Header Ads

  • Berita Terkini

    Labu Daging Ayam Cincang

    Labu buah yang bulat juga memanjang ini, dapat dibuat  berbagai masakan yang sangat lezat, kali ini Nelisa17.com akan membagikan resep masakan keluarga, labu daging ayam cincang, mungkin kamu akan terasa heran. Labu dimasak dengan daging ayam? Heran, ya? Untuk menghilangkan rasa heran kamu, mari kita lihat bahan dan cara memasaknya, yang pastinya bahan-bahan tersebut mudah didapat dengan harga terjangkau bahkan labu tak perlu membeli, kita bisa minta di kebun tetangga sebelah. Hehe.



    Bahan:
    500 gram labu (tua/muda)
    500 gram daging ayam
    2 sdm kecap manis
    1 sdt serbuk mrica
    Bawang goreng secukupnya
    Minyak masak secukupnya
    Garam secukupnya

    Cara Memasak:
    Kupas labu, lalu cuci bersih dan potong dadu. Lalu cuci bersih daging ayam kemudian cincang, setelah itu masukan kecap manis dan serbuk mrica kedalam ayam cincang lalu aduk dan diamkan selama lima menit. Kemudian panaskan wajan/pengorengan masukan minyak setelah kira-kira minyak panas masukan ayam, aduk pelahan sampai ayam separuh masak. Kemudian masukan potongan labu tersebut dan beri air sampai menutup permukaan ayam dan labu, lalu tutup wajan, biarkan kira-kira tiga sampai lima menit, kemudian aduk pelahan jika labu sudah masak, masukan bawang goreng dan beri garam secukupnya, dan hidangan siap saji.

    Demikianlah resep masakan keluarga yang dapat saya sampaikan, cara masaknya mudah dan sangat sederhana, rasanya pun sangat lezat dan memanjakan lidah kita di setiap suapan, tentunya akan menambah selera makan. Selamat mencoba!

    Note: Masakkan ini bisa ditambah cabai jika kamu suka pedas.

    28 komentar:

    1. siang-siang panas gini makan labu daging ayam cincang ini enak kali yah, bisa ngilangin ngantuk...:)

      BalasHapus
      Balasan
      1. Sepertinya habis makan malah ngantuk.. hehe

        Hapus
      2. tambah kupi biar gak ngantuk, sambil liatin member di jaringan bisnis yang makin banyak, hehe...

        Hapus
      3. Bagi-bigi dfung, Mang Maman bisnisnya biar saya juga bisa lihat membernya. hehe

        Hapus
    2. eiit! ini kebiasaanku memadukan sayuran dengan protein, memasak jadi lebih simpel, satu jenis masakan sdh mendapatkan lauk juga sayur yg sdh mengandung protein hewani, vitamin, mineral sipp!

      BalasHapus
      Balasan
      1. Sip, mbak, ayo dicoba.. hehe

        Hapus
      2. waduh, harus tambah kupi nih kayaknya... :D

        Hapus
    3. untung udah makan, baca ginian mah bikin menggugah selera. kebetulan saya suka labu bulat, gk pake daging juga udah wenak ko

      BalasHapus
      Balasan
      1. hehe..
        Apalagi kolak labu, mas, hmmm.. seger.

        Hapus
    4. menggoda masakannya mbak, coba sekalian divideoin, hap

      BalasHapus
      Balasan
      1. Sayangnya cuma gambar ya, mas.. hehe
        kalau di buat video mungkin tambam sip.

        Hapus
      2. sip banget malah mbak , kelihatan mbak masaknya :P

        Hapus
    5. Labu jenis itu kalu di tempatku namanya waloh. Wkwkwkwk

      Hmmmm...kayaknya lezat juga, masakan labu daging ayam cincang.
      Tapi sayangnya aku kurang suka dg masakan sayur dicampur daging.

      BalasHapus
      Balasan
      1. Di kampungku juga wasloh namanya.. hehe

        Ayolah sekali-kali mencoba, biar tahu rasanya.

        Hapus
    6. setuju mbak, divideoin aja. sekalian kasi giveaway buat follower blog mbak Lisa. hehe..

      BalasHapus
      Balasan
      1. Nanti kapan-kapan dibuat videonya.. hehe

        Hapus
    7. Wah mantap tuh, buat makan siang nanti he..he
      Baru dengar labu bisa divariasikan dengan daging cincang. Biasanya labu dibuat sayur atau lalapan

      BalasHapus
      Balasan
      1. Hehehe..
        Dicampur daging lebih sedap, mas. apalagi nasinya panas.

        Hapus
    8. penasaran sama labu daging cincangnya, biasanya cuma makan daging cincang, yg ini ada labunya

      BalasHapus
      Balasan
      1. Coba minta masakan ibu, mas. hehe

        Hapus
    9. Abis baca post di atas aku jadi Laper dhe :-D

      BalasHapus
    10. bener yang di bilang sama mas Jacka @Lis, itu namanya waloh tapi di tempatku lho ya? nek ning Tulungagung aku gak eruh.., hehe

      BalasHapus
      Balasan
      1. Di Tulungagung sama namanya waloh juga, mas. hehe

        Hapus
    11. Kalo di kasih mau deh saya mah :) hihi

      BalasHapus
      Balasan
      1. Itu tinggal ambil, tapi gambarnya.. hehe

        Hapus
    12. Balasan
      1. Labu memang banyak orang tak suka, sist, padahal rasanya lezat.

        Hapus

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    Diberdayakan oleh Blogger.