Header Ads

  • Berita Terkini

    4 Alasan Mengapa Kamu Harus selalu Memiliki Mobil Bersih

    Memiliki mobil itu adalah impian setiap orang, tapi terkadang setelah mobil kita miliki ada hal-hal yang kurang kita perhatikan, terutamanya jarang mencuci. Terbukti banyak orang menunda tugas membersihkan mobil mereka. Padahal mobil bersih itu harus kita perhatikan, jika tidak maka akan ada efek tersendiri. Mungkin kamu bertanya-tanya mengapa menjaga kebersihan mobil menjadi prioritas.



    Berikut alasan yang perlu dipertimbangkan.

    1. Gaya Saat Kencan
    Bukan rahasia lagi bahwa kebanyakan pria dan wanita saat kencan yang dinilai adalah mobil. Memiliki mobil yang lebih bagus mungkin akan mengubah gairah. Hal ini juga dapat membuat kesan pertama yang penting ketika berpacaran dengan seseorang.

    Karena semua orang tahu mobil merupakan bagian dari salah satu bentuk penawaran bagi calon pasangan mereka, sudah pasti mobil diupayakan untuk tetap bersih.

    2. Mencari Pekerjaan Baru
    Sementara mobil bersih mungkin tidak menjadi bagian dari deskripsi pekerjaan resmi, menjaga kendaraan bersih dapat membantu kamu mendapatkan pekerjaan baru. Mengapa? Untuk posisi yang mengharuskan kamu untuk menghabiskan waktu di jalan, di dalam kendaraan kamu sendiri, jelas mobil harus bersih. Sementara, calon majikan potensial dapat menyelinap mengintip di mobil kamu ketika kamu tiba untuk wawancara.

    Mengapa seorang pewawancara melihat mobil kamu? Mereka mungkin mencoba untuk menilai bagaimana terorganisir kamu mungkin atau tidak mungkin menjadi pekerja profesional. Sedangkan memiliki mobil kotor atau berantakan mungkin tidak terkesan kamu adalah seorang calon karyawan yang luar biasa, hal itu bisa digunakan untuk calon majikan mempertimbangkan kamu adalah seorang pelamar yang tidak atau berkualitas.

    Mobil kamu adalah bagian dari kesan pertama kamu. Pastikan itu bersih.



    3. Mengemudi dan Klien
    Beberapa pekerjaan mengharuskan kamu untuk membawa klien di dalam kendaraan kamu sendiri. Di sisi lain kamu memiliki pekerjaan ke berbagai tempat mencari klien baru dan potensi penjualan. Sementara, kendaraan kamu tidak hanya bagian dari kepribadian kamu, itu juga dapat mempengaruhi bagaimana orang melihat majikan kamu.

    Kamu mungkin mengenakan pakaian yang rapi, ketika masuk ke peralatan teknis terbaru, tetapi jika mobil kamu berantakan, kamu kemungkin akan kehilangan kesempatan untuk menarik klien baru kamu. Jika kamu seorang pengemudi membawa seluruh klien, baik interior dan eksterior dari kendaraan kamu perlu cukup bersih. Kamu juga harus ingin memastikan kabin tidak memiliki bau berlama-lama, seperti asap rokok atau makanan cepat saji.

    Karena jika tidak, klien akan merasa kurang nyaman ketika memasuki mobil kamu, menjaga interior pada dasarnya bersih dan terorganisir akan membuat kesan yang lebih baik daripada memiliki kertas berserakan dan wadah minuman kosong mengotori lantai mobil.

    4. Tidak Perlu Mobil Mewah tapi Bersih
    Sementara memiliki mobil mewah mungkin sangat baik, namun, itu sebenarnya tidak diperlukan. Memiliki kendaraan sederhana dengan harga murah dan dalam kondisi sangat baik, benar-benar dapat membuat kesan yang lebih baik daripada memiliki mobil mewah tapi gagal untuk mengurusnya. Tidak ada alasan yang sah untuk meregangkan keuangan kamu di luar zona kenyamanan kamu untuk hanya memperoleh mobil baru yang menurut kamu akan terkesan.

