Header Ads

  • Berita Terkini

    Sedih Melihat Kekasih Gagal? 10 Hal ini Wajib Kamu katakan

    Jika seseorang yang kamu cintai memiliki hari yang sulit, dalam beberapa masalah dalam hidupnya, gagal mencari pekerjaan, misalnya. Sebagai orang yang mencintai ada beberapa kalimat yang dapat kamu katakan untuk memberi semangat dan mengingatkan untuk mengurangi kesulitannya.



    Apa pun yang kamu katakan pada orang yang sedang berjuang, hal yang paling penting adalah untuk memastikan nada suara dan sikap yang tepat. Ingatkan kekasih kamu dari hal-hal yang membuatnya sedih dengan cara yang lembut, mendorong semangat, dan bukan menarik untuk terus terpuruk dalam kesedihannya. Pendekatan kamu akan membuat semua perbedaan untuk mendapatkan respon yang baik.

    Berikut di antara 10 kata untuk kamu ucapkan memberi semangat pada orang yang kamu cintai.

    1. Ini OK Belum Jadilah OK.
    Ketika orang-orang yang berjuang, mereka sering membuat diri mereka merasa lebih buruk dengan menempatkan harapan yang tidak realistis pada diri mereka sendiri. Mereka menyalahkan diri, karena memiliki masalah dan merasa tidak mampu mengatasinya. Ingatkan kekasih kamu bahwa tidak ada kesuksesan tanpa kegagalan, dan jadikan kegagalan sebagai batu loncatan untuk meraih sukses. Kamu mencintainya dan akan mendukungnya dalam masa baik dan buruknya.

    2. Kamu Tak Sendiri.
    Mengidentifikasi dengan orang yang sedang berjuang dapat membantu mereka merasa lebih baik. Mereka menyadari, kemudian, bahwa mereka tidak menanggung beban dunia saja. Ingatkan bahwa orang lain memiliki masalah ini, dan bahwa mereka sudah menemukan cara melalui itu. Hanya mengetahui bahwa mereka tidak sendirian bisa membantunya merasa nyaman dan lebih banyak harapan. Mendorong kekasih kamu untuk bergabung dengan kelompok pendukung atau forum jika memungkinkan.

    3. Perjuangan Membuat Kamu Lebih Kuat.
    Kebijaksanaan, kekuatan dan ketahanan semua dapat dibangun dari fondasi masa sulit. Membantu kekasih kamu untuk melihat bagaimana mereka tumbuh sebagai pribadi yang lebih baik, bahkan jika mereka merasa seperti akan melalui neraka. Ini sangat penting untuk tidak merasa rendah ketika kamu mengatakan ini benar-benar akan memberi kekuatan baru yang kamu lihat di dalamnya.

    4. Ambil Langkah Kembali.
    Orang akan melalui masa-masa sulit sering kehilangan perspektif, karena merasa begitu terperosok dalam masalah itu sendiri. Mengingatkannya untuk maju dari situasi dapat membantunya untuk melihat hal-hal dalam cahaya yang segar, dan akan membantunya menemukan solusi baru.

    5. Tidak Berlangsung Selamanya.
    Hal yang mengerikan benar-benar sulit adalah bahwa mereka merasa seperti akan berlangsung selamanya. Tapi, pada kenyataannya, tak ada yang abadi, bahkan tidak ada hal yang paling mengerikan atau keadaan yang paling menakutkan. Kamu mengingatkan dengan penuh cintai dapat membantunya mendapatkan perspektif dan merasa terhibur pada saat yang sama.

    6. Selesaikan Langkah demi Langkah.
    Masa-masa sulit sering dapat membawa perasaan rumit dan membingungkan, dan orang-orang yang berjuang mungkin merasa lumpuh dan tidak mampu membuat keputusan. Ingatkan, bahwa mereka tidak harus memecahkan seluruh masalah sekaligus. Karena jika tidak mereka hanya akan melakukan hal yang benar, akhirnya satupun masalah tak teratasi.

    7. Fokus Pada Sekarang.
    Sering kali orang membuat masa-masa sulit mereka bahkan lebih keras dengan mengkhawatirkan masa depan atau resah tentang masa lalu. Mereka mungkin menambah penderitaan mereka dengan membiarkan diri mereka berpikir kembali ke semua kehidupan telah memperlakukan mereka dengan buruk atau bahwa mereka telah gagal sebelumnya. Atau mereka mungkin takut bahwa kesulitan mereka saat ini akan menyebabkan lebih banyak lagi masalah. Ingatkan, untuk fokus pada saat ini, karena itulah satu-satunya bagian dari cerita yang dapat mengubah untuk saat sekarang.

