Header Ads

  • Berita Terkini

    10 Hal Sederhana Akan Membuat Kamu Terkesan Lebih Baik

    Pernahkah kamu berpikir untuk memberi kesan terbaik untuk orang lain dengan kemewahan yang kamu miliki? Jika jawabannya ya, hal itu salah satu kesalahan terbesar. Mengapa? Banyak orang ketika mereka mencoba untuk mengesankan seseorang bahwa mereka menganggap orang lain hanya akan memperhatikan hal-hal penting atau besar yang mereka lakukan. Tetapi kenyataannya bahwa sebaliknya dengan hal-hal kecil yang kamu lakukan adalah apa yang paling penting untuk memberi kesan terbaik. Selain itu hal-hal kecil yang kamu lakukan setiap hari, yang membuat kamu tahu untuk siapa kamu. Hal-hal kecil menentukan bagaimana kamu merespon ketika hal-hal besar datang dalam hidup kamu.



    Gambaran diri kamu yang hadir untuk orang lain ditentukan oleh tindakan kamu, komentar, sikap, perilaku dan bahkan penampilan. Hal-hal ini dapat dilihat dalam beberapa detik saat pertama bertemu dengan seseorang. Jadi, bagaimana kamu membiarkan orang lain tahu, siapa kamu yang sebenarnya. Bagaimana kamu akan terkesan ke semua orang di sekitar kamu dengan hal-hal kecil yang mungkin belum diketahui banyak orang. Berikut 10 hal yang mungkin sederhana, tetapi memiliki dampak besar, dan efek yang abadi. Orang akan mengingat hal-hal kecil yang kamu lakukan dan dapat membuat perbedaan dari diri kamu.

    1. Cara berpakaian.
    Penampilan kamu adalah hal yang orang lain pertama lihat. Mereka melihat pakaian kamu, rambut, sepatu, dll. Mereka membuat asumsi tentang kamu bahkan sebelum kamu membuka mulut kamu untuk berbicara. Jika kamu ingin mengesankan orang, berpakaian dengan semestinya jangan berlebihan, namun tetap rapi. Luangkan waktu untuk bersiap-siap di pagi hari sebelum bertemu dengan orang lain,

    2. Tepat waktu.
    Jika kamu terlambat untuk sesuatu, kamu memberikan kesempatan seseorang untuk menilai diri kamu kurang baik. Jika kamu mengatakan, kamu akan berada di suatu tempat pada waktu tertentu, maka kamu harus ada pada tempat itu. Menunggu adalah suatu yang membosankan dan menjengkelkan.

    3. Menghormati orang lain.
    Menghormati orang lain adalah suatu penghargaan istimewa, meskipun hal ini mungkin sulit ketika kamu harus berada di sekitar seseorang yang memilik perbedaan pendapat dengan kamu, atau yang bertindak dengan cara yang kamu tidak setuju. Tapi kamu masih bisa menghormati. Jika kamu mencari atribut kamu menghormati pada orang lain, maka kamu akan menemukan mereka.

    4. Sering katakan, silakan dan terima kasih.
    Ini adalah kata-kata kecil, tetapi kalimat ini meski simple tapi cukup terkesan. Mengungkapkan rasa terima kasih kamu kepada orang lain, bahkan untuk tindakan terkecil sekalipun maka kamu akan terkesan istimewa, selain itu kamu menunjukkan bahwa kamu sangat memperhatikan hal-hal kecil untuk kebaikan.

    5. Sering senyum.
    Senyum adalah lambang dari seseorang yang ramah. Jika orang asing berjalan melewati kamu, bertemu di toko, atau tempat lain tersenyum maka kamu diwajibkan tersenyum ke mereka, hal itu adalah respon alami untuk tersenyum kembali. Melihat senyum seseorang bisa mengingatkan orang lain bahwa ada hal-hal untuk disyukuri, bahwa hidup ini menyenangkan dan menarik.

    6. Jadilah setia dengan pasangan.
    Sering mendengar kisah demi kisah tentang perceraian dan perselingkuhan ini di mana-mana. Dengan bersikap jujur ​​dan benar dengan pasangan kamu, maka kamu menunjukkan bahwa kamu tahu di mana prioritas kamu. Kamu memahami apa artinya berada dalam hubungan yang sehat. Hal ini akan membuat kesan yang luar biasa.

