Header Ads

  • Berita Terkini

    Hadirmu, Penyemangat Hariku



    Awan tebal menghalangi
    sinar matahari
    seakan tak mampu
    memancarkan sinarnya lagi

    Gundah dalam pekatnya
    yang dirasakan kian menyiksa
    rindu yang menggebu
    seakan tak mampu menahannya

    Semilir angin tak lagi dirasa
    yang ada, hanya harapan
    semu, rindu itu terobati
    dengan hadirnya secangkir kopi

    Menghilangkan rasa dingin
    memberi semangat baru
    dengan semerbak aroma
    Oh... Kopi hitam
    hadirmu, penyemangat hariku!



    (tw.08.03.17)

    48 komentar:

    1. Kopi hitam? Hmm tunggu dulu te.. sebelum komen saya mau tanya dulu nih, btw tante tau dari mana bahwa 'kopi hitam' itu panggilan sayang buat saya?
      Udahlah te ngaku aja, hahaha..

      Ya sudahlah te nggak usah dipikirin, yang penting saya kan udah hadir, sekarang mari ngopi bareng biar makin semangat. Bareng waktunya aja kali ya? hehe..

      BalasHapus
      Balasan
      1. Lupa, ya om, kalau kita dulu pernah bersama dan kebersamaan itu saya diam-diam memperhatikan, om. Haha

        Ini juga lagi ngopi, om. Hehe

        Hapus
      2. Diam2? Berarti kita sama dong te..
        Duh kenapa sih semua itu baru terungkap sekarang? hiks.. (eh salah ding) haha.. (nah baru bener)

        Hapus
      3. Mungkin waktunya sekarang baru terungkap, disini, om. Haha.
        Disini mana? Di kopi hitam ini.. Edisi kangen, om

        Hapus
      4. Jadi post ini edisi kangen saya? sungguh..?

        Oh tante Lis..
        hiks..

        Hapus
      5. Sungguh kok, om, edisi kangen kajeng adikopi.. Wkwkwk

        Hapus
    2. Makasih puisinya. *paansih.
      Aroma kopi emang nikmat, nyeruput dipagi hari membuat rasa nyaman dan bersemangat mengawali aktifitas.

      Kirain hadirnya seseorang, malah kopi.

      BalasHapus
      Balasan
      1. Hehe, justru hadirnya kopi ini menambah semangat 47.

        Hapus
    3. terlanjur baper, ehh,, seseorang itu malah kopi.. hehehe XD

      BalasHapus
      Balasan
      1. Baper, mas Indra? Tapi ngak jadi baper 'kan dengan aroma kopi hitam. Hehe

        Hapus
    4. Kopi sebagai penyemangat bagi siapapun, mungkin yang tidak suka kopi harus baca puisi ini hehehe....

      BalasHapus
      Balasan
      1. Dan setelah baca puisi ini jadi suka ngopi.. Haha

        Hapus
    5. Fajar menyingsing
      Kabut menyelimuti pagi
      Telah ku seduh si hitam manis
      Aroma menyeruak membakar asa
      Bagaiman aku mampu
      Melupakan awal hari tanpamu

      hehe...
      si hitam manis

      BalasHapus
      Balasan
      1. Si hitam manis
        Telah membuat terlena
        Kepala jadi pening
        Jika tak menyedunya

        Hehehe.

        Hapus
    6. Tak sempat menatap langit dengan kata indah yang keluar dari mulut setiap insan ,sesaji kopi mampu memberikan kata indah tersebut..

      Sederas apa hujan akan reda, Seluas apa laut samudera bertepi pula. Selama apa menunggu, meraya kita diujung rindu dipeluk temu dengan secankir kopi hitam..


      hitam manis.., yang hitam manis.... (lali terusane), hehe

      BalasHapus
      Balasan
      1. Si hitam manis
        Buah duku
        Bila pagi terasa rindu
        Segeralah kopi hitam disendu

        Ah, emang buah duku hitam manis? Haha

        Hapus
    7. Yah, sekarang kamunya gak ada di sini lagi :(

      Puisinya indah kak :}

      BalasHapus
    8. Begitulah kedekatan si hitam bersama si putih
      selalu dinanti, Tak perduli situasi dan kondsusi
      Ia selau ingin selalu bersama
      kini rindunya telah terobati
      Bagai kawanan secangkir kopi
      HAhahahaha ojo lali sruputanne mbak nel

      BalasHapus
      Balasan
      1. Sudah bolak-balik disruput.. Haha

        Hapus
    9. Bagus mbak .. Jadi pengen ngopi lagi nih... :)

      Salam kopi..

