Header Ads

  • Berita Terkini

    5 Hal yang Diperlukan untuk Piknik Kamu Jauh Lebih Sempurna

    Liburan adalah salah satu hari yang ditunggu oleh banyak orang, apalagi mereka yang dalam kehidupan serba sibuk dengan pekerjaan, kebanyakan orang selalu menunggu libur untuk pergi piknik dengan keluarga mereka, karena dianggap sebagai waktu terbaik untuk meningkatkan hubungan antara anggota keluarga, juga waktu untuk berbagi dan bersantai. Namun, banyak orang lupa dengan persiapan atau selalu lupa beberapa hal kecil seperti membawa makanan ringan, minuman, dll. Oleh karena itu, persiapan bijaksana adalah hal yang baik untuk perjalanan piknik yang sempurna.



    Berikut hal-hal yang perlu disiapkan sebelum pergi piknik.

    1. Pakaian yang cocok.
    Mungkin kamu berpikir bahwa pakaian tidak masalah untuk dipakai saat menikmati piknik sehingga kamu tidak memperhatikan masalah ini, tapi itu sebenar hal yang salah. Mengapa? Piknik adalah waktu untuk istirahat, penyegaran, dan menyenangkan, sehingga kamu harus memilih pakaian yang paling nyaman dan dapat membantu kamu bergerak lebih mudah. Sedangkan, mengenakan pakaian mahal bukan pilihan yang baik bagi kamu, karena ketika menikmati kegiatan di luar, pakaian kamu bisa kotor oleh beberapa kejadian yang tak terduga, sehingga kamu harus dapat memilih pakaian yang mudah dibersih bahkan dibuang jika terlalu kotor. Selain itu, jika kamu suka mengenakan celana panjang dan kaos oblong itu adalah ide yang terbaik untuk kamu. Karena dengan mengenakan celana panjang akan membantu kamu bergerak lebih mudah dan leluasa, duduk atau berjalan akan lebih nyaman daripada mengenakan gaun.

    2. Buatlah daftar apa saja hal-hal yang diperlukan untuk dibawa.
    Membuat daftar hal-hal yang diperlukan untuk piknik langkah yang paling penting, karena ada banyak hal kecil untuk perlengkapan piknik dan tentunya otak kamu tidak bisa menampung hal tersebut. Selain itu, membuat daftar juga membantu kamu menghindari kalimat "OMG, saya lupa" dan situasi piknik kamu akan terasa tidak nyaman. Kamu dapat membagi daftar menjadi 3 bagian termasuk jenis makanan dan sayuran, alat-alat dapur dan hal-hal pribadi. Untuk makanan, kamu harus memasak atau diproses dari rumah untuk menghemat waktu piknik serta mengurangi jumlah alat-alat dapur seperti kompor gas atau panci yang dibawa. Jangan lupa untuk mencuci, mengupas, memotong dan menyimpan sayuran dan buah-buahan di kotak tambahan dari rumah. Ketika tiba di tempat piknik, kamu hanya menikmati mereka tanpa kehilangan waktu untuk persiapan lagi.

    Jika kamu menyukai pantai dan ingin mengunjungi alam bebas untuk piknik bersama keluarga kamu, ingat untuk membawa topi bertepi lebar, tabir surya, dan kacamata hitam. Kamu harus membawa obat serangga jika tempat piknik kamu adalah taman nasional atau hutan. Jadilah proaktif menyiapkan daftar peralatan dan perlengkapan yang kamu perlu bawa 1-2 hari ke depan untuk memastikan bahwa kamu membawa semua barang yang kamu inginkan untuk piknik. Kamu harus menghindar persiapan hal-hal yang diperlukan 1-2 jam sebelum pergi ke piknik.

    Direkomendasikan untuk Anda:


    3. Membawa taplak meja.
    Ini adalah hal yang paling penting ketika kamu akan piknik, tapi kebanyakan orang selalu lupa hal itu. Apakah kamu memilih pantai, taman atau di mana saja untuk piknik bersama keluarga kamu. Taplak meja adalah salah satu hal pertama yang harus kamu bawa karena taplak meja akan membantu kamu memiliki tempat yang bersih untuk makan dan tempat duduk, bukannya duduk di atas pasir, tanah atau rumput yang dapat menyebabkan banyak masalah yang tidak terduga seperti gigitan serangga, pakaian kotor dan lain-lain.

    4. Membawa nampan.
    Ketika pergi piknik ke daerah zona yang tidak memiliki meja dan kursi yang tersedia, kamu harus membawa nampan untuk meletakan makanan. Biasanya, duduk di tanah dapat membuat permukaan yang tidak rata, sehingga hal ini dapat membuat minuman atau makanan kamu tak bisa disusun dengan baik.

