Header Ads

  • Berita Terkini

    Telur Oseng Tomat

    Cuaca yang tak menentu ini membuat badan kurang nyaman, flu dan batuk pun menghampiri (seperti admin blog ini) untuk itu mari jaga kesehatan agar badan tetap sehat sepanjang waktu. Makan teratur, tidur yang cukup, jangan begadang. Hehe.

    Baiklah. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan resep masakan keluarga telur oseng tomat yang sederhana tapi akan memanjakan lidah saat menikmatinya.

    Tomat yang dikenal sebagai tumbuhan siklus hidup singkat, dapat tumbuh setinggi 1 sampai 3 meter. Tumbuhan ini memiliki buah berawarna hijau, kuning, dan merah yang biasa dipakai sebagai sayur dalam masakan atau dimakan secara langsung tanpa diproses. Selain itu tomat juga mengandung vitamin C sangat baik untuk kebutuhan tubuh.

    Sedangkan telur adalah salah satu bahan makanan hewani yang dikonsumsi selain daging, ikan dan susu untuk melengkapi kebutuhan tubuh. Selain itu telur sangat mudah didapatkan dengan harga terjangkau oleh masyarakat pada umumnya.

    Sekarang keduanya mari kita jadikan satu piring hidangan yang lezat untuk menambah selera makan keluarga tercinta.


    Telur Oseng Tomat, resep masakan keluarga.




    Bahan:
    2 biji tomat yang sudah merah
    2 biji telur
    sedikit jahe
    2 helai daun bawang
    2 biji cabai
    garam dan penyedap rasa secupuknya

    Cara Memasak :
    Panaskan wajan beri sedikit minyak sayur, bancuh telur, lalu masukan ke wajan yang sudah panas, kemudian angkat sisihkan, potong daun bawang, jahe, cabai, kemudian tumis hingga naik bau, lalu potong tomat sesuai selera dan masukkan ke wajan tersebut, selanjutnya masukan telur yang sudah digoreng tadi, beri sedikit air dan tutup wajan, kurang lebih 5 menit buka penutup dan aduk pelahan, kemudian taburi garam dan penyedap rasa secukupnya. Masakan siap saji.

    Cara yang cukup mudah dan praktis, tak butuh waktu yang lama untuk memasaknya hasilnya pun sangat lezat. Selamat mencoba!

    20 komentar:

    1. mantep neh buat sarapan, sepertinya mugah resepnya, bisa langsung coba, makasih mba

      BalasHapus
      Balasan
      1. Silahkan dicoba, mas, nanti kalau sudah di coba bagi-bagi, ya. Hehe

        Hapus
    2. kayaknya pernah ibu masakkin kayak gini, baunya sampe kesini mbak

      BalasHapus
      Balasan
      1. Baunya sampai situ pasti langsung lapar sampean, mas Fajar. Hehe

        Hapus
      2. hahahah, laper banget malah mbak

        Hapus
    3. Wooow! Makin enak lagi di tambahain lagi cabe nya... Hehe

      BalasHapus
      Balasan
      1. Kalau suka pedas makin jos tambah cabai. Mas. Hehe

        Hapus
    4. wah kelihatannya menggoda iman hehe, mungkin aku akan tambahkan lada biar terasa hangat , jahe + lada = nggk pake cabe boleh ya

      BalasHapus
      Balasan
      1. Boleh mbak Maya tambah lada makin lezat. Hehe

        Hapus
      2. intip resep dulu say
        mau uji dapur Maya dulu hari ini mau masak ala Lisa haha

        Hapus
    5. kirain cuma tempe yang bisa dimasak oseng telur juga bisa yah

      BalasHapus
    6. Jadi laper mba liat telur oseng tomat, hehe
      Tapi saya baru tau nih kalo telur juga bisa jadi oseng

      BalasHapus
      Balasan
      1. Kalau sudah tahu minta ibu masakan, ya. Hehe

        Hapus
    7. wew templatenya jadi terlihat profesional banget euy...keren kaya sayah

      nanti kalau pulang kampung masakin telor oseng tomat yah...bersedia-kan?

      BalasHapus
      Balasan
      1. Wkwkwk, Amang sih lebih keren. Iya ganti tamplate soalnya lihat tamplate tetangga sebelah langsung jatuh cinta saya. Hehe

        Boleh.. Boleh, nanti mamang datang Jawa ya.

        Hapus
      2. hadeuh kenapa jatuh cintanya ke template bukan ke mamang atuh...ih.

        kalm-lah...kabarin ajah kalau udah ada di Jawa..yah

        Hapus
    8. Mengundang nafsu makan siang nih....bolehlah dikirim ke sumatra..he.he.he..

      BalasHapus
    9. Tak kira saya salah kamar lagi, masuk ke blog memasak..
      Eh ternyata ganti template lagi yang lebih cling..!

      Kalau musim hujan memang cocoknya makan yang berkuah dan masih panas, jangan lupa pedas dikit..!
      Jangan lupa kirim ketangerang oseng tomatnya he..he..

      BalasHapus
    10. Awal lihat fotonya, Aku kirain seblak hahaha

      BalasHapus

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    Diberdayakan oleh Blogger.