Header Ads

  • Berita Terkini

    Obat Stres yang Paling Mujarab

    Stres, bimbang, ragu semua orang pasti mengalaminya, karena kita hanya manusia yang dilahirkan tak sempurna. Ketika stres, bimbang dan ragu menghampiri suasana hati pasti akan terasa sulit untuk melakukan aktifitas rutin harian, bahkan mau menulis pun rasanya jari enggan untuk bergerak.

    Hal ini bukan saja orang yang memiliki pasang yang mengalaminya, tapi perlu diketahui seorang JOMBLO pun bisa mengalaminya. Kenapa? Jomblo biasanya stres karena kurang ngopi sebab dompet kempes, bimbang dan ragu karena masih bingung untuk mengakhiri masa jomblonya (takut tak sebebas jomblo lagi). Asyek.



    Lalu apa obat stres yang mujarab? Musik adalah salah satu obat stres yang ampuh terbukti menyembuhkan penyakit stres, bimbang dan ragu tingkat akut.



    Saya sendiri juga mengalami hal ini, meski saya bukan JOMBLO, dalam beberapa hari ini saya mengalami down tingkat sembilan. Tentu, berbagai banyak pertanyaan dari teman-teman, mengapa sesosok Lisa yang selalu ceria dah tersenyum manis tiba-tiba berwajah sendu. Tak ada lagi gairah menulis, bercanda, bahkan membalas pesan.

    Hmmm...namun Lisa juga tak mau duduk terdiam dalam suasana down tingkat sembilan, ia beranjak dan mengambil android-nya. Play Store aplikasi milik google diklik dan di ketik di kolom pencarian Smule Sing, tanpa ragu lagi aplikasi tersebut di instal. Kemudian...trala...laa...laaa... Akun smule pun siap dipakai. Pasti sudah pada tahu, aplikasi smule sebuah layanan karaoke yang mendunia ini 'kan?

    Dengan suara mendayu-dayu lagu "Tanda Merah" dan lagu-lagu lain dinyanyikan dari tempat duduk di sudut ruangan kamar gaibnya. Tanpa disadari ada beberapa teman gaib yang memperhatikan apa yang dilakukan oleh Lisa (saya). Karena ingin menghibur sahabat yang sedang menyendiri dari gairah dunia artis kehidupan, akhirnya beliau-beliau ini pun join menyanyikan lagu tanda merah. Perbedaan suara membuat hati tertawa kembali.



    Satu lagi teman real yang sehidup seperjuangan mengadu nasib untuk mendapatkan sesuap nasi, pun tak mau kalah dengan goyang "Tung Karipit" mampu membuat suasana hati kembali berseri.



    Ini dia sahabat gaib yang selalu ingin tahu tapi baik hati dan rajin menabung, pun tak mau ketinggalan dengan lagu "Selamat Malam" mampu membuat gairah jari ini untuk menulis kembali.
     


    Dengan demikian musik terbukti mujarab mengobati stres, bimbang, ragu, bahkan galau tingkat dewa sekalipun, tanpa harus ada pengawasan dari Dokter. Untuk itu, bagi teman-teman yang mengalami penyakit yang disebutkan diatas, jangan tunggu lama-lama mari segera obati dengan musik. Sehingga gairah aktifitas rutin, menulis, atau mood-mood lain kembali seperti biasa.

    Dan allhamdulilah, saya juga ucapkan terimakasih yang tak terhingga buat sahabat gaib yang telah membantu mengembalikan gairah, senyum dll hingga saya bisa kembali menulis curhatan hati yang tak berarti, namun semoga ada hikmahnya dari balik layar hp tulisan ini. Juga mohon maaf buat sahabat gaib yang merasa kesepian tanpa ada hadirnya saya Insya Allah dengan terbitnya artikel ini saya kembali menggerakan jari lagi untuk merangkai huruf disusun menjadi kalimat dan di format menjadi artikel. Pastinya semangat 45 bertambah.

    52 komentar:

    1. Wew, ternyata benar apa yang dilaporkan para teliksandiku, rupanya para dhemit sedang mengalami sakit aneh, sampai staduim 9..!

