Header Ads

  • Berita Terkini

    Jiwa Hampa Menanti Harapan


    Jiwa Hampa Menanti Harapan


    Bagai gurun yang gersang
    menanti hujan
    gelapnya angan kian jauh
    menanti harapan sang mentari
    ceria hingga
    senja memejam surya bahagia

    Begitu pun harapan
    angan kian jauh tenggelam
    di antara sisa-sisa malam
    kelam tanpa bintang

    Dengan penuh harap
    akan datang keceriaan
    yang kian urung datang
    meski tak tahu kapan

    Hanya do'a...
    yang mampu membuat bertahan
    ketika sang mentari
    memancarkan sinar hangatnya
    mampu teteskan keringat
    awan berkabut kelam

    Rintik hujan
    mewakili derasnya air mata
    agar dapat dilalui
    untuk
    mencapai harapan
    angan dan cinta

    Derasnya air mata
    semakin terasa begitu perihnya
    sesaat batin jiwa teringat
    akan canda dan tawa

    Kini hanya...
    bayang-bayang kelam
    yang selalu datang
    menghantui pikiran
    jiwa hampa
    menanti sebuah harapan



    (tw.07.04.17)
    Lisa Nel

    85 komentar:

    1. menanti sebuah penantian salah satu cara bersabar semoga harapan dalam penantian terwujud, asik mah :D

      BalasHapus
      Balasan
      1. Kalau penantiannya terlalu lama mana asik lagi, mas, nyesek yang ada. Wkwkwk

        Hapus
      2. kalo udah nyesek berarti penyakit asmanya lagi kumat tuh mbak :D

        Hapus
      3. Hahaha,kalau asmanya kumat perlu seger minum obat, om

        Hapus
      4. atau pergi ke tukang urut, hahaha...

        Hapus
    2. Bagaimana kalau harapannya jangan hanya dinanti, tapi di kejar, ditangkap terus di peluk? Karena kalau cuma dinanti ya entah kapan? Bukankah berdo'a saja tidak cukup jika kita tidak melakukan ikhtiar lainnya?

      Komen saya keknya nggak nyambung deh, sori ya te.. abisnya saya nggak paham sastra sih, kata kang Jek gitu, hiks..

      BalasHapus
      Balasan
      1. Pinginnya dikejar dan ditangkap terus dipeluk, om, tapi sayangnya terus menjauh dan menjauh, saya kan capek.. Hahaha

        Kalau nggak nyambung bisa disambung kok, om, tali rapih masih banyak, kata kang Jek juga gitu.. Wkwkwk

        Hapus
      2. Jelas aja rasanya makin menjauh, soalnya tante kan cuma sekedar 'pingin'? Berarti gk melakukan pengejaran yang sesungguhnya kan?

        Btw yang dikejar apa'an sih? Ngebahasnya kayak lagi ngomongin em ama el iling aja, haha..

        Hapus
      3. Hahaha.. Yang dikejar itu lho, om, penjual es lilin, bukan ngejar anu kok. Anu apa? Ya mikir dulu takut salah ketik, kalau salahkan jadinya lain.. :)

        Hapus
      4. Padahal saya lebih suka kalau tante ngetiknya salah2, soalnya kalau pake mikir dulu biasanya banyak bo'ongnya, hehe..

        Hapus
      5. Ya taulah, gue geto looh..! haha..

        Hapus
      6. Tahu dari ngintip paling. Hehe

        Hapus
      7. Yeee... Kenapa kang emde nyalahin saya?

        Tapi bener juga kok. Tak kan lari gunung dikejar. Tetapi jika kita hanya menanti dan tidak ada ikhtiar untuk mendekati itu gunung, pasti gunungnya tidak akan mendekat sendiri. Hehe

        Hapus
      8. Tapi tahukah kamu? Kalau gunung bisa datang mendekati? Tetangga saya biasanya malaj kerumah.. Haha

        Hapus
    3. kalau sedang hampa mending curahkan pada artikel aja sebanyak-banyaknya mbak

      kalau kebanyakan ya kirim kesaya jg gak papa :D

      BalasHapus
      Balasan
      1. hahahaha, ketik reg spasi kebanyakan kirim ke cungkup, ongkos kirim ditanggung sendiri dong?

        Hapus
      2. enak aja...emang mamang siapanya neng Lisa, coba?

        Hapus
      3. Boleh boleh saja dikirim ke mas Yanto, tapi harus ingat kata om Hedri ongkos ditanggung sendiri, tapi kabar baiknya resiko ditanggung mang Lembu.. Haha

        Hapus
      4. mamang jangan ngganggu ya,balik sana

        ini lagi asyik jeh

        Hapus
      5. Itu kebiasaan mamang menggaggu. :)

        Hapus
      6. abisnya terpesona dengan sorot mata Jiwa Hampa menanti harapannya sih...liat noh...liat gih

        Hapus
    4. lah, kena virus puisi ya mbak pagi pagi gini , hehehe

      BalasHapus
      Balasan
      1. Hahaha.. Hati-hati virus menular jika berlanjut segera hubungi Dokter.. :)

