Header Ads

  • Berita Terkini

    Salam Baur Abjad: Menulis Kreatif Membangun Jiwa yang Positif


    Salam Baur Abjad: Menulis Kreatif Membangun Jiwa yang Positif

    Baur Abjad merupakan sebuah komunitas tempat untuk para penulis berkumpul. Di komunitas ini, para penulis bisa saling berbagi pengalaman dalam dunia tulis menulis. Tidak hanya sekedar berbagi pengalaman, di Baur Abjad para anggota juga bisa saling bertanya tentang dunia kepenulisan. Tentu pertanyaan kita akan ditanggapi dengan baik oleh para anggota lainnya.

    Pertanyaan tersebut bisa tentang permasalahan dalam menulis dan lain sebagainya. Sehingga kita bisa menemukan solusinya dengan baik. Ada banyak hal yang dibahas di komunitas Baur Abjad, dari kegiatan menulis, hingga pengembangan bakat. Hal ini karena Baur Abjad memiliki visi dan misi yang luar biasa. Sehingga membentuk anggotanya menjadi pribadi yang bertanggung jawab dalam menyajikan sebuah karya tulis, serta memiliki semangat keberaksaraan yang besar.

    Komunitas Baur Abjad memiliki visi mencerdaskan kehidupan bangsa, sebuah visi yang sangat mulia. Oleh karenanya, untuk menjadi anggota dari komunitas ini kita perlu mematuhi syarat dan ketentuan yang berlaku, demi terciptanya anggota yang disiplin dan suasana yang kondusif.

    Selain itu yang menjadi misi komunitas ini adalah  menumbuhkan semangat keberaksaraan, dan saling mendukung sesama anggota untuk lebih berkembang dalam berkarya. Dengan menjadi anggotanya, kita akan mendapat banyak dukungan dari para penulis berpengalaman lainnya. Tentu kita juga memberikan semangat dan dukungan kepada sesama anggota di dalam komunitas.

    Meski komunitas ini memiliki banyak anggota penulis berpengalaman. Namun di dalam komunitas tidak ada level keanggotaan, semua sama dan membaur menjadi satu. Tidak ada senior dan yunior, karena komunitas Baur Abjad mengedepankan kebersamaan antara anggotanya.

    Komunitas ini hadir untuk menyatukan para blogger dalam satu komunitas. Diharapkan semangat membaca dan menulis para anggota lebih terpacu, sehingga menghasilkan karya yang lebih baik. Karena tidak bisa dipungkiri, membaca dan menulis adalah dua hal yang memiliki kaitan erat satu sama lain.
     
    Selain itu di komunitas ini kita dapat mengembangkan apa yang menjadi minat kita. Kita juga dapat berkumpul dengan mereka yang memiliki minat yang sama. Sehingga kita dapat berkembang menjadi lebih baik dari sebelumnya, dan ini adalah hal yang saya impikan menjadi penulis yang lebih baik.

    Karena menulis adalah aktivitas yang menyenangkan. Menulis memiliki sejumlah manfaat, baik langsung maupun tidak langsung. Dengan menulis kita dapat membangun jiwa yang positif. Baur Abjad adalah komunitas yang cocok untuk membangun kebiasaan menulis sehingga bisa menjadi penulis yang lebih baik.

    Buat teman-teman yang memiliki minat berkarya dalam dunia tulis, yuk, bergabung di komunitas Baur Abjad. Dengan bergabung di Komunitas Baur Abjad semoga timbul ekspektasi, semangat, dan konsisten dalam menulis. Sehingga kita bisa mengembangkan minat dan lebih berprestasi lagi kedepannya. Sebelum bergabung, anda bisa simak kembali halaman syarat dan ketentuan untuk menjadi anggota Baur Abjad.


    Salam Baur Abjad: Menulis Kreatif Membangun Jiwa yang Positif.