    Direkomendasikan untuk Anda:


    7. Gunakan humor.
    Hal ini dapat meringankan suasana hati dan membawa orang-orang rilex dari keadaan tegang. Pastikan kamu menggunakan humor ini pada waktu yang tepat.

    8. Jujur pada diri sendiri.
    Tahu apa yang kamu inginkan dari hidup dan melakukan apa saja untuk mencapai kehidupan yang lebih baik.

    9. Dengarkan orang lain.
    Ketika seseorang sedang berbicara dengan kamu, mendengarkan apa yang mereka katakan. Jangan menyela atau merespon sementara mereka masih berbicara.

    10. Berbagi pengetahuan dan informasi dengan orang lain.
    Jika kamu memiliki keahlian atau bakat, berbagilah. Karena mengajar orang lain dan berbagi apa yang kamu ketahui adalah hal yang sangat mulia.

    Well, itulah 10 hal sederhana yang dapat membuat kesan istimewa dari diri kamu, sebenarnya masih banyak lagi hal-hal kecil tersebut untuk diterapkan, namun kami hanya mengulas ke-10 diantaranya.

    Apakah 10 hal di atas ada pada diri kamu?

    43 komentar:

    1. hemm, mas sih belum bisa setia sama pasangan mbak, jadi belum jadi orang baik nih, coz sering lirik-lirik wanita lain heheh

      BalasHapus
      Balasan
      1. Aku juga belum punya pasangan ,sehingga aku belum bisa setia.

        Hapus
      2. Haha.. Liriknya jangan sering-sering, mas Fajar.

        Tapi setidaknya bisa bikin gambaran setia, mas Djangkaru.. Hehe

        Hapus
    2. Yang paling kelihatan susah buat kebanyakan orang Indonesia adalah mereka menucapkan kata 'terima kasih'. Padahal ini simpel, tapi susah sekali dibiasakan. Padahal mengucapkan terima kasih adalah bentuk penghargaan kepada orang lain.

      BalasHapus
      Balasan
      1. Betul, betul, mas Riza, mengucapkan terima kasih sepertinya susah.. Hehe

        Hapus
    3. Yg nomor 4 mungkin ditambah, versi 3 kata ajaib. Maaf, terimakasih, dan tolong Mbak.
      baca ini jd punya ide buat nulis mbk lisa...hehehe

      BalasHapus
      Balasan
      1. Sip, mbak Wahyu, ayo nulis. Hehe

        Hapus
    4. Sangat inspiratif.

      Kalau menurut non Lisa, bagaimana ya kesan pertama ketika mengenal saya lewat komentar di blog ini? Mmmm... mudah-mudahan kesannya baik yaa... :)

      BalasHapus
      Balasan
      1. Anu, mang kesan pertama seperti kripik ubi, gurih dan renyah.. Wkwkwk.

        Justkidding.

        Hapus
    5. nomor 5 harus pada tempatnya ya .. kalau oper malah dibilang setengah :)

      BalasHapus
    6. Hmmm...ternyata gak sulit (Pede + optimis), tapiii jugaaa gakkk mudah..ihick..ihick (cemen + nyerah)

      BalasHapus
      Balasan
      1. Ya mas, sulit tapi mudah.. Hehe

        Hapus
    7. Kadang untuk menjadi lebih baik tak perlu setia pada pasangan seperti pada poin nomor 6.

      Karena terkadang pun meninggalkan pasangan itu juga bisa membuatmu terlihat lebih baik!

      Wkwkwkw ngopi sik ah!

      BalasHapus
      Balasan
      1. Hahaha.. Kalau yang itu mah masalah lain.

        Ingat, kopi saya jangan dihabiskan.. Wkwkwk

        Hapus
    8. waduh nomer dua th, gw gak pernah tepat waktu ..:D

      BalasHapus
    9. biasanya kalo terlihat dihormati ya harus rendah hati dan kalem . cuma sekarang banyak orang2 yang pamer harta.

