasHapus
    3. Jadi..laper lagi nih...mba nel..

      BalasHapus
    4. akupun pengen cicipin masakan di seluruh dunia (secara gratis), haha.

      kayanya udangnya akan enak kalo dikasih sambal balado tuh.

      BalasHapus

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    Diberdayakan oleh Blogger.