Header Ads

  • Berita Terkini

    Bukan Sekedar Rasa Rindu

    Bukan Sekedar Rasa Rindu



    Apa lagi yang bisa ditulis
    Saat hati terkikis
    Sembilu rindu menangis
    Dalam rintik gerimis

    Tersesat di belantara maya
    Yang tak tahu lagi tepinya
    Tanpa panduan aksara
    Sedangkan rindu begitu nyata

    Berdeteksi oleh indera
    Lalu dapatkah terbaca
    Tentang rindu dan rasa
    Yang pernah tercium aromanya

    Sedangkan ia masih terbata mengeja
    Mencoba mengembalikan rasa
    Untuk menulis sepenggal kata
    Menyingkat sandiwara peran nyata

    Bukan siapa-siapa pelakonnya
    Bukan juga cerita drama
    Tapi, debu yang melumuri kalbu
    Tak lagi mampu menutupi rindu



    (tw.30.5.17)
    Lisa Nel

    31 komentar:

    1. Bukan sekedar rasa rindu
      Tapi rindu yang bikin terharu
      Meluap bagaikan bingkisan sahdu
      Sedangkan ia masih mengeja sembilu

      Hahaha Cieee,, ciee,, yang lagi rindu.. Sahur sahur sahurr.. Imsak imsakkk 😅

      BalasHapus
      Balasan
      1. Siapa? Cak Jun yang lagi rindu, ya? Wkwkwk

        Hapus
    2. Ini rindu yang menggebu
      Entah kapan mewujud kata temu
      Ketika rindu terhalang waktu
      Hanya doa untukmu sahabatku

      yuk shalat subuh 😀

      BalasHapus
      Balasan
      1. Sudah dari tadi sholat subuhnya, mbak

        Hapus
    3. aku gak bisa berkata - kata kalau soal puisi mah ... nyimak ajah dah :)

      BalasHapus
      Balasan
      1. Nggak apa-apa, mang, nyimak saja juga boleh. Hehe

        Hapus
    4. Ini rindu yang tak tertahankan..!
      Mungkinkah ini kerinduan akan kampung halaman..!

      BalasHapus
      Balasan
      1. Bisa jadi rindu kampung halsman, bisa jadi rindu sang pacar.. Haha

        Hapus
    5. Kalo masalah rindu, aku selalu kebayang pada masa masa cinta pertama pada seseorang,,,kenapa kok bayangan itu selalu mengikuti ya...mantep nih puisinya mba

      BalasHapus
      Balasan
      1. Karaena bayangan itu selalu mengikuti kemana tuannya pergi mang, hehehe...

        Hapus
      2. Benar itu mas Dwi kata si mamang

        Hapus
    6. Semoga debu yang menutupi kalbu segera terkikis oleh semilir angin yang berhembus... :)

      BalasHapus
      Balasan
      1. Dan semoga rindu pun terobati, ya mang? Hehe

        Hapus
    7. Seperti biasa, datang, baca, komen dan share G+ itu ciri-ciri blogger kerensukeren, xixixi...

      BalasHapus
      Balasan
      1. Terima kasih sharenya, mang semoga tambah berkah amalnya. Hehe

        Hapus
      2. Amin, sukses selalu buat non Lisa...

        Hapus
    8. Daripada mengartikan puisi mending saya disuruh nyapu jalan depan rumah, iya depan rumahnya tetangga saya, hehe..

      Biasanya sih begitu..
      Tapi kali ini entah dapat kekuatan dari mana.. rasanya saya rada paham dengan puisi tante Lis yang berjudul 'Bukan Sekedar Rasa Rindu' itu. Puisi itu tante buat karena tante lagi kangen kan sama saya? Hayo ngaku ajalah Te.. ngapain sih malu2 kucing? Kucing aja gk pernah malu2, iya kan? Haha..

      #kabur ah, daripada dilempar sendal..

      BalasHapus
      Balasan
      1. Hahaha, si om tahu saja kalau di rindukan, habisnya si om nyapu saja deh du halaman depan. tapi kok matanya ngelirik tetangga depan rumah ya? Itu yang bikin curiga dan sedang dirindukan. Wkwk

        #tunggu om, itu sandalnya sebelah tertukar..

        Hapus
    9. Bukan hanya sekedar rasa rindu

      Gundah rasa di ujung senja
      Berpadu pada rasa yang membeku
      Di antara relung hati yang kelabu.

      Geliat rasa yang menyiksaku
      Tak mampu 'ku tahan dan ku pungkiri
      Karena ...
      Rasa tak pernah bohong. 😄😄😄😄

      BalasHapus
      Balasan
      1. Kayak di iklan ya kang? Haha..

        Hapus
      2. Wkwkwk, seperti iklan marjan di tv.

        Hapus
      3. Iklan sabun colek... Haha

        Hapus
    10. PAs banget aku juga lagi nulis rindu2 mbak lisa

      BalasHapus
      Balasan
      1. Hehehe, rindu rinduan memang asyik ditulis mbak, saya tak ngintip ah ke rumsh sampean :)

        Hapus
    11. ah ngomongin rindu. ah kenapa seperti ada sesuatu yang memenuhi ruang hatiku.

      BalasHapus
      Balasan
      1. Wah, jangan sampai kelebihan nanti ruang hatinya jadi nyesek, sist.

        Hapus
    12. Rindu ... rindu serindu rindunya
      Namun engkau tak mengerti oh...oh
      Pilu ... pilu sepilu pilunya
      Namun engkau tak perduli..

      nah itu baru lirik lagu kalau lagi rindu.., hehe

      BalasHapus
      Balasan
      1. Haha, dulu saya suka nyanyikan lagu ini lho, mas Jen, vokalnya enak didengar soalnya dengarnya pas dilanda rindu..

        Hapus
    13. kalau tentang rindu saya teringat burung

      yg lagunya
      oh... burung nyanyikanlah
      katakan padanya aku rindu...

      BalasHapus
      Balasan
      1. Saya jadi ingat juga bait lagu itu, tapi siapa penyanyinya saya lupa.. Hehe

        Hapus
    14. Kalau memang debu, kenapa harus disembilu. Coba seandainya embun, masih ada harapan untuk dirindu.

      BalasHapus

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    Diberdayakan oleh Blogger.