Header Ads

  • Berita Terkini

    Cerdas: Jika Kamu Memiliki 6 Tanda ini

    Terkadang kita sebagai manusia menganggap orang yang sangat cerdas, yang tahu semuanya hanya karena otak kita dapat membantu dalam situasi hidup dan tidak harus berjuang dengan masalah orang lain. Namun, kenyataannya sangat berbeda, karena kita hanyalah manusia biasa yang masih banyak memiliki kekurangan dalam banyak hal. Sehingga penjuangan yang kita lakukan masih belum dipahami oleh semua orang.



    Kita berjuang dengan masalah yang agak berbeda dari orang lain, tapi masih menantang dan sangat sulit. Jika kamu adalah orang yang sangat cerdas, tapi, perjuangan kamu kurang dipahami oleh rekan-rekan dapat membuat diri kamu merasa kesepian. Mungkin teman-teman dan keluarga kamu tidak berhati-hati dari menyikapi perasaan kamu. Untuk membantu kamu mencari tahu, mengapa mereka tak memahami perjuangan kamu, berikut adalah hal-hal yang pada umumnya kamu lakukan.

    1. Obrolan Ringan
    Hal ini cukup tantangan bagi kamu untuk terlibat dalam pembicaraan kecil tentang hal-hal biasa. Hal ini karena otak kamu kewalahan dengan ide-ide besar. Topik yang menarik minat kamu mungkin termasuk ilmu pengetahuan, seni, filsafat, dan mereka jarang ditemukan dalam obrolan ringan. Hal ini membuat kamu merasa seperti membuang-buang waktu kamu, terjebak dalam menyesakkan, daftar yang tidak pernah berakhir diterima secara sosial. Semua yang kamu inginkan adalah individu yang berpikiran untuk membangkitkan ide tentang hal-hal penting.

    2. Berpikir Lebih dari Berbicara
    Sebagai otak kamu adalah kabel untuk mencari semua kemungkinan solusi dan jawaban atas masalah, mungkin membawa kamu lebih banyak waktu daripada kecerdasan orang dari rata-rata untuk memberikan pendapat kamu atau menarik kesimpulan. Selain itu, jika kamu tidak benar-benar yakin kamu punya jawaban yang benar atau ide yang cemerlang, kamu tidak akan berbicara sama sekali. Kamu perjuangan terletak pada kenyataan bahwa sebagian besar orang di sekitar kamu tidak terbiasa dengan cara proses berpikir kamu bekerja, dan mereka bingung atau menganggap kamu aneh, introvert, atau tidak tertarik.

    3. Tugas Dengan Mudah Membuat Bosan
    Kebutuhan otak kamu untuk terus-menerus ditantang dengan yang baru, ide-ide dan proyek yang lebih besar dapat mengubah pekerjaan setelah menarik kamu ke dalam kebiasa yang membosankan seperti yang kamu lakukan dengan cara untuk menjadi kreatif. Ini bisa berubah menjadi perjuangan sehari-hari untuk menyelesaikan tugas-tugas kamu. Selain itu, dalam banyak kasus, kamu tidak begitu bersimpati kepada keinginan kamu dan hanya ingin melakukan pekerjaan yang lebih kreatif.

    4. Memiliki Kelemahan
    Sulit untuk menjadi pemikir dalam dunia yang penuh dengan orang yang rajin dan giat, menghargai tindakan lebih dari ide-ide besar. Ketika kamu terlalu cenderung dengan ide-ide yang berbeda, kamu mungkin akan menjadi kehilang dorongan. Sayangnya, orang cenderung untuk kesalahan sifat ini sebagai kemalasan yang membuat kamu merasa kurang dihargai.

    5. Dianggap Canggung Sosial
    Seolah-olah kamu tidak cukup, perjuangan berikutnya datang sebagai hasil dari semua yang sebelumnya dilakukan. Jika kamu merasa tidak nyaman selama pembicaraan kecil, lebih baik menahan diri dari berbicara jika tidak yakin, jangan terinspirasi oleh ide-ide lama, atau jika kamu merasa lebih nyaman dengan ide-ide dari eksekusi, orang cenderung untuk mengkarakterisasi kamu sebagai canggung sosial. Sedikit yang mereka tahu, ini hanya menempatkan lebih banyak tekanan pada kamu, membuat kamu merasa lebih sadar diri tentang perilaku sosial kamu.

