Header Ads

  • Berita Terkini

    Paprika, Kacang kapri, Kerang Masakan Lezat untuk Keluarga

    Paprika yang memiliki rasa manis, tentu tak asing lagi didengar bahkan hampir semua masyarakat Indonesia pada umumnya mengetahui. Begitu juga dengan kacang kapri adalah tanaman yang termasuk dalam jenis polong-polongan. Kacang ini sering kita jumpai di pasar atau bahkan di pekarangan rumah.

    Sedangkan kerang yang memiliki kualitas tinggi makanan lezat seafood yang terdapat dari laut. Kerang ini selain menjadi hidangan yang lezat juga sangat baik untuk kesehatan tubuh.

    Percaya atau tidak, bahwa paprika, kacang kapri, dan kerang dapat kita jadikan sepiring masakan lezat untuk keluarga. Sehingga menambah selera makan dan memanjakan lidah disetiap gigitan.

    Baik. Berikut adalah resep sederhana, namun menghasilkan rasa yang sangat lezat.

    Resep, Paprika, Kacang kapri, Kerang Masakan Lezat untuk Keluarga



    Oseng paprika kacang kapri kerang


    Bahan :
    500 gram kerang hokkaido
    2 biji paprika (merah dan kuning)
    200 gram kacang kapri
    50 gram margarin
    4 siung bawang putih
    2 biji cabai (bisa ditambah)
    2 helai daun bawang merah
    Garam, penyedap rasa, serbuk mrica secukupnya

    Cara memasak:

    Bersihkan ujung tangkai kacang kapri, lalu cuci bersih, potong paprika sesuai selera setelah dicuci dan dibuang bijinya. Kemudian panaskan wajan masukan margarin, lalu masukan kerang hokkaido, biarkan kurang lebih 3 menit lalu balikan, setelah kerang agak kekuningan masukan bawang putih, dan cabai yang sudah dipotong, aduk perlahan, lalu masukan paprika, kacang kapri, yang sudah dipotong diikuti daun bawang, aduk hingga merata. Kemudian beri sedikit air dan tutup wajan. Tunggu 5 menit, buka tutup wajan, lalu aduk-aduk dan masukan garam, serbuk mrica, dan penyedap rasa, aduk lagi, jika kacang kapri sudah empuk artinya masakan telah siap dihidangkan.

    Catatan:
    Kerang hokkiado adalah kerang yang berasal dari daerah Hokkaido, pulau yang terletak di wilayah paling utara di Jepan. Lokasinya yang terletak paling atas dan terpisah dari pulau lainnya sehingga Hokkaido dikelilingi berbagai laut seperti laut Jepan, laut Okhotsk, dan Samudera Pasifik. Hal tersebut menjadikan Hokkaido sebagai salah satu daerah yang terkenal dengan hasil laut yang berkualitas tinggi karena didapat langsung dari perairan dingin ketiga laut tersebut. Sebab itu kerang ini disebut kerang hokkiado, kalau di Indonesia sepertinya ada terjual di supermarket kerang seperti ini.

    Kerang Hokkaido


    Jika tidak ada, jangan khawatir karena kerang hokkaido ini, dapat diganti dengan udang atapun daging, tinggal bagaimana untuk mempariasi masakan dengan selera masing-masing. Jadilah wanita cerdas untuk memasak, agar masakan menjadi hidangan lezat dan sehat untuk keluarga.

    27 komentar:

    1. Gak terlalu susah juga cara masaknya.
      Enak banget keknya ini.

      Lagi mau makan mie rebus malah baca resep begini. Duuuhh..

      BalasHapus
      Balasan
      1. emang bisa masak gituh?

        ternyata kudu klik sendiri nyari-nyari artikel terbarunya ya, nah ini saya baru ngeh kalau ada resep paprika campur kacang kapri dan kerang nih

        Hapus
      2. Hehe, ketinggalan ya, Mang, coba datang kemarin pasti masih kebagian.