        Hapus
    5. ini puisi galau ya, pasti deh mba nelisa belum ngopi nih sampe galau-galauan hahaha

      BalasHapus
      Balasan
      1. Boleh di bilang galau tapi sepertinya bukan karena belum minum kopi tapi karena lagi kanker (kantung kering) hahaha

        Hapus
      2. duitnya dimasukin dompet sih,makanya besok dimasukin kantong aja ya :D

        Hapus
      3. Oh iya ya saya salah masukan ternyata :)

        Hapus
      4. nah kan besok lagi masukinnya ke kantong aja :D

        Hapus
      5. Supaya nggak kanker lagi :)

        Hapus
    6. ceumungut cemungut masih pagi ini loh

      BalasHapus
      Balasan
      1. Ini sudah malam, om, rupanya saya telat balas komentar.. Hehe

        Hapus
      2. sekarang udah dini hari menjelang pagi jeh...

        Hapus
      3. Ini malah sudah pagi :)

        Hapus
      4. Masa? Kirain masih pagi :)

        Hapus
    7. Tenang mba"Nel, jangan hampa' karena sebuah harapan, mending kalo lagi hampa, nyiramin tanaman aja mba' nel,..semprot' sambil ngelus ngelus daunya..pasti ke hampaan mba'Nel' langsung hikang..

      BalasHapus
      Balasan
      1. Hahaha, nyirami tanaman terus dipupuk sekalian, ya, mas, pupuknya gratis ambil di tetangga sebelah pasti tambah asyik, hampa pun hilang seketika. :)

        Hapus
    8. Puisi pagi ini mengingatkan akan masa lalu ketika masih muda dahulu.. 😅

      Harapan pasti akan datang ketika sang waktu dan rindu bertemu dalam celah-celah yang tak menentu 😂

      Sebaiknya ngopi dulu, agar virus rindu tidak menyebar kehatiku 😂 ☕

      BalasHapus
      Balasan
      1. Wah, sekarang dah terasa tua ya, mas Bim. Hehe

        Bertemu di waktu yang tak menentu ketika rasa jenuh berkecamuk dalam secangkir kopiku. Wkwk

        Betul, betul, segera ngopi agar virusnya tak menjangkit, dan harus ingit kopi tanpa gula lho ya. Hehe

        Hapus
    9. Kini ku datang padamu, senyumlah... Sambutlah kedatanganku... Asik hehe... (lagune pak RHOMA)

      BalasHapus
      Balasan
      1. Kedatanganmu ku sambut dengan senyuman rasa bahagia tapi kok ada yang aneh. Sepertinya belum? Belum traktir saya.. Hahaha

        Hapus
    10. jika dalam jangka waktu 2 X 24 jam galaumu belum hilang...sinih...sinih...deket...sinih ke aa

      BalasHapus
      Balasan
      1. Hanya doa yang menjadi penguat jiwa.
        Takut ah !

        Hapus
      2. Hahaha, takut ah dekat mamang, ngikut om DB. Hehe

        Hapus
    11. Hebatnya blogger disitu...galau aja bisa buat karya...gimana kalau lagi bahagia ya......, nulis buku tu si neng Lisa.....hehehe...,

      BalasHapus
      Balasan
      1. Itulah hebatnya kalau lagi sendu, bisa menjadi pujangga hebat.

        Hapus
      2. Ya begitulah om John kalau sedang galau bisa mendadak jadi pujangga hebat seperti kata om DB.

        Tapi kalau sedang seneng bukan nulis buku tapi malah ketiduran. Hehe

        Hapus
    12. Kesedihan yang mendalam, membuat hati dan raga merana.
      Hujan, turunlah biar rumput tumbuh didalam hatiku. Tanah subur, pikiranku pun akan segar bugar.

      BalasHapus
      Balasan
      1. Segar bagai semilir angin senja, yang memberi kesejukan jiwa, untuk meniti masa depan yang bahagia, tanpa ada rasa sendu di dada, yang membuat mati rasa. Hehe

        Hapus
    13. Never stop believing, ---and praying :)

      BalasHapus
      Balasan
      1. Yes. With prayer life becomes beautiful :)

        Hapus
    14. Aduu galau ...
      Bawa ke trans studio biar sembuh mbak (pake pacar baru).

      Rencana Pemindahan Ibukota ke Palangkaraya

      BalasHapus
      Balasan
      1. Sedikit kok mas galaunya, coba kalau belum sembuh besok tak bawa ke trans studio.. Haha

        Aduh, mas Putra tak denda lho klau komen nyertakan link hidup. :)

        Hapus
      2. Biar nanti saya omelin mas putranya sekalian mau saya setrap plus lari keling lapangan senayan 7x putaran :D

        Hapus
      3. Setuju setuju.. Om Marnes. Hehe

        Hapus
    15. Penantian yg sempurna. Menanti sopo ki Mbak Lisa? hehehe

      BalasHapus
      Balasan
      1. Hahaha.. Menanti sampean kapan bisa kopdar dan ngopi bareng, mbak. :)

        Hapus
    16. do'a, harapan, dan Tuhan membuatku juga mampu bertahan :)

      bagus puisinya mbak

      BalasHapus
      Balasan
      1. Betul, mbak, harapan dalam penantian :)

        Hapus
    17. Isi kekosongan dan kehampaan dalam dirimu dengan mengingat KEPADANYA.. .

      hanya dengan mengingat RaabMu diserta rindu dendam niscaya ke alfaan jiwa kegersangan hati akan dialiri Nur ILLAHI RABBI

      BalasHapus
      Balasan
      1. Iya, om, terima kasih sudah mengingatkannya. :)

        Hapus
    18. Jangan kau habiskan waktumu hanya untuk aktifitas ngeblog (ma'af) , tetapi warnailah rutinitas ngeblogMu yang bermakna ibadah..

