Header Ads

  • Berita Terkini

    Resep, Bihun Goreng Sederhana

    Terkadang kita bingung untuk membuat sarapan untuk keluarga kita, terutama untuk ibu-ibu rumah tangga, karena bingung maka mengambil jalan yang praktis dengan cara membelinya. Cobalah sekali-kali menyiapkan sajian sarapan dengan memasak sendiri selain menyehatkan juga bisa menghemat pengeluaran bulanan.

    Nah, kali ini saya akan membagikan resep bihun goreng, yang bahannya sangat mudah didapatkan dan tentunya sangat terjangkau untuk semua orang.

    Bihun goreng ini sangat sederhana tapi rasanya sangat lezat yang akan membuat ketagihan ketika setelah memakannya. Ya, pastinya masakan sendiri lebih menambah selera, juga tak kalah dengan masakan di sebuah restoran ternama sekalipun. Selain untuk sarapan bihun goreng ini juga dapat untuk hidangan makan siang dan malam tergantung bagaimana kita inginkan.

    Cara membuat Bihun goreng sederhana dan lezat



    Bahan:
    250 gram Bihun
    250 gram daging ayam
    250 gram kubis
    1 biji wortel
    2 biji jamur
    50 gram udang kering
    50 gram mentega
    Bawang goreng secukupnya
    daun seledri, garam dan penyedap rasa secukupnya.

    Cara memasak:
    Rendam bihun selama 30 menit lalu teraskan, rendam udang kering, kemudian cuci bersih ayam dan potong dadu atau sesuai selera kemudiah beri sedikit kecap manis dan serbuk merica aduk pelahan biarkan kurang lebih sepuluh menit. Lalu kupas wartel dan cuci bersih kubis, kemudian potong sesuai selera. potong jamur  sesuai selera juga. Daun seledri cuci bersih lalu potong-potong. Jika semua sudah siap panaskan periuk atau wajan, kemudian masuk kan mentega di ikuti jamur dan udang kering biarkan naik bau, lalu masuk kan ayam aduk perlahan dan biarkan lima menit, aduk lagi lalu masuk kan kubis, wortel dan bihun beri sedikit air. Aduk aduk hingga merata lalu beri garam dan penyedap rasa secukupnya aduk lagi dan terakhir masuk kan bawang goreng, jika rasa sudah ok artinya bihun goreng sudah siap saji. Kemudian pindah ke mangkok atau piring lalu taburi daun seledri yang sudah di potong tadi. Bihun goreng siap disantap

    Demikianlah sajian resep masakan keluarga hari ini semoga bermanfaat untuk kita semua. Selamat Mencoba!

    15 komentar:

    1. Sedap sist aku penyuka aneka mie termasuk bihun
      Dengan paduan protein dan sayuran wah aku paling suka ini utk sarapan pagi
      Yummi ....
      Selamat pagi say

      BalasHapus
      Balasan
      1. Saya juga suka banget, mbak, tapi untuk makan siang.

        Hapus
    2. kalo dibuat bihun rebus gimana ? buat resep sendiri:D

      BalasHapus
      Balasan
      1. Gampang saja, mas, tinggal bikin kuahnya. Hehe

        Hapus
    3. Walaupun udah selesai makan, rasanya jd pngen makan lg.
      Hehehe

      BalasHapus
      Balasan
      1. Waduh, nanti bisa ndut lo, mas. Hehe

        Hapus
    4. Wah mantap..
      Ketika malam seperti ini,hadir sebuah sosok yang membawakan bihun goreng yang masih hangat 😂 🍜
      Dan secangkir kopi panas 🍵 siap untuk dinikmati.

      BalasHapus
      Balasan
      1. Sesosok itu pasti penjual bihun goreng keliling. Hehe

        Hapus
    5. jadi inget waktu di tempat lama ..
      masakannya bikin ngiler mbak..
      hehe.... :D

      BalasHapus
      Balasan
      1. Tempat lama hanya bisa diingan dan dikenang, pak Nana.

        Hapus
    6. Nyam nyam.. Saya paling suka mba mie2-an ky gini, semua mie lah apalagi kalo masaknya komplit ky gitu, wow bikin lapar hehe

      BalasHapus
    7. kadang ibu saya juga memasakkan mie bihun rasanya emang enak ya apalagi kalau ditambah bahannya seperti bahan2 diatas mungkin kapan2 saya akan bilang ke ibu saya untuk memasakannya ya jhahah!

      BalasHapus
    8. Bihun tetep enak biar digimanain juga, kak

      BalasHapus

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    Diberdayakan oleh Blogger.