    26 komentar:

    1. Bagus nih, buat kita2 yang hobi menulis.
      Kalau saya gabung kira2 kena pajak berapa ya? Hahaha

      BalasHapus
      Balasan
      1. Buat sampean pajaknya besar, Kang, kira-kira sampai 200% Hehe

        Hapus
    2. Dilihat sekilas, komunitas ini sepertinya membangun. Saya akan baca dulu di sana. Dan akan pasang bannernya.

      BalasHapus
      Balasan
      1. Ya, saya rasa sangat membangun di karya tulis, mas. Siapa tahu dengan menjadi anggota bisa menjadi penulis yang lebih baik lagi. Hehe

        Hapus
    3. Aku masih berpikir untuk gabung. Bukan nggak tertarik, tapi sekarang ini aku saja udah punya tanggung jawab 3 blog. Jika ditambah satu lagi mungkin ada satu yang harus dikorbankan.

      BalasHapus
      Balasan
      1. Iya sist, harus dipikir sebelum gabung. Tapi saya rasa gabung di komunitas ini tak mengganggu aktifitas lain. hehe

        Hapus
    4. Kreatif ibu satu ini aku masih stress wapku down musiklasik.com

      BalasHapus
      Balasan
      1. Kenapa harus stres, mas. enjoy saja karena stres tak akan menyelesaikan masalah.

        Hapus
    5. sepertinya aku tertarik. soalnya cara nulisku masih kacau, mungkin kalau aku gabung bisa lebih baik, tapi baca dululah persyaratannya:-)

      BalasHapus
      Balasan
      1. Semoga mbak Wahyu juga ikut bergabung. hehe

        Hapus
    6. Boleh juga tuh, tapi secara keseluruhan saya masih belum paham konsepnya, tapi akan saya coba pelajari lagi nanti soalnya tadi baru baca satu post aja disana, Salam Baur Abjad dan makasih infonya mba, hehe!

      BalasHapus
      Balasan
      1. Iya mas, baca dulu artikelnya sapa tahu sampean pun ikut gabung. hehe

        Hapus
    7. wah sayangnya saya pengguna wp mbk. saya barusan baca syarat dan ketentuannya harus punya blog di blogger.

      BalasHapus
    8. secara keseluruhan deskripsinya positif, yg menarik dari komunitas ini tdk adanya perbedaan atau level dari keanggotaan, sesuai dengan namanya "Baur Abjad"

      Tapi kalau aku bergabung, apakah aku akan konsisten? Ini masalahku, tetap masuk dalam daftar plainingku nih! Trims say ... Sudah berbagi ingo tentang komunitas ini

      BalasHapus
      Balasan
      1. Semoga planingnya mantep untuk gabung. hehe

        Hapus
    9. Masih terasa sungkan tuk ikut gabung di komunitas baur abjad. Menulis di blog juga ku masih belum fasih dan belum konsisten.
      Tapi makasih atas infonya 😊

      BalasHapus
      Balasan
      1. Jangfan sungkan , mas, justru ini kesempatan baik untuk belajar yang lebih baik.

        Hapus
    10. Hebat yang menciptakan komunitas baur abjad,semua disamakan..! Jadi junior yang ingin bertanya tidak merasa canggung.

      BalasHapus
      Balasan
      1. Iya mas, komunitas ini hadir untuk belajar dalam penulisan.

        Hapus
    11. pengen gabung tapi .. mikir-mikir dulu, sibuk banget ahir-ahir ini:D

      BalasHapus
    12. tapi kayaknya pengen gabung, soalnya tulisanku masih acak-acakkan, moga bisa jadi lebih baik:)

      BalasHapus
      Balasan
      1. Ayo gabung, mas. Bisa belajar dan meningkatkan membaca.

        Hapus
    13. Eh, aku udah liat post ini di blog sebelah. Pantas berasa de ja vu, hehehe...
      Sepertinya menearik, aku akan pikirkan

      BalasHapus

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    Diberdayakan oleh Blogger.