    Oleh karena itu, membawa nampan plastik untuk menaruh makanan dan minuman akan lebih baik. Nampan juga akan membuat makanan lebih indah jika kamu berniat untuk mengambil foto.

    5. Kesiapan untuk menikmati.
    Hal terakhir yang perlu kamu lakukan adalah untuk menikmati perjalanan itu. Kamu dapat membawa majalah, novel, beberapa hal lucu atau game yang menarik untuk dilakukan dengan keluarga kamu untuk membuat yang terbaik, waktu yang mengesankan dan santai bersama anggota keluarga. Kamu harus melupakan stres atau kesulitan hal dalam hidup kamu, di sisi lain kamu dapat menikmati 100% perasaan saat piknik. Selain itu, tinggalkan jauh dari telepon, tablet adalah ide yang terbaik. Kamu harus ingat bahwa piknik adalah waktu untuk keluarga dan kegiatan di luar kerja.

    Well, apakah kamu salah satu orang yang menyukai piknik? Jika jawabanya ya, maka lakukan hal-hal yang dipaparkan di atas agar piknik kamu jauh lebih sempurna dan enjoy.

    23 komentar:

    1. Piknik? Mau, mau hahaha, aku paling suka piknik. tapi aku tidak bisa jauh dari handpone gimana nih? oho aku biasanya mematika data seluler hehe ...
      Makanan ringan sama minuman itu yang paling sering duluan aku bawa

      cie yang lagi liburan, ok deh met liburan ya semoga harimu menyenangkan
      salam

      BalasHapus
    2. met pagi mbak. liburan itu kalau mas sih nggak direncanaain, takutnya kalau direncanaain. jadi gatot malah. makanya kalau liburan mau kemana gitu, suka dadakan heheh. minimal isi dompet dan makanan masih bisa menutupi nya hehehe

      BalasHapus
      Balasan
      1. Kalau saya selalu direncanakan, mas karena harus dibagi dengan kerja. Hehe

        Hapus
    3. Untuk mengisi liburan memang perlu barang yang harus khusus dipersiapkan.
      Kalau saya biasanya pasti selalu membawa kopi sacset dan charger handphone sebagai dua benda penting.

      BalasHapus
    4. kalau saya setiap lburan ndak pernah merencanakan, kadang di ren canakan malah gatot. oiya namun kalau piknik dengan membawa makanan sendiri, beserta perlengkapan lain. kelihatanya lebih okay. Bisa di trapkan ini tipsnya lain kali. Cocock cocok hhhe

      BalasHapus
      Balasan
      1. Iya, mas akan lebih enjoy jika perlengkapan piknik bawa dari rumah. Hehe

        Hapus
    5. Menghindari pakaian warna putih kalo aku. Hehe biar kalo kotor nggak keliatan Mbak :)

      BalasHapus
      Balasan
      1. Iya mbak wahyu, warna putih harus dihindari. Hehe

        Hapus
    6. Wswkwkwkkw..
      Yang paling njlimet biasanya point nomer dua. Walopun uda bikin list musti bawa apa aja mesti ujung-ujungnya bakal ada bawaan yang jadinya gapentig2 banget hehehehe

      BalasHapus
      Balasan
      1. Hehe.. Bisa juga terjadi begitu, mbak.

        Hapus
    7. Menggunakan pakain yang nyaman, biasanya pakai kaos oblong dan celana panjang. Bisa bergerak bebas.

      BalasHapus
      Balasan
      1. pake celana pendek lebih leluasa kang, hehehe...

        Hapus
      2. Saya juga setuju.. Hehe

        Hapus
    8. Piknik membawa taplak meja? kirain sama meja juga sekalian xixixi... tapi memang betul sih, dengan membawa perlengkapan piknik yang komplit, acara piknik kita bisa lebih berkesan dan bebas di gigit semut :D

      BalasHapus
      Balasan
      1. Bawa meja juga boleh, mang.
        Iya, digigit semut piknik jadi berantakan, mang. Wkwkwk

        Hapus
    9. saya ga pernah membawa taplak meja, biasanya bawa tiker karena terbiasa piknik lesehan :D

      BalasHapus
      Balasan
      1. Bawa tikar juga tambah bagus mas,

        Hapus
    10. Bawa nampan segala mba? Saya belum pernah tuh sampai bawa nampan soalnya kalau piknik pakai kendaraan umum jadi bawanya yang simple aja

      BalasHapus
      Balasan
      1. Iya mas supaya lebih prakyis dan nsmpak indah saat berselfie.. Haha

        Hapus
    11. Biasanya aku kalau mengikuti piknik, aku nggak menyiapkan apa2. Namanya juga ikut. Pasti ya tergantung yang ngajak. Wkwkwkwk
      Tapi kalau soal pakaian, ya pasti bawa donk... hahaha

      BalasHapus

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    Diberdayakan oleh Blogger.