Header Ads

  • Berita Terkini

    Resep Ayam Gulung Spesial

    Berbagi resep spesial memang sangat menyenangkan, dan bisa membantu orang lain yang kesulitan dalam memasak. Karena memasak sudah menjadi keseharian kaum ibu untuk menghidangkan makanan spesial bagi suami dan anak-anaknya.

    Dan bagi kaum ibu pasti selalu ingin mencari resep-resep terbaru untuk membuat suami dan anaknya betah makan di rumah. Pasti semua kaum ibu sependapat dengan saya.

    Sebagaimana kita ketahui, di Nusantara ini memiliki berbagai resep spesial tentang segala macam masakan. Dan pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai resep dari bahan dasar daging ayam.

    Berbagai variasi masakan tercipta tiap hari dari tangan para chef muda yang kreatif. Dan tidak mau ketinggalan juga saya ingin membagikan sebuah resep dengan bahan daging ayam. Resep kali ini merupakah hasil dari keisengan mengisi waktu luang, hingga tercipta masakan ini.

    Agar tidak membuat anda semua penasaran, sebaiknya ikuti proses pembuatan yang sangat sederhana berikut ini.

    Resep Ayam Gulung Spesial





    Bahan:

    3 paha ayam (tanpa tulang)
    2 sdm garam
    1 sdm serbuk mrica
    Alumunium foil secukupnya


    Cara membuat

    1. Paha ayam cuci bersih, lalu lumuri garam dan serbuk mrica, biarkan selama 30 menit.

    2. Setelah itu ambil alumunium foil taruh paha ayam satu persatu di atas alumunium foil dan gulung, setelah itu bagian ujungnya lipat supaya gulungan ayam terlihat semat.

    3. Proses selanjutnya taruh gulungan ayam di piring kemudian kukus selama 30 menit. Setelah masak biarkan dingin setelah itu potong daging ayam gulung sesuai selera,bisa bulat, memanjang dan lain sebagainya.

    4. Hidangkan dengan nasi hangat jika anda suka pedas bisa menggunakan saus cabai untuk teman hidangan ayam gulung tersebut.

    Nah, ayam gulung spesial resep hari ini yang bisa saya sajikan untuk pembaca blog ini, semoga bermanfaat untuk ibu rumahtangga yang kehabisan ide memasak, selamat mencoba dan good luck.

    16 komentar:

    1. Mmm.. Pagi pagi liat ayam seperti ini jadi laper..

      BalasHapus
    2. enak banget nih mbak lisa, jadi pengen nyobain. Kayaknya mbak lisa ada bakat nih jadi chef

      BalasHapus
      Balasan
      1. Silahkan dicoba mas, mudah buatnya.

        Iya coba-coba resep masakan ingin buka rumah makan di makassar nanti.. Hehe

        Hapus
    3. Ayam gulung kesukaan saya. Ternyata resep dan cara membuatnya cukup mudah ya mbak, patut dicoba di rumah ini daripada beli di rumah makan

      BalasHapus
      Balasan
      1. Iya mas, silahkan dicoba, buatan sendiri lebih lezat dan hemat.. Hehe

        Hapus
    4. Kalau aku di pasakin ayam gulung kayak gini plus sambal makanku jadi tambah nih.., tambah nasi lagi maksudnya.., hehe

      Oh iya di poin 4 itu salah ketik ya Lis., Ayam gulung (ayan gulung).

      BalasHapus
      Balasan
      1. Pasti habis dua piring nasi ya mas Jen.. Hehe

        Iya tu salah ketik mungkin karena huruf beriringan.hehe

        Hapus
    5. Saya minta resep Ayam Gulung Spesial-nya yang udah jadi aja ya mbak Lisa, habis kalau buat sendiri sering gosong, hehe...

      BalasHapus
      Balasan
      1. Resep ini dikukus jadi pasti terhindar dari gosong, mang, bisa di coba oleh mbak nya. Hehe

        Hapus
    6. kalo diliat dari kejauhan malah kayak pempek daging ayamnya. haha, keliatan gurih banget tuh.

      BalasHapus
    7. oiya kalo dikasih sambal balado cocok nggak nih?

      BalasHapus
      Balasan
      1. Cocok banget mas Ben, dijamin nambah deh nadinya. Hehe

        Hapus
    8. Bookmark aaah...
      Asyik nih resepnya simple.
      Semoga nanti bisa jadi kalo aku buat juga hehehe

      BalasHapus
      Balasan
      1. Silahkan mbak,
        Pasti jadi mbak, tak doakan dari sini.. Hehe

        Hapus

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    Diberdayakan oleh Blogger.