Header Ads

  • Berita Terkini

    Daging Kambing Bawang Bombai, Resep Masakan Keluarga

    Daging kambing tak asing lagi buat kita-kita yang hidup di kota maupun di plosok Desa, daging kambing ini meski harganya cukup lumayan mahal tapi saya yakin pasti bisa masuk dapur untuk menu hidangan yang lezat. Kali kini saya kembali dengan resep masakan keluarga dengan masakan daging kambing bawang bombai, seperti yang saya ketahui masakan daging kambing di negara kita tercinta Indonesia hanya dimasak sup, rendang, dan kari, kali ini saya akan memberikan resep yang sederhana namun hasil yang lumayan sedap. Tentunya akan menambah selera makan kita, yang biasanya cuma habis satu porsi ini bisa nambah lagi, selain itu akan memanjakan lidah kita disetiap gigitan.

    Cara memasak daging kambing bawang bombai dengan mudah dan sederhana.





    BAHAN:
    500 gram daging kambing (bisa sama tulangnya)
    250 gram bawang bombai
    4 sendok makan saos tiram
    1 sendok teh gula pasir
    2 biji cabai rawet (bisa ditambah jika suka pedas)

    CARA MEMASAK:
    Potong daging kambing sesuai selera, lalu didihkan air masukkan daging tersebut, jika sudah mendidih, angkat dan cuci bersih kemudian sisihkan, cuci bersih bawang bombai lalu potong tipis-tipis, kemudian isi periuk dengan air kurang lebih 1000 ml, setelah air mendidih masukkan saos tiram dan gula pasir aduk pelahan, kemudian masukkan bawang bombai dan daging kambing, masak dengan api sederhana, tunggu sampai bawang bombai hancur dan daging empuk, (kurang lebih 50 menit). Mudahkan? Kita masak bisa sambil blogwalking atau main jejaring sosial lainnya. Hehe.

    Selamat mencoba!

    7 komentar:

    1. Duhh mbaa....mantaff banget ituuu masakan dagingnya...gagal fokus nih lagi kerja juga liat masakannya bikin ngiler...nambah selera makan ini mah mba..
      tips nya bagus mba..

      BalasHapus
    2. pernah main ke rumah sahabat orang Arab, disuguhin daging kambing bawang bombai keginih...saking enaknya tuh daging, pas pulangnya saya minta dibungkusin...hadeuh

      BalasHapus
    3. kalo bawang Bombay menurut saya kurang berasa, lebih enak bawang merah biasa

      BalasHapus
    4. mau bawang bombay atau merah, sama sama menghasilkan daging kambing yang enak :)

      BalasHapus
    5. mungkin dengan resep baru ini aku bisa menikmati daging kambing dengan rasa istimewa
      hehe ini bw sambil menemani yg sdg berlibur

      BalasHapus
    6. Wah suka sekali tuh daging kambing, apalagi jika agak pedas!

      BalasHapus
    7. Hmmm aku nggak bisa makan daging kambing mbak.

      BalasHapus

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    Diberdayakan oleh Blogger.