Header Ads

  • Berita Terkini

    Terong Goreng, Rasakan Kelezatannya

    Pekarangan rumah banyak ditanami sayur terong, tapi bingung mau dimasak apa lagi? Dimasak balado, oseng, kukus, rasanya bosan juga setiap hari harus masak yang serupa, kalau tak dimasak sayang.

    Jangan bingung lagi kamu telah beruntung membaca artikel resep masakan ini, karena saya akan membagikan resep yang mungkin belum kamu tahu ataupun bahkan baru mendengarnya. Mungkin ini masakan yang aneh kedengarannya, tapi masakan ini telah teruji kelezatannya oleh saya sendiri. Sehingga saya membagikan di blog ini.

    Percaya atau tidak? Bukan hanya ubi rambat, singkong, pisang, yang bisa digoreng, terong pun ternyata bisa digoreng yang menghasilkan rasa yang lezat sehingga membuat lidah kita ketagihan jika sudah sekali merasakannya.

    Baik. Berikut ini caranya.



    Terong Goreng, Rasakan Kelezatannya



    BAHAN:

    2 biji terung dipotong sesuai selera
    Tepung terigu secukupnya
    Minyak goreng secukupnya
    Saos tomat secukupnya

    Adapun cara memasaknya sama seperti kita goreng pisang, ubi rambat ataupun singkong. Setelah selesai digoreng hidangkan dengan saos tomat. Dan rasakan setiap gigitan pastinya akan memanjakan lidah untuk menikmati lezatnya terong goreng, selanjutnya akan menjadi masakan kesukaan kamu.

    24 komentar:

    1. komentar gambarnya dulu boleh kan?
      Setelah aku zoom gambarnya, aku jadi sangsi..., ini bener terong goreng atau ubi ungu yang digoreng pakai tepung ya? kok mirip! Hehe

      jujur ini baru pertama kalinya aku lihat terong di goreng pakai tepung.., penasaran, kira2 rasanya kayak apa ya? masih rasa terong kan Lis? hehe

      BalasHapus
      Balasan
      1. Terong yang warna ungu, makanya mirip ubi ungu.
        Kalau rasanya ya masih sama ada rasa terong tapi gurih apalagi makannya di campur saos tomat, mas Jen, cobalah bikin.. Tapi kalau dah bikin jangan lupa transfer ke saya.. Hehe

        Hapus
    2. ah aku udah coba masak terong pake cara ini cara itu biar aku suka, termasuk kaya cara mba lisa, tapi tetep aja sampe sekarang gak suka :(

      BalasHapus
      Balasan
      1. Artinya kamu memang tak suka terong, mbak Ami. Hehe

        Hapus
    3. Terong goreng tepung. Ini mah baru pertama kali tau terong di goreng pake tepung.
      Kalo terong goreng biasa udah sering makan.
      Kalo pake tepung belum pernah liat.

      Kirain di goreng jadi kripik.
      Udah teruji kelezatanya, tapi masak sendiri makan sendiri ya. Kapan kapan bisa di coba juga ini kalo pas pulang.

      BalasHapus
      Balasan
      1. Teruji kelezatannya saya masak sendiri tak makan sendiri juga. Hehe

        Kalau nyoba nanti yang banyak ya, kalau nggak habis bisa kok di kirim ke saya pasti nggak nolak.. Hehe

        Hapus
    4. Terus terang kalau terong di goreng model begini saya blm pernah nyoba, seringnya di masakin terong sambal balado sama yayangku, hehehe...

      BalasHapus
      Balasan
      1. Nanti suruh buatkan di goreng seperti ini, mang Maman, bikinnya mudah kok. Hehe

        Hapus
    5. Terong goreng tepung pernah dong
      rasanya ya rasa teronglah hehe

      selain di goreng terong juga bisa di panggang, setelah di panggang kulitnya di kupas biasanya gitu 😂

      BalasHapus
      Balasan
      1. Yang dipanggang itu pasti lebih lezat ya, mbak?

        Hapus
    6. lhoo...kalaung terong di goreng teksturnya jagi kekuning kungingan gitu ya....neng...? wah kalau neng Lisa yang bikin saya mau deh...

      BalasHapus
      Balasan
      1. Iya itu warna tepungnya, boleh..boleh tinggal ambil. Hehe

        Hapus
    7. sayangnya bagi saya yang memiliki beberapa ilmu kebatinan (kanuragan) ada syarat yang nggak boleh dilanggar, salah satunya adalah nggak boleh makan terong...kecuali pengen mendadak loyo, jadi nikmatnya terong goreng tersebut diatas tentu nggak bisa saya ikut menikmatinya....hadeuh

      BalasHapus
      Balasan
      1. Anda belum beruntung, mang, nanti dicoba lagi kalau ada masakan yang baru. Hehe

        Hapus
    8. boleh dicoba nih tipsnya, btw pekarangan rumah saya juga tak tanami terong mbak, tapi ya biasa...masaknya cm terong bumbu baloado :D

      BalasHapus
      Balasan
      1. Hehe.. Coba sekaki kali dimasak goreng, mas.

        Hapus
    9. belum pernah coba yg namanya terong goreng, rasanya kayak apa ya... ;)

      BalasHapus
      Balasan
      1. Rasanya masih sama rasa terong tapi ada sedikit beda, mas. Hehe

        Hapus
    10. terong goreng, apalagi disambal santan, muantap rasanya

      BalasHapus
    11. Aku belum pernah merasakan gurihnya terong goreng, apa di goreng tidak mlempem!

      BalasHapus
      Balasan
      1. Ketika panas nggak, tapi klau dingin ya mlempem. Hehe

        Hapus
    12. Koyoke terong goreng + secangkir kopi bisa jadi teman dalam menulis cerita nih.
      Kapan2 tak jajale.. Hahaha

      BalasHapus
      Balasan
      1. Coba jajalen, pasti ide nulis cerita lancar. Hehe

        Hapus

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    Diberdayakan oleh Blogger.