    6. Sulit untuk Jatuh Cinta
    Akhirnya, pencarian kamu untuk cinta sedikit lebih menuntut daripada orang lain. Karena kamu jauh lebih berhati-hati, analitis dan independen dari yang lain, kamu cenderung mendapatkan pemikiran dingin. Selain itu, kamu kurang spontanitas, yang membuat bunga cinta kamu, kehilangan minat.

    Sehingga perjuangan sehari-hari kamu mungkin sulit terlihat, namun dengan demikian kamu tidak perlu khawatir. Karena kamu dapat bekerja mengekspresikan diri lebih kepada orang lain sehingga mereka bisa mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang kebutuhan kamu. Dan kamu pun akan menemukan beberapa kesamaan.

    Apakah kamu memiliki satu diantara 6 tanda di atas?

    14 komentar:

    1. Alhamdulillah, rasanya masalahku aman-aman saja, keluarga memang menjadi kelompok utama yang terpenting untuk bisa memahami perjuangan anggota keluarga lainnya
      Yah tentu saja dengan saling menghargai pilihan yang ingin diperjuangkan
      salam
      semoga semua rencana berjalan dengan lancar

      BalasHapus
    2. Nomor 6 kok sulit jatuh cinta ya, hehehe...
      KAdang cinta membuat segalanya leih mudah juga lho. Walau tidak semuanya

      BalasHapus
    3. no 6 nggak cocok buat adik mbak, heheheh

      BalasHapus
    4. Sepertinya saya nomor 6 deh mbak, hal yang menyebabkan saya sulit untuk jatuh cinta adalah karena waktu dulu pernah dekat namun sayangnya dia malah pergi karena pekerjaan yang memisahkan jadi gak bersatu deh, karena hal itulah saya jadi agak susah untuk jatuh cinta lagi mbak.

      BalasHapus
    5. nomer 6 kayaknya aku banget :))))

      BalasHapus
    6. Yang paling cocok ya poin no 6 mbak hehehe aku termasuk yang sulit jatuh cinta.

      BalasHapus
    7. Banyak yang berkomentar tentang point no. 6 ya...
      Menurut saya pribadi cinta juga dapat menjadi motivasi tersendiri, semua tergantung yang menjalaninya, menganggap bahwa jatuh cinta sebagai pendorong niat dan semangat atau bagaimana.

      Dan menurut point no. 6 diatas itu jatuh cinta terhadap lawan jenis atau pekerjaan? Mudah jatuh cinta terhadap tantangan baru dan pekerjaan yang lebih kreatif itu menurut saya lebih utama agar dapat mendalami ilmunya.

      BalasHapus
    8. Sering berbagi obrolan ringan tentu lebih baik, karena pada dasarnya manusia adalah makhluk sosial. Topik berat terkadang agak sulit untuk mencerna dan butuh penyesuaian.

      BalasHapus
    9. nomor 4. memiliki kelemahan. jarang orang yang mau ngaku tentang hal ini

      BalasHapus
    10. Biasanya yang bikin orang itu canggung karena takut untuk memulai pembicaraan. Merasa rendah diri, tidak pantas memulai pembicaraan duluan. Kaya gini harus sering dilatih. Jangan pernah takut untuk mencoba.

      BalasHapus
    11. Kebanyakan yang berkomentar mempunyai perhatian pada yang nomor 6, hehehe...

      BalasHapus
    12. Mungkin ada beberapa dari kriteria di atas yang saya punya, selebihnya belum.. namun saya cukup bersyukur dan merasa bahagia dengan apa yang saya miliki saat ini... :)

      BalasHapus
    13. hoalaah aku pernah ngalamin sulit jatuh cinta nyampe bner2 benci sama cwok (kecuali keluarga) karna sering disakitin ama cwok :D

      BalasHapus

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    Diberdayakan oleh Blogger.