Header Ads

  • Berita Terkini

    Tumis Tahu Brokoli, Resep Masakan Keluarga

    Tahu dan brokoli jenis sayur yang tak asing lagi bagi kita, sayur ini dapat kita tumis dengan menghasilkan masakan yang lezat, selain itu sayur ini juga bisa melengkapi kebutuhan kalsium dan magnesium dalam tubuh kita. Serta kita pun mudah mendapatkannya dengan harga murah sehingga sayur ini dapat kita jadikan hidangan keluarga yang menyehatkan.



    BAHAN:
    1. Brokoli secukupnya
    2. Tahu 3 bok (yang sederhana besar)
    3. Bawang putih 3 siung
    4. Bawang bombai 1 biji
    5. Wortel 1 biji
    6. saos tiram 2 sendok makan.



    CARA MEMASAK:
    Potong brokoli lalu kupas kulitnya dan cuci bersih, kemudian potong tahu sesuai selera kemudian goreng setengah mateng, kupas bawang putih dan bawang bombay serta wortel dan cuci bersih lalu di potong (sesuai selera). Brokoli dan wortel jadikan satu dan rebus setengah matang lalu masukan kedalam wadah yang berisi air dingin, agar warna tidak berubah ke coklat-coklatan saat ditumis.

    Kemudian panaskan periuk atau penggorengan, beri sedikit minyak masak, setelah kira-kira minyak sudah panas masukan bawang putih, bawang bombai, aduk pelahan sampai naik bau, setelah itu masukan brokoli, wortel dan tahu aduk pelahan, kemudian masukan saos tiram, aduk-aduk sebentar agar saos tiram merata, setelah merata matikan api dan angkat masakan tersebut, kemudian siap dihidangkan dengan nasi hangat.

    Catatan : Sayur ini bisa ditambah cabai jika kami suka pedas.

    12 komentar:

    1. Menu yang cukup simpel, mudah di buat dan bergizi tinggi tentunya...

      Yang di foto itu non lisa yang buat yah? Cukup menggugah selera, bikin laperr, hehehe...

      BalasHapus
    2. mantaff banget nih mba lis...amope gagal fokus nih...nambah selera pokoknya dehh...

      lagi nulis artikel aja ni ampe ngilerr liatnya..hhaha

      BalasHapus
    3. Mantap, apalagi disuguhkan ketika suasana sedang hujan diluar. Yang pastinya bisa dua mangkok tumis saya lahap!

      BalasHapus
    4. mungkin mbak lisa master chef nih,, hehe
      catatan; jangan tambahin cabe banyak2, soalnya harga cabai lagi mahal, hehe

      BalasHapus
    5. Masakan bercampur sayur itu kesukaanku banget.
      Ah, malah jadi baper. Eh, laper. :-D

      BalasHapus
    6. aku suka sih sama brokoli tp kurang suka sama tahu kalau diganti sama udang bisa nggak ya?

      BalasHapus
    7. Kalo bikin sih tanpa tahu. Leih seneng yg banak sayurnya Mbak :)

      BalasHapus
    8. tumis tahu brokoli, salah satu makanan kaporit saya

      BalasHapus
    9. Enak banget nih, vegetarian nih

      BalasHapus
    10. brokoli kesukaan keluarga, dipadu dengan apapun tetap nikmat, yang memasaknya tidak terlalu lama, kalau digigit masih kranji gitu "kres!" hehe

      BalasHapus
    11. pasti lagi kangen keluarga ya, makanya bikin resep makanan pake resep Tumis tahu brokoli milik mama...kan?

      BalasHapus
    12. was enak bnget, kesukaan gw tuh tumis tumis :D

      BalasHapus

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    Diberdayakan oleh Blogger.