Header Ads

  • Berita Terkini

    Cara Membuat Salad Kentang Mayones

    Salam kreasi, salam kuliner buat kalian semua pecinta masakan. Senang bisa bertemu kembali dengan membawakan resep masakan keluarga. Ya, kali ini saya akan membagikan resep cara membuat salad kentang mayones yang lezat tak ada duanya.

    Apa itu salad? Salad adalah makanan yang mengandung vitamin B dan C, yang terbuat dari bahan-bahan yang mengandung serat yang dibutuhkan oleh tubuh kita, dan salad pun dapat diolah beragam bentuk olahan juga bervariasi. Tapi, saya akan membagikan salad versi buatan saya, dan salad ini rasanya benar-benar sedap dan bahannya pun mudah didapatkan. Pastinya setelah memakannya akan ketagihan dan besoknya akan bikin lagi. Hehe.


    Cara Membuat Salad Kentang Mayones yang Lezat



    Bahan:
    5 biji kentang.
    2 biji wortel.
    2 biji Apel.
    1 biji timun.
    3 biji telur.
    Mayones secukupnya.

    Cara membuat:
    Kupas kentang dan wortel lalu kukus sampai matang, kemudian rebus telur, lalu cuci bersih Apel dan timun, kemudian timun buang bijinya dan potong dadu/kotak-kotak kecil begitu juga dengan Apel.

    Setelah kentang, wortel dan telur masak, wortel dan telur potong dadu (telur kupas kulitnya) sedangkan kentang lembekkan, kemudian biarkan dingin, setelah dingin masukkan telur,wortel, ketimun dan Apel yang sudah dipotong tadi, aduk pelahan-lahan lalu masukkan mayones. Dan sajikan salad kentang mayones untuk penutup hidangan makan siang atau malam.

    Itulah caranya sangat mudah dan praktis, bahannya juga terjangkau, rasanya juga luar biasa lezat. Selamat mencoba!

    9 komentar:

    1. Hemz.
      Pengan banget nyobak, biar tau gmna rasanya.

      BalasHapus
    2. kalau lihat bahannya sih mudah didapat, gimana rasanya? ya bener hanya mempraktekan resepnya biar tahu rasanya
      tq

      BalasHapus
    3. woow segitu mudahnya membuat salad kentang mayones itu yah? jangankan seorang perempuan.., aku aja yg laki2 bisa buat kok! apa lagi dengan panduan yg begitu jelas gitu... hehe

      okey Lis makasih info masakannya.

      BalasHapus
    4. Aku pernah coba bikin tapi gagal :D emang nggak bakat masak.

      BalasHapus
    5. Setelah dipraktekan ( Ibu saya yg masak)
      Dan ternyata salad kentang mayones rasanya jempol 👍 enak bgt....

      BalasHapus
    6. Hemmmh mantap.. Keliatannya lezat apalagi yg bikinnya cantik pasti tambah lezat hehe!

      BalasHapus
    7. Wah mantap pasti penuh variasi kalau dicicip dilidah. Kalau tidak salah, salad ini menu khas orang barat ya..

      BalasHapus
    8. Kelihatannya enak, tapi Aku gak suka mayonaise.

      BalasHapus
    9. Aku suka banget memasak. Kapan2 bisa aku praktekkan nih, resepnya.

      Thank's telah berbagi resep cara membuat salad kentang mayonais. Hehe

      BalasHapus

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    Diberdayakan oleh Blogger.