    8. Saya Ada Untuk Kamu.
    Kekuatan kata-kata ini tidak dapat diremehkan. Membiarkan kekasih kamu tahu bahwa kamu berada di sana untuknya, dan bahwa kamu akan mendengarkan perasaannya, mengeringkan air matanya, atau bahkan hanya berada di sampingnya, hal ini bisa memberi kekuatan yang luar biasa, sehingga kekasih kamu merasa mendapat energi untuk mengatasi masalahnya.

    9. Bukan Salah Kamu.
    Kadang-kadang ketika orang yang berjuang, mereka mengambil masalah mereka sangat pribadi, hampir percaya bahwa kesulitan mereka dikirim dalam beberapa cara untuk menghukumnya. Jika kekasih kamu melakukan hal ini, maka kamu wajib mengingatkannya bahwa itu bukan kesalahannya dan dapat membantunya merasa lebih lega.

    10. Sudah Kamu Lakukan Dengan Baik.
    Memvalidasi seseorang untuk usahanya ketika mereka sedang mengalami waktu yang menyedihkan dapat membuat perbedaan besar dalam hari-harinya. Jika seseorang sedang berjuang, mereka mungkin tidak mengakui kerja keras mereka sendiri. Memberi mereka pujian dapat membantu mereka merasa dihargai.

    Itulah 10 kata yang wajib kamu ucapkan untuk memberi dorongan dan semangat untuk orang yang kamu cintai, karena dengan dorongan maka kesulitannya akan segera teratasi dan mendapatkan solusi terbaik.

    Sudahkah kamu katakan satu atau dua diantaranya, untuk orang yang kamu cintai?

    43 komentar:

    1. Memberikan kata-kata penyemangat itu sangat baik, untuk mendukung orang yang kita sayangi. Terkadang banyak juga yang kurang menyadari bukannya memberikan semangat malah sebaliknya 😪

      BalasHapus
      Balasan
      1. Betul, terkadang kata-kata yang membuat diri makin terpuruk yang sering saya jumpai. Hehe

        Hapus
    2. Kemaren sempat putus asa waktu kena suspend YouTube, Alhamdulillah istri kasih semangat

      BalasHapus
      Balasan
      1. Di saat seperti itu diri perlu penyemangat, dan itu sangat tepat yang dilakukan istri sampean.Hehe

        Hapus
    3. Untuk menghargai usaha orang kita cintai, seharusnya kita menggunakan sepuluh poin di atas sebagai penyemangat. Tetapi kebanyakan yg terjadi bukan memyemangatinya, malah justru memrengutinya. Hahaha apess...

      BalasHapus
      Balasan
      1. Sudah diprunguti nggak dibuatkan kopi, dah apes dua kali. Wkwkwk

        Hapus
    4. disimpan ah, buat penyemangat dan saling menyemangati sama kekasih, mas :)

      BalasHapus
    5. Bagus nih buat yang udah memiliki kekasih.

      BalasHapus
    6. Entahlah baca ini jadi ngerasa gimana gitu, sayangnya aku malah gak bisa mempertahankan orang yang ku cinta, jadi serasa kehilangan semangat.
      bisa lah ini buat penyemangat, tulisan ini.
      hehehee.. komenya malah gini.

      Emang bener sih kata kata penyemangat dukungan dari seorang yang dicintai itu memberikan harapan, bangkit dari keterpurukan.
      pernah ngalami juga, tapi kini.... hemmm

      BalasHapus
      Balasan
      1. Jangan bersedih, percaya saja nanti pasti mendapatkan yang lebih baik dari yang sebelumnya. Hehe

        Hapus
    7. 10 hal yang dijadikan penyemangat yang sedang merasa gagal emang sedemikian mudahnya, padahal admin sendiri karena patah hati, lah yang membuatnya pergi jauuuuuuuh dan nggak pulang kampung sampai sekarang...hehe

      BalasHapus
      Balasan
      1. Bukan karena patah hati, mang, tapi karena semangat makanya lupa jalan pulang kampung. Hahaha

        Hapus
      2. alesannya teu nehnik pisan...ih

        Hapus
      3. Hahaha.. Itu bukan alasan, mang.

        Hapus
    8. Ini akan mengubah cara pandang pacar ketika menghadapi kegagalan...

