Header Ads

  • Berita Terkini

    7 Hal yang Ingin Dilakukan, Tapi tidak Melakukannya

    Apakah kamu hari ini ingin pergi olahraga, tapi kamu gagal melakukannya, karena kamu tidak bisa bangun pagi-pagi? Atau mungkin, kamu ingin mulai membaca buku baru, tetapi kamu tidak bisa melewati lima halaman pertama. Kamu ingin mengambil study secara teratur, lebih sering bergaul dengan teman-teman, memberikan waktu untuk keluarga dan pergi ke pegunungan pada hari libur, tapi rencana itu semua gagal kamu lakukan. Saya tahu bagaimana rasanya, karena saya pernah melakukan hal itu, dan pada akhirnya saya pun bisa menulis artikel ini.


    Semua orang berfantasi tentang banyak hal dalam hidup dan hanya beberapa dari mereka mencapai apa yang mereka inginkan. Ada saat-saat ketika kita tertekan oleh rintangan dan masalah dalam kehidupan, tetapi orang yang tidak menyerah adalah orang yang mencapai tujuan dalam hidupnya. Fakta dari kebanyakan orang, mengapa tidak bisa melakukan apa yang ia ingin lakukan  dalam hidupnya dan kemungkinan kamu adalah salah satu dari mereka.

    Nah, di bawah ini 7 tanda-tanda kamu tidak melakukan apa yang ingin kamu lakukan, semoga dapat menjadi peringatan agar kamu bisa mengubah diri sendiri dan menentukan kemajuan dalam kehidupan ini.

    1. Membuang banyak waktu untuk melakukan hal-hal yang tidak perlu
    Berselancar di internet selama berjam-jam, menonton televisi realitas berulang kali, menonton video dan bermain game sepanjang hari. Jika itu yang kamu lakukan selama ini, kamu tidak akan pernah menyelesaikan apa yang telah kamu inginkan. Cobalah berpikir untuk diri sendiri. Apakah hal-hal seperti itu akan membuat kamu bahagia selamanya? Apakah kamu akan menikmati kesuksesan dalam hidup dengan melakukan hal-hal itu? Jawabannya tentu tidak.

    Kamu harus mulai mengambil hidup yang lebih serius dan mengambil waktu untuk mengevaluasi diri, tujuan dan impian kamu. Setelah kamu mulai menyiapkan rutinitas yang sempurna untuk diri sendiri, hal-hal yang pasti akan berubah dan kamu akan menyelesaikan apa yang telah kamu inginkan.

    2. Menunda-nunda banyak Hal
    Kamu memiliki banyak hal penting yang harus diselesaikan dengan batas waktu, tetapi kamu menemukan diri kamu terlibat dalam banyak hal yang tidak berarti penting. Kamu menunda tugas kamu yang paling penting untuk dikerjakan sehari-hari dan kamu tidak tahu bagaimana untuk memulainya. Nah, menunda-nunda adalah hal pertama yang menghalangi kamu dari melakukan apa yang ingin kamu lakukan.

    Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah berhenti berselancar di internet yang sama itu dan itu saja, berhenti menonton video yang tidak berhubungan dengan kamu dengan cara apapun, nongkrong tanpa alasan atau duduk di depan komputer  dan chatting dengan teman tentang desain baru gaun mantan pacar kamu yang dipakai kemarin. Bukan tidak boleh melakukan hal-hal tersebut tapi kamu harus mengedepankan tugas yang terpenting yang sempat tertunda. Kamu harus serius mulai melakukan hal-hal yang ada dalam daftar tertunda kamu mulai dari sekarang  dan berhenti menunda-nunda pekerjaan yang ingin kamu lakukan.

    3. Terlalu sering Mengeluh
    Kamu mungkin tidak senang dengan pekerjaan, gaji atau orang di sekitar kamu. Dan kemudian kamu mengeluh tentang hal-hal tersebut ketika minum kopi bersama teman baikmu. Jika ini yang kamu lakukan maka tindakan kamu salah. Mengeluh tentang banyak hal akan berkembang pikiran negatif dalam hidup kamu dan itu tidak akan membantu kamu dengan cara apapun.

