Header Ads

  • Berita Terkini

    Nasi Goreng Udang

    Nasi Goreng Udang

    Banyak jenis masakan yang enak disantap ketika malam hari. MungkinNasi Goreng Udang karena suasana gelap ditambah rasa lapar yang menyerang. Saya sendiri pun mengalami hal tersebut. Saat pulang kerja dan badan terasa letih setelah beraktifitas seharian, maka tubuh memerlukan asupan makanan sebagai penambah energi. Entah kenapa saat malam menjelang, saya lebih menyukai nasi goreng sebagai makanan penambah tenaga yang hilang.

    Nasi goreng memang memiliki aroma yang khas dan cocok disantap saat malam. Jenis masakan nasi goreng cukup bervariasi, dari mulai nasi goreng biasa, nasi goreng petai, nasi goreng kambing dan lain sebagainya. Namun, menu kali ini agak berbeda yaitu nasi goreng udang. Kedengarannya memang tak lazim, tapi begitu mencicipi rasanya lidah jadi ketagihan ingin terus mengunyah nasi goreng udang tersebut.

    Berdasarkan resep yang sudah lama saya simpan, kini saya akan membagikannya untuk para pembaca semua. Apabila anda ingin mencobanya di rumah maka ikutilah beberapa bahan dan prosesnya dibawah ini.

    Resep Nasi Goreng Udang



    Bahan:

    1 mangkuk sedang nasi
    250 gram udang
    2 siung bawang putih
    2 cabai rawit (bisa lebih jika suka pedas)
    2 helai daun bawang
    1/4 sdt bubuk merica
    20 gram margarin
    2 sdm kecap asin

    Cara memasak:

    ● Kupas udang, jika udang besar potong menjadi 2 atau 3 bagian sesuai selera.

    ● Kemudian cuci bersih bawang putih, cabai, dan daun bawang, lalu potong-potong.

    ● Selanjutnya panaskan periuk, jika sudah panas masukan margarin, lalu masukan udang, dan diikuti bawang putih, dan cabai, aduk hingga merata dan udang menjadi warna kemerahan.

    ● Lalu masukan nasi, aduk hingga bumbu merata lalu masukan kecap asin dan serbuk merica. Aduk lagi hingga nasi goreng tercampur rata.

    ● Setelah nasi goreng merata, masukan daun bawang aduk lagi, setelah itu angkat nasi goreng dan siap dihidangkan.

    Nah, itulah resep nasi goreng udang yang dapat saya bagikan. Mudah dibuat dengan bahan yang sederhana, tapi menghasilkan nasi goreng yang lezat dan bikin lidah kita ketagihan untuk menyantap nasi goreng yang satu ini. Selamat mencoba dan hari-hari menyenangkan dengan menghasilkan masakan lezat untuk hidangan keluarga tercinta.

    3 komentar:

    1. Wew, liat nasi goreng campur udang jadi laper

      BalasHapus
    2. Hehe tadi pagi buat nasi goreng vs tempe, tanggal tua ya menunya kolaborasi 3T (tahu tempe telur) alhamdulillah

      BalasHapus
    3. Makanan kesukaanku. Nasi goreng udang. Haha

      BalasHapus

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    Diberdayakan oleh Blogger.