      BalasHapus
    9. agak baper sendiri nih mbah,, soalnya belum punya pasangan .. hehehe

      BalasHapus
      Balasan
      1. ehh, mbak maksudnya.. maaf typo.. wkwkwkwk

        Hapus
      2. Tenang, mas, nggak perlu baper nanti saat punya pasangan pasti diperhatikan. Hehe

        Gpp typo hal biasa. :)

        Hapus
      3. belum rezeki berarti om indra. tenang kalopas waktunya juga JOSSSS hehehe

        Hapus
      4. Benar ksta om Pai Mung.. Hehe

        Hapus
    10. Saya juga sedih karena gagal lagi 'meminang' mbah google, tapi saya bertekad untuk terus berusaha agar mbah google mau menerima pinangan saya, hehehe...

      BalasHapus
      Balasan
      1. Nah, gitu mang meski di tolak tetap semangat, minggu ini gagal minggu depan di coba lagi, begitu seterusnya. Hehe

        Hapus
    11. Baca ini jadi terlihat betapa sayangnya ya kalo ngelakuin poin2 di atas pas kekasih down. JAdi inget masa lalu aku Mbak :)
      Makasih sharingnya, ada beberapa point yg ternyata belum aku lakuin hiksss

      BalasHapus
      Balasan
      1. Pasti terasa hidup dua kali sepertinya, mbak Wahyu.. Hehe

        Yang belum dilakukan bisa dicoba, mbak :)

        Hapus
    12. Baiklah, ini bukan akhir segalanya, percayalah suatu saat nanti dia akan menjadi milikmu

      loh kok komentku gini haha ... ya udah aku minta kopimu dulu biar semangat lagi

      BalasHapus
      Balasan
      1. Hahaha, itu pasti dah harus.

        Sepertinya kurang kopi benar sampean, ambil kopi saya hari ini saya nggak minum nggak apa-apa, asal mbak Maya semangat kembali. Hehe

        Hapus
    13. Enak ya, dimasa sedang berjuang ada seseorang yang menyemangati, di masa ada masalah ada yang seseorang membantu mengatasi. Sayang saya belum punya penyemangat. 😥

      BalasHapus
      Balasan
      1. Sabar, nanti juga ada. Jangan bersedih. Hehe

        Hapus
    14. dari sepuluh poin yang sudah dijelas di atas, 7 diantaranya sudah aku save di otakku.., tinggal 3 aku simpan di mana ya? ahh aku taruh di kopi depanku ahh, buat penyemangat.,hehehe

      BalasHapus
      Balasan
      1. Itu yang cocok di save dalam kopi untuk inspirasi. Hehe

        Hapus
    15. saya ingat ingat mba, meskipun dengan kata kata bisa menumbuhkan semangat pantang menyerah apalagi yang bilanh kekasih

      BalasHapus
      Balasan
      1. Betul, kalimat penyemangat dari sang kekasih dapat membuat jalan terus kedepan meski jatuh bangun.. Hehe

        Hapus
    16. siapa yang tidak sedih melihat kekasih gagal hadir sebagai penyemangat harus itu

      BalasHapus
      Balasan
      1. Benar, mbak, tapi terkadang malah ada yang meninggalkan. Hehehe

        Hapus
    17. kebanyakan dari kita ketika sesuatu hubungan yang sudah tidak mengutungkan memilih meninggalkan mba.

      ini kasus yang sering terjadi pada jaman sekarang.
      semoga para blogger sejatijauh dari kata itu. AAMMIINN....

      BalasHapus
      Balasan
      1. Betul.. Betul dan saya pun sering melihat kejadian itu. Bukannya disemangati malah dimarahi. Hehe.

        Hapus
    18. (Kok saya belum komen disini ya.. Ya udah komen sekarang aja)

      hmm mau ngomong apa ya? hehe..
      Oh iya ding saya milih yang itu aja te, ambilin dong, itu lho..
      Bukan, bukan yang itu..
      iih tante ngerti gk sih??
      Coba kebawah lagi.. lagi.. terus kebawah lagi..
      Stop! Nah itu maksud saya.. poin di no.8! Ya saya suka yang itu.

      Dibanding yg lainnya, "saya ada untuk kamu" itu jauh lebih berguna..

      BalasHapus
      Balasan
      1. Hahaha.. Tadi sebelum baca komen om sampai habis saya ada sedikit berpikir sesuatu, tapi ternyata.. Oh ternyata.., :)

        Hapus
    19. Haha.. tante mikirnya terlalu nganu sih, jadi salah kan? orang no.8 kok..

      BalasHapus
      Balasan
      1. Hahaha.. Mikirnya terlalu ke sana ya om, jadi salah kira.

        Hapus

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    Diberdayakan oleh Blogger.