Header Ads

  • Berita Terkini

    Kumpulan Resep Masakan Bulan Ramadhan

    Bulan Ramadhan adalah bulan yang ditunggu-tunggu oleh umat muslim di seluruh dunia. Dan tidak terasa bulan dimana umat muslim menjalankan ibadah puasa tinggal beberapa hari lagi tiba. Tentunya dalam bulan tersebut kita semua perlu untuk menjaga kesehatan. Supaya saat menjalankan ibadah puasa lancar, sehat jasmani, dan rohani.

    Untuk itu, kita juga perlu mengatur pola makan dengan masakan yang menyehatkan untuk berbuka puasa dan makan sahur. Masakan yang menyehatkan dan mengandung gizi untuk kebutuhan tubuh kita sangat diperlukan pada saat kita melakukan ibadah puasa.

    Bingung mencari masakan untuk hidangan saat bulan puasa? Di bawah ini beberapa kumpulan resep masakan yang kami sajikan. Resep ini adalah masakan sederhana, namun memiliki manfaat dan rasa yang lezat.

    Kumpulan resep masakan Bulan Ramadhan



    1. Daun Mint Ayam Panggang


    Masakan yang di buat dari bahan daging ayam dan daun mint. Menjadikan masakan ini super lezat dan akan menambah nafsu makan pada saat makan sahur. Sehingga tubuh kita tetap terasa segar sepanjang hari.

    2. Brokoli Daging Sapi Mangga dan Apel




    Masakan yang dibuat dari bahan daging sapi, yang dicampur dengan sayuran, dan buah-buahan menjadikan masakan ini lauk yang istimewa. Selain itu masakan ini mengandung beberapa vitamin yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

    3. Panggang Daging Sapi Paprika



    Masakan ini meski terlihat sederhana, namun tak mengurangi rasa yang lezat. Rasa manis dari paprika membuat selera makan kita pada saat buka puasa bertambah bergairah.

    4. Ayam Kukus Mentega



    Daging ayam yang dikukus bersama mentega menghasilkan aroma yang mengoda. Masakan ini sangat cocok buat makan saat buka puasa ataupun pada saat makan sahur. Karena masakan ini sangat menyehatkan dan memberi gizi yang diperlukan oleh tubuh kita pada saat berpuasa.

    5. Bola Daging Ayam Cincang, Bawang Bombai



    Daging ayam yang dicampur dengan bawang bombai, di bentuk bulat, dan dibalut dengan telur, lauk pauk yang satu ini tak asing lagi kita dengar. Selain lezat rasanya daging ayam ini murah harganya, juga mudah cara memasaknya. Daging ayam dapat dimasak dengan beraneka ragam, berbeda rasa, agar menambah selera makan kita.

    6. Ayam Kukus Minyak Wijen




    Daging ayam yang harganya sangat murah, kita pun dapat memasak beraneka rasa, meskipun setiap hari lauk daging ayam, namun tak membuat kita bosan. Karena kita tahu cara memasaknya yang menghasilkan rasa yang berbeda tapi tetap lezat. Nikmati kelezatan ayam kukus minyak wijen ini.

    7. Ayam Kukus Saos Tiram



    Selain di masak dengan minyak wijen, mentega, dan dijadikan bola daging cincang, daging ayam juga dapat dikukus dengan saos tiram. Masakan yang satu ini menghasilkan masakan yang super lezat, sehingga kita terasa tak mampu menahan rasa lapar hingga berbuka puasa.

    Ke tujuh masakan ini sangat direkomendasikan karena terbukti memiliki kandungan vitamin dan gizi yang diperlukan oleh tubuh kita saat menjalankan puasa. Selain itu cara memasaknya sederhana, bahannya cukup mudah didapatkan, dan harga sangat terjangkau oleh masyarakat menengah kebawah pada umumnya. Jadi jangan ragu lagi untuk mencoba masakan ini pada saat bulan puasa.

    Kami tidak lupa mengucapkan selamat menyambut bulan suci Ramadhan, semoga amal ibadah kita semua mendapat pahala dan ridho-Nya. Amin

    27 komentar:

    1. Aminnn, Di bulan ramadhan untuk menjaga kesehatan tubuh memang perlu makan atau masakan yang sehat. agar kesehatan badan terjaga sepanjang menjalankan ibadah puasa. Sayangnya ndak bisa masak yang kayak gitu hehehe. Tapi nanti kalau dikasih kayak gitu ya saya ngak nolak kok hihihi.