      BalasHapus
      Balasan
      1. Ngeblog hanya sebagai hiburan, om, supaya nggak cepat tua. Hehe

        Hapus
    19. Jangan sedih2an kayak gini lah mbak. Kan saya jadi pengen mewek...

      Tapi syukurlah, saya nggak ngerti soal puisi-puisian. Jadi yaa....nggak jadi nangis deh. Week...

      Kalau masih ada harapan berarti jiwanya nggak hampa dong mbak. Kecuali itu cuma andai-andai. Ah, jadi inget lagu ini....

      "Andai a.. a.. a...ku jadi pacarnya mbak Lisa.

      udah cantik, baik hati, pinter nulis, emm... Apa lagi ya?"

      BalasHapus
      Balasan
      1. Pengen mewek apa pingin tersenyum nich.

        Oh tertawa ternyata. Ini cuma berandai andai kok.

        Itu lagunya kok mirip ngegobal gitu, ya? Jangan-jangan malah sedang berusaha. Haha

        Hapus
      2. Lagunya siapa ya bang? Kayak pernah denger.. Si andaresta bukan?

        #usahanya bagus bang, tetep semangat ya!

        Hapus
      3. Owh berandai andai. berarti sama dong...

        bukan ngegobal, tapi usaha. mumpung ada yg mendukung. Trims masbro...

        Hapus
      4. Sama2 bang..
        Oya transfer nya ditunggu lho..

        Hapus
      5. Jangan lupa juga ke saya :)

        Hapus
    20. Hadeuh ini temanya bikin saya makin tambah galau and gundah gulana nie bawaannya pengen pulang deh :D

      BalasHapus
      Balasan
      1. Hahaha... Ini kan akhir pekan om, bisa pulang sebentar untuk menghilangkan galau. Hehe

        Hapus
      2. Kata-katanya dahsyat banget tapi indah Mba...Saya juga dulu pernah bikin puisi saat galau. Kenapa kalau galau tingkat tinggi mendadak jadi puitis ya. "Diri ini terasa berada di persimpangan. Jiwa seakan melayang tak tentu arah. Tidak ada tempat berpijak. Tidak mampu memilih tujuan. Tidak tahu apa yang pantas diharap."

        Kira-kira kayak gitu deh sebagian puisinya, duluuuuuu. Kata-katanya tak seindah puisi Mba Lisa. Bisa bikin frustasi yang baca, hahaha.

        Hapus
      3. Hahaha, entahlah, mbak nulisnya ikut gerak jari saja, memang benar terkadang kalau lagi galau bisa menulis puitis banget. Hehe

        Nh, itu juga bagus puisi yang sampean tulis.

        Hapus
    21. Puisinya sederhana namun dalam menyentuh jiwa nih mba. Lumayanlah sebagai obat dan penghibur lara yang sedang koma. ha,, ha, ha,

      BalasHapus
      Balasan
      1. Ahkirnya yang sedang koma tersadar lagi, ya, om? Hehehe

        Hapus
    22. Ketika hampa
      Kurangkum doa
      Persembahan rasa
      Semoga datang pelipur lara

      hehe

      BalasHapus
      Balasan
      1. Lara dalam getar rasa
        Yang selalu datang tiba-tiba
        Menghantui jiwa
        Sesak di dada
        Seakan mati rasa
        Hidup tanpa raga
        Hanya bayangan semu belaka
        Yang menghampiri kita

        :)

        Hapus
    23. kalau jiwa lagi hampa.., jangan nyesek ah.., yakin pasti ada petunjuk yang akan membimbing kita..., hehe

      BalasHapus
      Balasan
      1. Nggak nyesek kok, mas, cuma dirundung duka.. Haha

        Hapus
    24. Saya belum mampir sini yah...
      mampir ahh.. jiwa yang lagi hampa bisa di isi dengan sesuatu yang mengairahkan, misalnya menonton acara hiburan di tv atau membaca artikel bergenre humor, jiwa hampa jangan dibiarkan tapi harus diusir jauh-jauh, buang aja ke laut, hahaha...

      BalasHapus
      Balasan
      1. Susah nggak hampa lagi kok, mang, makanya baru balas komen sampean. Haha

        Hapus
    25. Sedih boleh.. asalkan jangan larut..
      oh ya kalau emang perlu nangis. nangis aja, biar ploong :D

      BalasHapus
      Balasan
      1. Air matanya sudah terkuras habis, mas. Hehe

        Hapus

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    Diberdayakan oleh Blogger.