Header Ads

  • Berita Terkini

    Mencintai Apakah Harus Ada Pengorbanan?

    Mencintai berlawan jenis adalah suatu hubungan yang setiap orang lakukan. Karena tanpa hubungan pastinya hidup terasa hampa ibarat sayur tanpa garam. Membahas cinta tentu tak ada habisnya, ada yang mengatakan cinta itu menyakitkan dan sebaliknya. Namun pada kenyataannya cinta sangat dibutuhkan oleh setiap individu untuk melengkapi hari-harinya.

    Cinta akan terasa nyaman jika Anda bisa menciptakan hubungan yang sama. Keinginan dan kebutuhan Anda sama pentingnya dengan pasangan Anda. Memiliki dialog terbuka tentang harapan Anda untuk suatu hubungan akan memperkuat ikatan hubungan Anda. Selama pasangan Anda melakukan timbal balik.



    Ketika Anda berdua mengerti bahwa Anda berdua pantas mendapatkan jumlah cinta dan rasa hormat yang sama, hubungan Anda akan berkembang menjadi hubungan yang sehat.

    Setelah Anda menetapkan apa yang Anda inginkan dan harapkan sebagai gantinya, di dalam pemikiran Anda dengan pasangan Anda dengan cara yang tenang dan masuk akal. Dorong pasang Anda untuk memberi umpan balik untuk membuka dialog yang seimbang. Katakan kepada pasangan Anda apa yang bisa dan tidak bisa Anda harapkan, dan mintalah pasangan Anda untuk memberitahukan hal yang sama kepada Anda.

    Mencintai apakah harus ada pengorbanan?

    Jawabannya tentu ya namun sebagian orang ada yang mengatakan cinta tidak perlu pengorbanan. Sebenarnya jika Anda dapat memahami dengan logika hubungan bukan sebagai pengorbanan diri. Mereka berkompromi. Yang melibatkan tingkat pengorbanan, tapi di kedua sisi. Anda akan mendapatkan pemahaman yang lebih baik satu sama lain dan membangun keseimbangan dalam hubungan. Ini adalah bagaimana Anda mempertahankan.

    Meskipun Anda ingin membuat pasangan Anda bahagia, Anda juga perlu menjadikan kebahagiaan Anda sebagai prioritas. Jika Anda memberi dan meminta imbalan apa pun, itu akan menyebabkan rasa kurang nyaman yang pada akhirnya akan membunuh hubungan Anda.

    Cinta adalah kebersamaan kedua belah pihak. Bangun hubungan yang harmonis, saling mengerti, memberi, melengkapi, menghormati, dan mempertahankan. Sehingga diantara Anda tidak ada yang merasa terbebani atau merasakan kurang nyaman dengan apa yang dilakukan Anda dan pasangan Anda.

    Hubungan yang sehat membutuhkan usaha kedua belah pihak. Dua orang yang seharusnya memberi serta menerima. Sehingga keseimbangan tetap terjalin dan menjadikan dunia milik berdua dengan cinta yang dimiliki.

    17 komentar:

    1. Cinta memang butuh pengorbanan, baik waktu, tenaga, dan pikiran. Karena tanpa adanya pengorbanan bukanlah dikatakan sebuah cinta.

      BalasHapus
    2. dalem banget kata-katanya mba hihihii...

      BalasHapus
    3. Mencintai dan dicintai adalah hak individu untuk bisa salin memberi dan menerima
      Pengorbanan adalah bagian dari perjalanan cinta utk bisa saling mendapatkan apa yg menjd keinginan dari suatu hubungan

      BalasHapus
      Balasan
      1. Betul mbsk, asal pengorbanannya tak sia sia saja.

        Hapus
    4. cinta itu butuh pengorbanan sih tak pikir. kalo biasanya harus keluar duit ya kalo semacam mau ngasih kdo buat si dia yg lagi ultah. belum lagi datang ke rumah orang tuanya, harus siap mental lahir dan batin.

      BalasHapus
      Balasan
      1. Siap lahir batin tskut ditanya kapan csri sim nya ya mas?

        Hapus
    5. Pengorbanan tetap dibutuhkan, terlebih dalam urusan percintaan, karena cinta tanpa pengorbanan ibarat makan sayur tanpa pakai sendok, susah menikmatinya kan? hehe...

      BalasHapus
      Balasan
      1. Klau sayurnya urap daun singkong makan tsnpa senduk nyaman om, hehe

        Hapus
    6. Ya, Bicara masalah cinta memang tidak ada habisnya. Bak kata Ust. Zainudin MZ, Cinta adalah pengorbanan, Takut Berkorban jangan bercinta. Semoga kita semua bisa mendapat cinta yang haqiqi.

      BalasHapus
      Balasan
      1. Amin, semoga terkabulksn doanya

        Hapus
    7. Dan semua itu perlu pengorbanan. Berarti memang cinta harus rela berkorban. MEmberi dan menerima, ada hak dan ada pula kewajiban. Jadi ada keseimbangan.

      BalasHapus
      Balasan
      1. Betul jika sudah seimbang, pasti akan sampai kedermaga impian.

        Hapus
    8. saling berkorban dan saling berbagi bahagia :)

      pa kabar mba nel

      BalasHapus
      Balasan
      1. Betul...

        Alhamdulilah sehat mas, semoga sebaliknya sampean pun sehat.

        Hapus
    9. Mencintai dan di cintai sama sama berjuang untuk saling menjaga

      BalasHapus

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    Diberdayakan oleh Blogger.