      BalasHapus
      Balasan
      1. Nggak bisa masak boleh saya yang masakan tapi tahulah sendiri nggak gratis.. Hahaha
        Kalau dikasih saya pun nggak nolak kok, la rezexi kok ditolak :)

        Hapus
    2. Selamat menjalankan ibadah puasa ya Mbak. Masakan yang direkomendasikan mengundang selera banget lhooo...

      BalasHapus
      Balasan
      1. Sama-sama, semoga puasanya di tahun ini lancar. Amin

        Hapus
    3. Masakan yang cocok nih buat buka supaya bisa memulihkan stamina,

      BalasHapus
      Balasan
      1. Benar mas, nsnti pas bulan puasa minta dimasakan ibu :)

        Hapus
    4. Ngilerrr liatnya, berharap bisa berbuka pake salah satu makanan diatas :) mbak nel masakin kek buat blog KPK

      BalasHapus
      Balasan
      1. Amin, semoga semua masakan diatas dpat terhidang di saat puasa nanti ya, mas.

        Nanti saya masakan kalau ada kopdar :)

        Hapus
    5. Keren banget nih, banyak banget menu dan resep masakan buat bulan ramadhan...
      Bawaannya jadi laper... :D

      BalasHapus
      Balasan
      1. Hehehe, lihat gambar perut langsung minta diisi, ya mas Dedy? :)

        Hapus
      2. Iya... langsung keroncongan gitu...
        Mana lagi puasa... haduh...

        Hapus
      3. Hahaha.. Harus ditahan :)

        Hapus
    6. Resepnya unik-unik ya neng, ntar tak coba suruh ibue untuk mencobanya satu persatu, biasanya menu di bulan Ramadan agak berbeda dan resep yang ada di sini bisa jadi pilihan agar lebih bervariasi...

      BalasHapus
      Balasan
      1. Iya mang, sudah mrnjadi kebiasaan menu di bulan ramadhan berbeda dari sebelumnya, :)

        Hapus
    7. terima kasih info menunya sist
      oh ya menjelang bulan Ramadhan aku mohon maaf lahir batin mungkin ada salah komentar dan tulisan ku salam

      BalasHapus
      Balasan
      1. Iya, mbak, mohon maaf lahir dan batin juga

        Hapus
    8. WAW menggiurkan semua... apalagi klo ada yang kirim ke rumah mbah ^^

      BalasHapus
      Balasan
      1. Bisa pesan mbah, tapi ongkir ditanggung oleh si mbah :)

        Hapus
    9. Wah,, rupanya sampean sudah bersiap-siap menyambut datangnya bulan ramadhan dengan beberapa menu spesial.

      Awas jangan lupa pesenan saya ya, kerang saos tiram dipaket ke Tangerang besok ok 😂

      BalasHapus
      Balasan
      1. Siap, paket sebelum mahgrip sampai. :)

        Hapus
    10. Baper nich Mba lihat gambar masakannya. di bulan puasa kita memang selalu ingin mencoba berbagai macam masakan, dan kumpulan resep masakan yang mba bagikan bisa menjadi pilihan bagi yang mencari resep masakan.

      BalasHapus
      Balasan
      1. Ya, mas, biasanya bulan ramadhan banyak ibu-ibu yang cari resep masakan, :)

        Hapus
    11. Daun mint yang kayak apa ya Mbak?
      btw btw, aku mau bikin yang ayam kukus mentega itu deh, sepertinya enak..
      Selamat menjalankan ibadah puasa :)

      BalasHapus
      Balasan
      1. Daun mint seperti daun kemangi mbak. Ok silahkan dicoba.

        Hapus
    12. meleleh nihh lidahh liat paprika daging sapi..apalagi liat semuanya ..uhhhh,..maknyusss mbaa...

      BalasHapus
    13. jadi pengen nyobain semua makanan itu mbak. selamat menunaikan ibadah puasa ya mbak

      BalasHapus
    14. Yummy bangeeeet mbaak :D makasiih sharingnyaa. bisa buat referesni buka nih hehehe

      BalasHapus

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    Diberdayakan oleh Blogger.