      BalasHapus
      Balasan
      1. Ayo, ngopi lagi. Hehe

        Salam kopi kembali. :)

        Hapus
    10. rayuan balik saya kok nggak ada ya?
      dikemanain coba?

      BalasHapus
      Balasan
      1. Mungkin di sembunyikan oleh om Fani ataupun oleh om John, mang. Hehe

        Hapus
      2. emang....beliau berdua sirik pisan ke saya teh....maklum juga sih, soalnya saya mah keren atuh


        ngopi dulu atuh yu

        Hapus
      3. Kopinya habis, mang. Hehe

        Hapus
    11. Yowes...dilarang baper....nyok sy ajak ngopi...kopi hitam gak pake gula...paling nanti gelas yg kedua neng Lisanya dateng....hehehehe...., biar lebih seru Mang Lembu bawa tuch ubi cilembu...Beeehhhh...mantap pisan euy...

      BalasHapus
    12. sy coba pake puisi ach komennya,

      "Kopi, puisi dan detik ini
      tak pernah sesulit ini
      untuk aku mengerti"

      Asyiiikkkk.....

      BalasHapus
      Balasan
      1. Nah, tambah ubi cilembu pasti tsmbah lagi kopinya, om. Hehe

        Tak sulit untuk dimengerti
        Karena ada kopi kapal api

        Hahaha

        Hapus
    13. AKu nggak tahan kopi Mbak. JAdi penasaran kalo ada temen bisa minum segelas kopi item gitu. Syahdu bacanya nih

      BalasHapus
      Balasan
      1. Saya malah, mbak wahyu, tanpa aroma kopi kepala pening. Hehe

        Hapus
    14. Kalau saya kurang suka kopi hitam, takut jadi hitam muka saya, xixixi...

      Puisi yang cukup unik, saya kira puisi tentang cinta ternyata sesuatu yang berbeda, bisa jadi alternatif dalam membuat puisi dari kebanyakan yang di buat, bisa tentang kopi, teh, coklat atau yang lainnya... :)

      BalasHapus
      Balasan
      1. Hahaha, artinya suka kopu susu ya, mang?

        Bikin puisi bisa apa saja tak harus puisi cinta, mang. Hehe

        Hapus
    15. kirain hadirku yg jadi penyemangat harimu
      *eh

      BalasHapus
      Balasan
      1. Hehe, ternyata, kok, kopi ya, om. Hehe

        Hapus
    16. akhirnya ketemu jg blog mbak nelisa
      hihiihi

      BalasHapus
      Balasan
      1. Tadi kesasar nggak, om Yanto? Soalnya jalan kesini berbatu.. Hehe

        Hapus
    17. aduh puitis sekali mbak, untung saya gak sampe kejang-kejang. Kalau suka kopi hitam, bolehlah mampir di toko kami hehe.

      BalasHapus
      Balasan
      1. Hehe, kalau kejang-kejang disini repot nanti saya, mas.
        Baik. Saya tak mampir ke tokonya siapa tahu boleh bon. Haha

        Hapus
    18. Kopi hitam hadirmu di embat teman kantorku..
      akhirnya berusaha lagi dari awal..
      semangat ku harus di install ulang..

      BalasHapus
      Balasan
      1. Hahaha.. Pelan-pelan instalnya ya.

        Hapus
    19. Baca judulnya uda baper, eh
      bye bye kopi..., sudah lama putus saya ama kopi kak lisa, hehe

      BalasHapus
      Balasan
      1. Putus sama kopi karena mag, ya?

        Hapus
    20. Kopi Hitam? Kkkkk... Puisinya bagus. Tp endingnya kocak, Enggak ketebak.
      Mudahan saya enggak kangen Kopi Hitam lagi. Soalnya sering masuk angin abis minum KH, aneh kan?! Padahal enak

      BalasHapus

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    Diberdayakan oleh Blogger.