Header Ads

  • Berita Terkini

    Resep Masakan : Tumis Buncis Tahu


    Ketemu lagi dengan resep masakan sederhana dan bahannya pun mudah didapatkan, selain itu masakan ini juga rasanya sangat lezat, tentunya akan menambah selera makan kita. Tumis buncis tahu kali ini resep masakan keluarga yang akan saya bagikan.

    Buncis adalah sayur yang kaya dengan protein dan vitamin. Selain itu buncis membantu menurunkan tekanan darah tinggi, serta mengawal metabolisme gula dalam darah jika dikonsumsi oleh mereka yang mengidap penyakit diabetes atau hipertensi. Juga kandungan serat dan enzim yang tinggi dapat membantu menurunkan berat badan.

    Tahu adalah sebagai hasil olahan kacang kedelai, tahu merupakan makanan andalan untuk perbaikan gizi karena tahu mempunyai mutu protein nabati terbaik, dan mempunyai komposisi asam amino paling lengkap. Dan diyakini serta memiliki daya cernak yang tinggi (sebesar 85% -98%). Kandungan gizi dalam tahu, memang masih kalah dibandingkan lauk pauk hewani, seperti telur, daging dan ikan. Namun, dengan harga yang lebih murah, masyarakat cenderung lebih memilih mengkonsumsi tahu sebagai bahan makanan pengganti protein hewani untuk memenuhi kebutuhan gizi.

    Wortel mengandung vitamin A baik untuk kesehatan mata. Mengkonsumsi wortel baik untuk penglihatan pada mata, terutama bisa meningkatkan pandangan jarak jauh. Selain vitamin A, wortel juga mengandung vitamin B1, B2, B3, B6, B9, dan C, kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, kalium, dan sodium.

    Baiklah, di sini saya akan membagi Resep cara termudah dan praktis untuk mengolah buncis dan tahu serta wortel menjadi hidangan sayur yang lezat dan kandungan gizinya yang tidak berkurang.

    Tumis Buncis Tahu, Resep masakan Keluarga;



    Bahan:
    250 gram buncis.
    2 Biji tahu.
    1/2 biji wortel.
    2 siung bawang putih.
    Garam dan penyedap rasa secukupnya.
    Minyak masak secukupnya.

    Cara memasaknya:
    Potong buncis dan wortel (sesuai selera) lalu cuci bersih, kemudian potong tahu (sesuai selera) dan goreng setengah matang. Kupas bawang putih lalu potong (sesuai selera). Kemudian panaskan wajan/periuk, beri sedikit minyak masak, setelah minyak kira-kira sudah panas masukkan potongan bawang putih biarkan hingga naik bau. Kemudian masukan potongan buncis dan wortel, aduk pelahan beri sedikit air dan tutup periuk tersebut kurang lebih 3 menit. Setelah itu buka penutup dan masukkan tahu yang sudah di goreng tadi, aduk aduk pelahan, tambahi garam dan penyedap rasa secukupnya, aduk pelahan dan angkat sayur tersebut, dan hidangkan dengan nasi hangat.

    Catatan: Masakkan ini bisa ditambah cabai jika anda suka pedas.

    Semoga resep ini bermanfaat buat kita semua, dan khususnya buat teman teman yang suka merantau. Selamat mencoba!

    7 komentar:

    1. Makanan seperti ini gizinya pasti banyak, bagus untuk keluarga. Saya bookmark ya kak :)

      BalasHapus
    2. Wah! Bisa masuk menu harianku nih, selain murah mudah didapat dan yang terpenting kaya nutrisinya, vitamin, mineral, proteinnya sangat baik untuk kesehatan keluargaku

      BalasHapus
    3. Wah mantap juga tulisannya 🙋
      Kalau ditambah cabai pasti lebih menggodanya 😂

      BalasHapus
    4. Padahal aku barusan makan lho? Tapi entah mengapa setelah baca postingan ini "masakan tumis buncis tahu" jadi laper

      BalasHapus
    5. Nah, kalau udah ada tumis sayuran seperti ini nih, yang membuat saya enggan untuk beranjak dari meja makan. Hahaha (hobi sayuran)

      BalasHapus
    6. Hmm aku sih kurang suka sama buncis mbak.

      BalasHapus
    7. Nah kebetulan nih saya tinggal di kota tahu ( SUMEDANG) bisa langsung dipraktekan nih masak tumis buncis tahu 😁

      BalasHapus

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    Diberdayakan oleh Blogger.