Header Ads

  • Berita Terkini

    Cara Membuat Kue Sifon

    Jalan-jalan ke Mall memang asyik jika dalam kondisi liburan. Jalan bersama teman saat sedang libur bisa kita coba dengan melakukan berwisata ke tempat kuliner yang menyajikan berbagai cita rasa yang lezat.

    Tapi ada yang berbeda saat liburan minggu yang lalu saya mengajak teman ke rumah bibi tercinta dalam rangka arisan keluarga. Dan sungguh tak di duga ada beberapa jenis kue-kue model terbaru yang saya tidak mengenalinya.

    Dan salah satu kue tersebut bernama kue sifon. Nama yang asing bukan, saya pun baru pertama kali mendengarnya. Setelah saya penasaran dengan namanya, saya pun ingin mencoba mencicipi kue tersebut.

    Setelah saya coba, air liur pun mulai menetes karena rasanya yang lezat sekali. Saya yakin anda semua pasti ingin mencicipi kue tersebut.

    Bagi anda yang membaca dari awal pasti sudah penasaran ingin mencicipinya bukan. Baiklah saya akan memberikan resep dan cara pengolahan kue sifon dibawah ini.

    Cara Membuat Kue Sifon



    Bahan
    10 telur sederhana besar
    100 ml minyak masak
    120 ml susu segar
    140 gram Tepung terigu rendah protein
    120 gram gula pasir


    Cara membuat

    • Putih telur, gula bancuh hingga kembang, lalu sisihkan.

    • Kemudian kuning telur, minyak masak, tepung campur hingga rata.

    • Setelah rata masukan pada adonan putih telur dan gula, aduk hingga rata, lalu masukan pada loyang sesuai selera.

    • Setelah itu panas oven selama lima menit sebelum digunakan memanggang, gunakan api 150 derajat dengan api atas bawah, kemudian oven hingga masak.

    Tunggu sampai dingin dan siap di potong-potong. Setelah itu siap untuk dihidangkan untuk menemani hari anda saat bersantai. Cocok juga dihidangkan bersama secangkir kopi ataupun teh hangat.

    Itulah cara membuat kue sifon sangat mudah bukan. Apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan di kolom komentar.

    13 komentar:

    1. kue sifon juga nama kue yang masih baru aku denger. kayaknya bentuknya mirip bakpao cuma karena warnanya yg sedikit kecoklatan akhirnya tidak begitu mirip deh. hehe.

      BalasHapus
    2. Minyak masak itu maksudnya mentega yang dipanaskan ya sist
      atau mungkin maksudnya minyak sayur ya?
      terima kasih responnya

      BalasHapus
    3. dulu aku pernah nemuin nama kue sifon di novel, tapi dulu di bayangan aku kue sifon itu bentuknya kayak nastar, gak tahunya beda. emang itu kue asal mana, Mbak?

      BalasHapus
      Balasan
      1. Kue asal mana kurang tahu saya, mbak wahyu, cuma saja makan rasanya sedap dan pinginlah buat tanpa tanya kue asal mana.. Hehe

        Hapus
    4. Berarti dengan 5 bahan di atas kita sudah bisa bikin kue sifon ya Lis, dan cara bikinnya juga mudah asal ada ovenannya.

      Oh iya gula bancuh itu gula yang gimana ya Lis?

      BalasHapus
      Balasan
      1. Iya mas Jen, dengan bahan yg sederhana sudah bisa jadi kue.

        Dibandingkan itu diaduk.. hehe

        Hapus
    5. melihat hasil akhirnya dari resep kue sifon jadi kebelet bikin juga nih....nyuruh sih

      BalasHapus
    6. kapan2 bolehlah kita2 diajak cicipin kue sifon buatan mbak Lisa,,, hehehe

      BalasHapus
      Balasan
      1. Boleh boleh, mas, kapan kita kita kopdar?

        Hapus
    7. Baru denger juga nih kue Sifon. Telurnya banyak banget ya, mba?
      Mending beli jadi kalo ada daripada bikin sendiri, hehehe

      BalasHapus

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    Diberdayakan oleh Blogger.