Header Ads

  • Berita Terkini

    Cara Sederhana Mengatasi Setrika Lengket

    Setrika merupakan perabotan rumah tangga yang tak kalah pentingnya dari perabotan lain. Sering  kali setrika kita, jika terlalu lama dipakai dalam suhu tinggi akan kotor dan lengket. Tentunya, membuat pusing tujuh keliling apalagi sampai baju kerja, seragam Sekolah dan baju kesayangan yang kita setrika berlubang akibat setrika lengket.



    Sekarang jangan bingung lagi, saya akan beritahu rahasianya cara sederhana mengatasi setrika yang kotor atau lengket. Berikut caranya; Gunakan lap yang bersih kemudian basahi untuk digunakan sebagai alas, lalu ambil lagi lap yang bersih diolesin minyak sayur atau masak, kemudian gosokkan pada setrika tersebut hingga bersih.

    Apabila sudah bersih kemudian setrika ditaburi bedak tabur, kemudian gosokkan pada kertas. Nah, lalu setrika dipanaskan dan gosokkan pada lap yang basah tadi. Setelah itu setrika siap dipakai dengan hasil yang licin dan tak akan lengket lagi.

    Agar setrika tidak mudah lengket maka gunakan kain basah untuk alas setrika, atau menggunakan daun jambu dan daun pisang, selain akan membuat harum pada pakaian juga membuat setrika kamu menjadi awet dan terbebas dari kerak hitam. Semoga postingan ini bermanfaat buat sahabat semua.

    Selamat mencoba!

    16 komentar:

    1. Bermanfaat sekali kak :D ntar aku coba deh :D

      BalasHapus
      Balasan
      1. Silahkan dicoba, semoga berhasil. hehe

        Hapus
    2. heheheh makasih mbak sarannya, cocok untuk setrika dikosan yang sering lengket

      BalasHapus
      Balasan
      1. Sama-sama, mas. Cobalah cara di atas supaya setrikanya tak lengket lagi. hehe

        Hapus
    3. Wah, lumayan ribet juga kak

      BalasHapus
      Balasan
      1. Kedengarannya ribet tapi sebenarnya gampang.. hehe

        Hapus
    4. ya pernah lihat sih orang yang ngeluh soal ini, yaitu pakaiannya bolong kena setrika gara2 lengket waktu menyetrika., dan ternyata disi ada solusinya.., tks Lis.

      BalasHapus
      Balasan
      1. Ya sama-sama, mas. Semoga setelah baca tips ini solusi didapatkan.

        Hapus
    5. Ternyata nyetrika itu ribet ya, maklum aku nggak pernah nyetrika baju ku sendiri. Haduh ketahuan deh malasnya.

      BalasHapus
    6. Oh ternyata ini solusinya..
      Saya juga pernah mengalami setrika lengket, bikin kesal dan lambat kalau menggosok baju.

      BalasHapus
      Balasan
      1. Rasa jengkel banget kalau setrika lengket kerja gak bisa cepat selesai. hehe

        Hapus
    7. cara ini akan aku gunakan kalau nanti kejadian pada strikaku, tapi jangan sampai deh

      makasih sist

      BalasHapus
      Balasan
      1. Sama-sama, mbak. Jangan sampai tapi biasanya bisa terjadi kalau kita terlalu sering menggunakannya.

        Hapus
    8. Jadi inget emak gue deh. Kalo lengket gw suruh cari daun pisang, hahaha

      BalasHapus

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    Diberdayakan oleh Blogger.