      Pantas saja kompleks Blogger Indah menjadi sepi, dan rupanya mereka sedang melepaskan rasa penat.. πŸ˜‚

      By the way, itu bimbim black siapa ya, ganteng juga doi. Sepertinya saya kenal.. πŸ˜‚

      BalasHapus
      Balasan
      1. Betul sekali, kolom komentarku jadi sepi. Gara-gara demit-dedemit pindah tongkrongan :)

        Hapus
      2. Hahaha.. Om DB ayonikutan nongkrong disana, adyik lho kata mas, Indra :)

        Hapus
    2. Yang terpenting adalah jangan sampai lupa makan sahur hanya karena keasyikan nyanyi di smule. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Dan ternyata, setelah kemarin Mas Indra menyebarkan berita tentang gegalauan para dhemit yang kemudian mencari hiburan dg mengunjungi tempat2 karaoke, sekarang berganti Mbak Lisa.
      Sepertinya aku juga harus membuat artikel tandingan mengenai hal ini. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      BalasHapus
      Balasan
      1. Wah, mau tanding ya kang Djack.. Saya tak juga nyiapkan kanuragan :)

        Hapus
    3. Wah duet sama bimbim slank ya mbak! Keren :D

      BalasHapus
    4. Mba"nel, duet sama saya aja mba,,,saya lg kebanyakan setres nih...mau nyanyai lagunya ngga tau...

      Tetep semangat mba ,nel" biar pun 1 minggu sekali abdet tapi jangan sampai berhenti abdet,,,nanti banyak yang kangen...heee

      BalasHapus
      Balasan
      1. Mau duet ke smulu, mas dwi.

        Sudah kok update kok mas

        Hapus
    5. hahaha, mau bikin account smule ah. biar bisa duet sama mbak :)

      BalasHapus
      Balasan
      1. Ayo bikin mas, biar tanbah rame

        Hapus
    6. heem.., ternyata tidak salah kalau tempat itu di jadikan semedi para demit. Banyak suara2 aneh di tempat itu.

      Waktu kemarin aku datang di tempat itu, ada suara tapi tidak kelihatan orangnya.."Ada Sesuatu Yang Gak Sembarang Disini.., Dan itu Pasti.!!.kata telikdandiku"., hehe

      Benar2 gawat tempat tempat ini.!! Baru saja satu langkah aku untuk berbalik arah, aku dikagetkan dengan suara mirip sesosok mak lampit.

      "Gerandong sampai saat ini kamu masih JOMBLO? Baiklah akan aku carikan wanita cantik untukmu." kata mak lampir..., hehe

      BalasHapus
      Balasan
      1. Wkwkwk.. Dan suaranya arya dwibangga

        Hapus
    7. Jujur kalau saya mengengarkan lagu atau berdendang lagu saat sedih atau stres justru semakin terbebani dan tambah stres/ Obat stres bagiku adalah makan yang kenyang, setelah itu ngantuk dan tertidur pulas.

      BalasHapus
    8. wuih pede banget neng admin teh, padahal waktu masih bareng-bareng di bandung suaranya jauh langit ke bumi dengan musik pengiringnya, sekarang malah narsis di aplikasi...pret banget deh ih

      BalasHapus
    9. Setiap orang memang punya cara tersendiri untuk menghilangkan stres. Termasuk teh Lisa ini. Aku pribadi lebih suka keluar jalan-jalan sore dengan sepeda. Kalau smule gini memang temanku di kost juga banyak teh. Tapi aku sendiri kurang pede dan belum bisa nyanyi juga..haha

      Alhamdulilah jadi ceria kembali ya. Semoga selalu ceria, agar terus berbagi cerita lewat tulisan teh :)

      BalasHapus
      Balasan
      1. Betul mas, masing masing individu memang ada cara lain untuk mengatasi stres. Hehe

        Amin, dengan begitu tetap ada cerita untuk ditulis.

        Hapus
    10. Muehehehe asyik ya. Sambil senyum dan berpikir, "aku juga gitu."

      Beuh, rupanya kalian lebih dulu ada di Smule ya. :D

      BalasHapus
    11. Kalo stres mending dangdutan koplo aja, biar jadi koplo dan stresnya hilang

      BalasHapus
    12. hehe, ada yang malu-malu untuk bersmule ria
      dengan musik dunia memang lebih asyik

      BalasHapus
      Balasan
      1. Ayo pede saja mbak, buat hiburan :)

        Hapus
      2. pedenya di kamar doang hehe

        Hapus
    13. saya mah ngak jago nyanyi, takut diketawain nah... kalau lagi stresh gituh saya jalan-jalan nah liat ijo-ijonya pohon di hutan pinus nah...

