Header Ads

  • Berita Terkini

    Tahun Baru Imlek: Pertemuan Tak Terduga

    Tahun baru imlek merupakan tahun baru China dimana orang-orang China sedang merayakannya. Selain itu tahun baru imlek juga merupakan liburan panjang, dalam liburan ini pertemuan yang tak terduga tanpa rencana antara saya dan keponakan. Sungguh sebuah pertemuan yang sangat menyenangkan karena sekian —tahun kami tak pernah bertemu. Angin kencang musim dingin mengiringi pertemuan kami, selfie pun tak dilewatkan untuk sebagai bentuk kenang-kenangan (meski hasilnya rambut berantakan karena tiupan angin), juga untuk diperlihatkan keluarga yang ada di Indonesia. Tentunya, merekapun bahagia melihat kami bisa bertemu di negara orang.



    Di depan Lukang Township Office atau bisa disebut di depan kantor kecamatan Lukang kami bertemu. "Saya lupa" itu komentar keponakan saya ketika berhadapan dengan saya, dan membuat ke-5 temannya tertawa. Mereka merasa aneh karena "tante dan keponakan" sama-sama lupa.

    "Soalnya baru sekali saya bertemu, itupun sudah lama kira-kira 15 tahun lalu." tambahnya.



    Lama tak bertemu bukan kami tak ada saling silaturahmi. Tidak. Karena faktor lain, selain itu kami tinggal, lain kecamatan tapi masih satu kabupaten Tulungagung di Indonesia.



    Senang, bahagia, itu yang kami rasakan, namun akhirnya kami pun harus berpisah lagi, dengan doa dan harapan semoga kami tetap dalam keadaan sehat dan sukses dalam perjuangan kami.

    26 komentar:

    1. Wow.. Ternyata dapat angpau tak terduga juga imlek tahun ini.
      Saya rasa keponakan sampean kedinginan deh, saya lihat kedua tangannya disatukan 😂

      BalasHapus
      Balasan
      1. Iya dia kedinginan, soalnya sngin kencang banget. Hehe

        Hapus
    2. Kok kasusnya sama seperti saya ya?
      Malam imlek kemarin, saya berkumpul bersama anggota komunitas.
      Nah, disitu ada yg menyapa saya, eh saya nya yg lupa. Hahaha
      Ternyata dia juga masih keponakan saya. Wkwkwkwk

      BalasHapus
      Balasan
      1. Mungkin kebetulan sama, tapi kok sering sama itu yang bikin kesamaan.. Hehe

        Hapus
    3. Syukur deh bisa silaturrahmi dengan ponakan semoga berkah

      BalasHapus
    4. pertemuannya jauh banget yak, di Cina :D

      BalasHapus
      Balasan
      1. Iya, kebetulan kami di sans, mas.

        Hapus
    5. Bener2 luar biasa nih tahun baru imlek buatmu Mbak Lisa :)

      BalasHapus
      Balasan
      1. Luar biasa melepas kangen. Mbak. Hehe

        Hapus
    6. Lima belas tahun, waktu yang begitu lama. Yang penting masih bisa bersilaturahmi dan masih bisa menjalin persaudaraan.

      BalasHapus
      Balasan
      1. Amin, itu yang diharapkan. Hehe

        Hapus
    7. Aku mau dong mbak dapat angpao

      Cek satu milyar !

      BalasHapus
      Balasan
      1. Di kirim via apa, mas? Jne atau Tiki?

        Hapus
    8. Imlek yang penuh makna dong yaa.. semoga pertemuan yang indah ini senantiasa menjadikan semakin eratnya tali silturahmi.

      BalasHapus
      Balasan
      1. Amin, terima kasih doanya, mang Maman.

        Hapus
    9. senangnya setelah lama tak jumpa, jumpa lagi walau sempat lupa sejenak hehe

      BalasHapus
      Balasan
      1. Iya, mbak senang terobati rasa rindu keluarga. Hehe

        Hapus
    10. mungkin kalau enggak ada postingan ini, aku kira itu pacar sampean lis.., hehe


      enggak bisa membayangkan senengnya kayak apa, kalau lagi ketemu keponakan yang sudah lama tidak bertemu.., apalagi momen ketemunya di negri orang.

      BalasHapus
      Balasan
      1. Hahaha, ada-ada saja, mas.

        Momen terindah tak kan dilupakan. Hehe

        Hapus
    11. Weh weh.. ternyata itu mbak keponakanmu.

      Haha 15 tahun gak ketemu! Pas ketemu pada lupa satu sama lain hahaha...

      Betapa senangnya sampean mbak hahaha.. Terharu saya! wkwkwk

      BalasHapus
      Balasan
      1. Iya mas 15 tahun nggak ketemu setelah ketemu rasanya campur aduk. Hehe

        Hapus
    12. Tadinya saya mau ngomenin post strawberi, tapi mendadak liat post lain yg judulnya sempet bikin jantung saya berdetak, ya rada kenceng gt.. Eh ternyata dia ponakan tante Lis ya, kirain.. orang jahat, hehe..

      BalasHapus
      Balasan
      1. Detaknya sampai terdengar ke sini, om. Tapi benarnya bukan akan bilang orang jahat, kan, om? Entahlah. Haha

        Hapus
    13. Sebenarnya sih mau bilang 'mantan tante Lis', tapi takutnya ntar tante malah bales gini "Masalah buat looh..??!", padahal kalaupun tante bales kek gitu ya saya udah siap juga dengan jawaban "Ya iyalah, gue geto looh..!".
      Embuhlah opo hubungane, haha..
      Oya disana pasti udah malem banget ya te? Jadi kayaknya gk salah ya kalau saya bilang.. Ok deh, met malem te, met bobo' yaa..

      BalasHapus
      Balasan
      1. Hahaha.. Masalah banget ya, om? Pasti si om hanya tersipu terus kebelakang rebus air buat kopi.. "Ah, nggak nyambung"

        Hehe, ok deh om met rehat dan met bobo juga buat om.

        Hapus

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    Diberdayakan oleh Blogger.