Header Ads

  • Berita Terkini

    Bihun Labu Goreng

    Hari minggu adalah waktu beristirahat dan santai bersama keluarga tercinta. Menghabiskan waktu bersama itu sangat mengasyikan.

    Tapi bagi kami, kaum hawa memasak sudah menjadi rutinitas setiap hari. Jadi, tidak ada waktu libur karena anak dan suami pasti membutuhkan makan. Ketimbang beli di luar yang kesehatannya belum terjamin lebih baik kita mengolah dari bahan-bahan yang sederhana dan menyehatkan.

    Menjadi seorang ibu itu harus bisa mengatur urusan konsumsi di keluarga, karena jika salah-salah makan maka kita sendiri yang akan kerepotan. Nah, untuk hari minggu ini saya akan mencoba resep baru dari bahan yang cukup sederhana yaitu dari bihun dan labu. Jadi simak resep berikut ini agar Anda dapat mempraktekkannya di rumah dan menjadi makanan favorit minggu ini.

    Resep, Bihun Labu goreng



    Bahan:
    400 gram bihun
    250 gram labu
    250 gram daging ayam cincang
    3 sdm kecap manis 25 gram udang kering (rendam terlebih dulu)
    2 biji jamur kering (rendam terlebih dulu)
    5 ulas bawang merah (digoreng)
    Garam, serbuk merica, penyedap rasa secukupnya
    2 helai Daun bawang

    Cara memasak:
    Rendam bihun selama 30 menit, kemudian tiriskan, lalu kupas labu dan cuci kemudian potong tipis-tipis memanjang. Setelah itu panaskan pengorengan beri sedikit minyak biarkan minyak panas dulu potong jamur sesuai selera lalu masukan ke dalam pengorengan diikuti udang kering.

    Setelah naik bau masukan daging ayam cincang, aduk hingga rata, setelah daging agak masak masukan kecap manis, serbuk merica, bawang goreng, aduk lagi merata kemudian masukan bihun dan aduk hingga merata, beri garam dan penyedap rasa secukupnya. Jika rasa sudah memenui selera matikan api, lalu potong daun bawang kemudian taburkan di atas bihun labu goreng. Dan selamat menikmati

    22 komentar:

    1. Wew, liat bihun hawanya jadi laper. Kalau bisa mah tolong paketin ketangerang ya neng Lisa he..he..

      BalasHapus
      Balasan
      1. Ya tak coba paket ke sana, mas.. Hehe

        Hapus
    2. Hmmm.. Maknyos tuh keliatannya..
      Tapi masaknya cuma sepiring sih, ga kurang tuh buat suami am anaknya mba..

      BalasHapus
      Balasan
      1. Selain sepiring itu masih ada kok, mas. Hehe

        Hapus
    3. kalau lihat tampilannya labu kuning ya sust, labu memang bisa di olah untuk teman makan nasi juga bisa di olah sebagai camilan, apalg labu kuning kata anti oksidan

      BalasHapus
      Balasan
      1. Benar labu kuning mbak, dibuat kolak juga mantep.. Hehe

        Hapus
    4. Mantap naih mba..bihun labu goreng..heee.
      Saya yang nanamnya mba" nel yang masak heem..serasi kali ye...heee

      BalasHapus
      Balasan
      1. Serasi apanya dulu ini, mas Dwi? Hehe

        Hapus
    5. Caranya sangat mudah ya? kalau diperaktekkan mudah apa gak ya?

      BalasHapus
      Balasan
      1. Sangat mudah, mas, pokoknya super simpel.. Hehe

        Hapus
    6. Mbak, nih pake labu yang kayak apa ya?

      BalasHapus
    7. kayaknya enak banget nih rasanya mbak,soalnya saya sendiri belum pernah makan bihun dicampur labu

      BalasHapus
      Balasan
      1. Enak mas rasanya, nanti kalau main ke Tulungagung mampir kerumahku, mas yanto tak masakan.. Hehe

        Hapus
    8. Resep baru yang unik. Kayaknya enak😁

      BalasHapus
      Balasan
      1. Iya, mbak bisa di coba.. Hehe

        Hapus
    9. Kalo kecapnya ditambahin lagi pasti tambah enak.

      BalasHapus
      Balasan
      1. Klau suka kecap boleh ditambah lagi, mas Ben

        Hapus
    10. jadi ngiler nih mbak, ntar ah.. sore minta tolong bikinin sama istri tercinta....
      pake resepnya mbak neli.

      BalasHapus
    11. Aku suka bihun dan gorengan, whaoo kombinasi yg pas!!!

      BalasHapus

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    Diberdayakan oleh Blogger.