    Mobil kamu bersih setiap hari akan terasa nyaman saat dilihat. Kamu hanya cukup mengambil waktu untuk melakukan upaya yang wajar secara teratur, dan siapa tahu ketika memiliki mobil bersih akan membuat perbedaan.

    Jika kamu tidak yakin bagaimana untuk memulai membersihkan mobil dengan cepat, caranya cukup mudah untuk dilakukan, dan sebagian besar perlengkapan yang kamu butuhkan dapat ditemukan di dalam rumah kamu. So... berhenti sejak dari aktifitas kamu, lalu ambil ember, dan air memulai untuk membersihkan mobil kamu.

    22 komentar:

    1. berhubung mobil belum ada, jadi ngerawat dulu motor ah mbak :)

      BalasHapus
      Balasan
      1. Betul sekali, apalagi kalau musim hujan

        Hapus
    2. Aku nggak bisa nyetir hehehe. Tapi tetep deh, mobil haus bersih biar kita naman makena

      BalasHapus
      Balasan
      1. Belajar mba, sekarang banyak cewe bisa nyetir

        Hapus
    3. Memiliki mobil memang impian setiap orang yang ingin memiliki mobil.
      Lho?
      Haha..

      Tapi memang sayang banget ya, bagi yang udah memiliki mobil bagus tapi jarang dicuci. Hehehe

      BalasHapus
      Balasan
      1. Tetangga saya saja ada yg seperti itu, udah punya mobil tiga akan tetapi jarang di cuci jadi mobilnya kotor-kotor deh!

        Hapus
    4. kalau aku punya mobil pasti tiap hari aku bersihin dan aku lap terus biar kinclong.., walaupun sekarang masih berandai-andai.., haha

      BalasHapus
    5. Tahu caranya dulu, jadi nanti kalau sudah punya bisa membersihkannya.. hehe

      Selain kebersihan sebagian dari iman, kebersihan juga membuat nyaman :)

      BalasHapus
    6. Saya setuju, because cleaning is the number one.
      Mungkin kita tidak menyadari, tapi buat berjaga-jaga pula ketika melamar pekerjaan baru

      BalasHapus
    7. nah ini, aku betul-betul tidak nyaman dengan kondisi mobil yang kumuh. Aku ingin mobil selalu bersih dan wangi. Mobil yang bersih mencerminkan pemiliknya loh

      BalasHapus
    8. kendaraan bersih juga nyaman dipakai kemana mana, sementara mobil digunakan untuk gojek biar penglaris mobil harus bersih :D

      BalasHapus
    9. Mobil yang selalu bersih menunjukkan pribadi pemilik nya

      BalasHapus
    10. haha iya betul mba, kadang saya heran punya mobil ko gak keurus dalam hati "mending buat saya",wkwkwk...

      BalasHapus
    11. Rasanya jadi tambah PD ika mobil kita bersih!

      BalasHapus
    12. kalau sudah punya anak kemana-mana enaknya pake mobil tapi kebersihannya harus diperhatikan ya mbak

      BalasHapus
    13. Tapi pastinya kalo punya mobil, biaya perawatan mobilnya juga mahal kan mba?
      Semoga sukses dah hehe

      BalasHapus
    14. asik tuh punya mobil buat kencan. tapi mirisnya saya tidak punya mobil. saya pengen punya mobil mercedes-benz.

      BalasHapus
    15. kebersihan ada hal yang mutlak di lakukan seseorang pun tak terkecuali dengan mobil. Sayangnya saya belum memiliki jadi ya motor aja yang di bersihkan, ehg,hahaha.

      BalasHapus
    16. belum punya mobil mbak... aku anak motor soalanya hehehe

      BalasHapus
    17. Mobil saya buatan dalam negeri mbak, tak perlu nyuci dan dicuci! yang ada malah saya yang harus dicuci sebelum naik mobil itu!

      BalasHapus
    18. kebetulan belum ada mobil, jadi bersihin motor butut kesayangan aja dulu..., hehehe

      BalasHapus

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    Diberdayakan oleh Blogger.