        Hapus
    2. waw, ada kerang hokkaido. sulit dapatnya ini.

      makanan ini menyegarkan. kalau diubah jadi daging kayaknya mudah didapatkan ini. haha.

      BalasHapus
      Balasan
      1. Kalau di tempat saya sini mudah didapatkan, mas Ben, buktinya saya masaknya kemarin. Hehe

        Pasti akan lebih menyegarkan jika di ganti dengan daging, bisa juga di ganti dengan telur puyuh. Hehe

        Hapus
    3. Gak terlalu susah juga cara masaknya.
      Enak banget keknya ini.

      Lagi mau makan mie rebus malah baca resep begini. Duuuhh..

      BalasHapus
      Balasan
      1. Masaknya gampang, mas.

        Mie rebus malah mantep apa lagi di campur dengan telor goreng. Hehe

        Hapus
    4. Yah kerang Hokaido nya itu say hehe
      Sepertinya tanpa penyedappun sudah sedap nih
      dengan bumbu minimalis dan praktis, ok deh udang pun jadilah

      BalasHapus
      Balasan
      1. Dengan udang juga tak kalah sedap, mbak. Hehe

        Hapus
    5. hem, kerang hokaido. itu uda dibuka ya kulitnya mbak.
      wanginya sampai ke palembang, mbak :D

      BalasHapus
      Balasan
      1. Iya, itu sudah dibuka kulitnya, mas Fajar.
        Wah, tapi jangan tes liur ya. Cukup mencium aroma wanginya saja. Hehe

        Hapus
    6. Saya nggak mudeng te soal masakan, bisa aja sih saya siapin tuh semua bahannya.. tapi ntar yang masak siapa? saya gk mau ah jadi wanita cerdas..
      Entah kalau tante lis mau masakin buat saya, hehe..
      Oya mari ngopi te, mumpung hujan nih

      BalasHapus
      Balasan
      1. Hahaha, kalau om Emde jadi wanita cerdas pasti dunia akan tertawa.. Boleh saya masakan tapi honornya berapa, coba?

        Ini juga lagi ngopi om, tapi sini lagi panas.. Kopinya Haha

        Hapus
    7. Selain lezat tentunya masakan paprika dan kacang kapri ini tentu sarat dengan gizi ya mbak...

      BalasHapus
      Balasan
      1. Betul, mbak Emi, gizinya pun boleh sehingga bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Hehe

        Hapus
    8. Ingin mencoba tapi kerang itu susah didapatkan di kampungku, mbak Nel. :)

      BalasHapus
      Balasan
      1. Kerangnya ganti saja dengan bakso daging 'kan lebih nyumi. Hehe

        Hapus
    9. Di tempat sy keknya gak pernah liat mbak Lisa...udangnya, padahal kliatannya uenak tenan itu....

      BalasHapus
      Balasan
      1. Iya, sepertinya daerah tertentu yang ada. Hehe

        Hapus
    10. resepnya bagus, sayang bahannya langka... di tkp saya gak ada yg jual yg namanya kerang hokaido hehe

      BalasHapus
      Balasan
      1. Iya, kerang itu sepertinya di kota besar saja yang ada. Hehe

        Hapus
    11. Anu, kak... Aku kurang suka kacang kapri ._.
      Tapi aku suka Paprika :v

      BalasHapus
      Balasan
      1. Kacang kapri bisa diganti kacang panjang. Hehe

        Hapus
    12. Wah kerangna kagak ada ya Mbak di tempatku. Adana kerang biasa, tapi enak mungkin diganti kerang biasa ya

      BalasHapus
      Balasan
      1. Diganti dengan kerang biasa juga sedap lho, mbak wahyu.

        Hapus
    13. wihhh...mantaff nih tampilan barunya mba liss...heheh
      ayoo semangattt nulisnyaaa....hheh

      BalasHapus
      Balasan
      1. Iya, ayo .. Ayo nulis dan nulis.. Hehe

        Hapus

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    Diberdayakan oleh Blogger.