      BalasHapus
      Balasan
      1. Benar mas Ben, punya mobil misalnya langsung di upload di fb.. Haha

        Hapus
    10. Semoga 10 poin diatas ada di diri aku sendiri hehe

      BalasHapus
    11. hal sederhana yg paling sering kutampakkan adalah senyum, jadi kebiasaan sampe kasih komen pun kadang ngasih emoticon smile :)

      BalasHapus
      Balasan
      1. Iya mbak, senyum adalah hal terindah. Hehe

        Hapus
    12. no.1 bisa merubah drastis... tanpa berbicara org lain bisa menilai langsung

      BalasHapus
      Balasan
      1. Begitulah, mereka bisanya menilai dari segi cara berpakaian. Hehe

        Hapus
    13. Waduh, tamunya udah banyak, neng adminnya kemana nih :D

      BalasHapus
      Balasan
      1. Maaf.. Maaf, mang, neng admin lagi di belakang rebus air buat nyedu kopi.. Hehe

        Hapus
    14. ok sist! aku biasanya pada pandangan pertama hehe
      silahkan dan terima kasih ini kebiasaan yang sudah mendarah daging rasanya, eit bukan sombong ya, emang kata itu ringan di lisan dahsyat dampaknya

      aku hars banyak belajar padamu sist
      terima kasih

      BalasHapus
      Balasan
      1. Terima kasih kembali mbak, wah kok kalau sampean belajar dari saya sepertinya terbalik.. Hehe

        Hapus
    15. Cara berpakain sangatlah penting, makanya sekarang banyak orang yang berlomba-lomba berpakaian mirip ulama biar ketularan karismanya.

      BalasHapus
      Balasan
      1. Hehe.. Kalau ketularan karismanya baik, mas Djangkaru, tapi kalau sebaliknya bagaimana. Hehe

        Hapus
    16. poin senyum setiap waktu pada semua orang sih iya itu mah gue banget...cuman poin setia pada pasangan, kok ya terasa tersindir deh ih

      BalasHapus
      Balasan
      1. Hahaha.. Mang Lembu ketahuan nggak setia makanya terasa kesindir.. Wkwkwk

        Hapus
    17. @Gus Nur melanggar poin nomor 9 diatas, yaitu menyangkal poin no 6 wwkkk

      Halo Mbak aku kangen padamu hihiii

      BalasHapus
      Balasan
      1. Iya tu, Mas Nur dah kebiasaan melanggar dan menyangkal.. Haha.

        Saya juga kangen sampean, mas, kemana lama nggak kelihatan.

        Hapus
    18. Tidak bisa dipungkiri manusia adalah makhluk visual yang secara alami menilai sesuatu langsung dari tampilan.. Maka dari itu penting bagi kita untuk menjaga penampilan. Hidup skincare ah, hidup make up, hidup fashion! #diborong

      BalasHapus
    19. Nomer dua noted banget yang suka ngaret. Susah emang. sumpaahhh

      BalasHapus
    20. dari sepuluh hal yang ada di atas hampir semuanya ada dalam diriku.,

      komentarku di sini sudah, perasaan ada yang kurang.? tapi apa ya.? oh iya baru ingat aku belum ngopi.., hehe

      BalasHapus
    21. Gunakan Humor.
      Nah, ini yang saya sering kebablasan.
      Kadang teman2 pada ngomong serius dan tegang, saya malah nyleneh. Dan akhirnya mereka ada yg ketawa, namun ada juga yg jengkel dan bilang aku nggak serius. Hahaha

      BalasHapus
    22. Betul sekali analisanya, emang sikap & kepribadian lebih dominan pengaruhnya terhadap simpati atau empati seseorang

      BalasHapus
    23. dari 10 hal diatas kayaknya lebih banyak ada disaya wkwkwkw

      BalasHapus
    24. Hal hal kecil terkadang dianggap sepele, padahal dari hal kecil tersebut terdapat banyak manfaat yang tidak kita ketahui loh.
      Seperti halnya menambang uang receh 0.001 hingga $ 1000 Dollar. Jika kita sabar pasti tercapai.

      BalasHapus
    25. Setuju bangeet,,Point 4, tambahan: gunakan kata silakan, terima kasih dan maaf :)lalu, point 8, iya, jadilah pendengar yang baik, jangan yang maunya didengarkan mulu. ...

      BalasHapus

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    Diberdayakan oleh Blogger.