      BalasHapus
      Balasan
      1. Hahaha... Itu malah adem ayem

        Hapus
    14. Aku pun demikian, separuh jiwaku adalah nada nada, sejak kecil aku selalu suka musik. Musik bagiku bagaikan seorang teman dikala heningnya malam. Kadang, sambil nulis ini pun suara dawai masih menyaringkan iramanya. Waduhh malah hatcur terbawa emosi hahaha.

      Iya obat stres yang paling mujarab adalah nyanyi di alam semol sangat direkomendasikan bagi demit demit yang mengalami (isi sendiri😁) . Apalagi ini bulan ramadhan banyak yang tutup di perkaraokean alam astral jadi untuk menghindari marabahaya di semollah tempatmu untuk bermusik ria.

      Goyang dongg,, wuuuasekkk πŸ˜‚

      BalasHapus
      Balasan
      1. Hahaha... Dan akhirnya cakjun pun kena virus semol :)

        Hapus
    15. Mbak ternyata sukamain smule sing juga yah. kalau saya untuk ngilangin stres lebih ke jalan-jalan aja.kadang sih dengerin musik juga tapi cuman satu lagi doang itu aja diputer berulang-ulang.

      BalasHapus
      Balasan
      1. Baru gabung saya mas untuk hiburan .. Hehe

        Hapus
    16. Pantesan lama gak nongol, kirain kemana... rupanya sibuk dengan 'demenan baru yah, hehe...

      Selamat datang kembali di kompleks blogger, gak ada neng lisa, gak rameee... wkwk

      BalasHapus
      Balasan
      1. Iya mang ini telah kembali.. Hehe

        Hapus
    17. Yup, dengerin musik bisa lepas semua masalah, meskipun nanti keinget lagi sih..

      BalasHapus
      Balasan
      1. Betul sekali, meskipun akhirnya ingat kembali :)

        Hapus
    18. musik emg paling mujarab untuk nyembuhkan sakit stress, apalagi kalo sakit hati:D

      BalasHapus
      Balasan
      1. Nah klau sakit hati dengan musik sangat disarankan.. Hehe

        Hapus
    19. Sebagai sahabat gaib, saya juga punya pandangan mistis terkait obat paling mujarab membasmi stres. Selain musik, berendam di air hangat juga memiliki efek ampuh melepaskan aura-aura jahat yang menyebabkan stres. Ingat, air hangat. Dan bukan air mendidih, kecuali, soedara kepepet.

      BalasHapus
      Balasan
      1. Wah.. Ada kakangmas Adipati, sungkem.. Hehe
        Idenya boleh juga mungkin dengan air hangat ketegang pori-pori otot skan segera menurun, tapu kalau air panas,, jangan :)

        Hapus
    20. stressnya mbak lisa ada tingkatannya ya? dan yang ini tingkat sembilan? apaan coba... hahahahaha

      uuuhh obat stress karaoekan di smule, sungguh berfaedah. lah aku,,, sweep cowo ganteng di tinder, astagfirullah. ahahahhahahahahahh

      BalasHapus
      Balasan
      1. Hahaha.. Sudah tingkst kronis sist.

        Hapus
    21. Musik?? Wah setuju banget.... selain itu ada 1 lagi, yakni tidur.... bisa lho bat ngilangin stress..

      BalasHapus
      Balasan
      1. Benar dengan tidur pikiran juga jadi segar, mas :)

        Hapus
    22. aku malah baru tau ada aplikasi buat karoke gini.
      musik penghilang stress, bener soale aku juga kao stres muter musik.

      BalasHapus
    23. Sepakat Mbak, dulu aku penggemar radio, sekarang udah gapuna radio. Jadi dengerin via lepi. Btw music memang asik buat penangkal stres

      BalasHapus
      Balasan
      1. Iya mbak dengan musik pikiran yg stres jadi plong :)

        Hapus
    24. Musik bisa bikin asyik, walau kadang bikin brisik :D

      BalasHapus
    25. Memang benar mbak lisa, terkadang dengan bernyanyi serasa beban hidup kita tuh hilang. Selepas beres nyanyi kita suka lupa bahwa kita punya masalah berat. Itu sih pengalaman saya mbak, soalnya pake smule juga hehe..
      Salam mbak dari Veteran MWB :)

      BalasHapus
    26. Iya benar sekali mbak... musik adalah obat stresss

      BalasHapus

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    Diberdayakan oleh Blogger.