    Apa yang dapat kamu lakukan adalah mulai mengubah hal-hal yang tidak kamu sukai dan mengembangkan sikap positif. Ini membuat kamu termotivasi dan kamu kembali bersemangat untuk menyelesaikan hal-hal yang telah kamu inginkan.

    4. Tidur  tidak Tepat waktu
    Apakah kamu mendengar alarm di pagi hari dan kamu masih terjaga? Kalau jawawabannya adalah ya, semua yang kamu butuhkan untuk memulai sesuatu yang segar adalah istirahat. Jika kamu begadang sampai larut malam dan tidak mendapatkan tidur yang tepat, pikiran kamu tidak berfungsi dengan baik. Kamu merasa mengantuk sepanjang hari dan kamu tidak bisa fokus. Hal ini adalah akan membuat kamu sulit melakukan apa yang kamu ingin lakukan untuk mencapai sebuah keberhasilan.

    5. Tidak merasa terinspirasi
    Kamu menonton film komedi misalnya, tapi film ini tidak membuat kamu tertawa, atau bahkan kamu tidak peduli tentang bagaimana menariknya kisah komedi ini yang seorang anak menyelamatkan kucing dari tertabrak bis. Ada kalanya kita kehilangan mood untuk melakukan hal-hal senang, dan semua itu yang perlu kamu lakukan adalah mengeksplorasi, mengenal diri sendiri dan menemukan hal-hal yang membuat kamu bersemangat. Kamu perlu menemukan kembali diri kamu dan gairah kamu untuk menjaga diri termotivasi dalam hidup sehingga kamu dapat mencapai tujuan yang telah kamu tetapkan sebelumnya.

    6. Tidak memiliki rencana
    Langkah pertama untuk melakukan apa yang ingin kamu lakukan adalah merencanakan hal-hal yang sesuai dan menyiapkan peta jalan tentang bagaimana kamu akan mencapainya. Jika kamu tersesat di teka-teki dan mulai bekerja tanpa rencana, kamu pasti akan gagal. Seperti pepatah,
    "Awal yang baik adalah pekerjaan setengah matang, perencanaan adalah apa yang memberi kita inisiasi yang sempurna untuk apa yang kita ingin lakukan."


    7. Tidak menikmati hidup
    Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah menjaga diri tetap bahagia. Keberhasilan seseorang  bukan diukur oleh jumlah uang yang telah mereka peroleh selama bertahun-tahun atau ketenaran mereka telah terakumulasi untuk mencapai keunggulan mereka, tapi dengan kebahagiaan. Jika kamu merasa penuh pertentangan atau tidak puas dengan diri sendiri atau orang-orang di sekitar kamu, artinya kamu tidak menikmati hidup kamu dan yakinlah kamu akan kembali gagal. Kamu tidak akan dapat berkonsentrasi pada apa yang ingin kamu lakukan jika tidak menikmati hidup kamu.

    Jika salah satu dari 7 poin di atas ada pada dirimu, kamu tidak perlu khawatir lagi. Kamu dapat membuat perubahan yang baik agar apa yang kamu inginkan sukses dan tercapai hal-hal yang ingin kamu lakukan. Dan satu hal yang perlu kamu lakukan adalah mengubah cara berpikir tentang diri kamu, membuat rutinitas sehari-hari yang tepat dan mulai perencanaan hal-hal yang sesuai. Percayalah sukses itu mudah!

    11 komentar:

    1. ok ada satu point yg sedikit menyerempet kebiasaanku, sll ada kesempatan untun berbenah dan memperbaiki

      BalasHapus
    2. Waduh parah saya keserempet semuanya, hehe huuummh

      BalasHapus
    3. Hal yang paling sering aku lakukan adalah menunda nunda pekerjaan. Padahal hasilnya selalu saja kecewa karena terlalu banyak membuang waktu percuma.

      BalasHapus
    4. Nomor satu, Aku sering melakukannya. Padahal kerjaan masih menumpuk.

      Nice artikel kak...

      BalasHapus
    5. nomor satu mbk aq banget. lebih suka jajan2 gx genah di internet dari pada kerja

      BalasHapus
    6. Terkadang kebanyakan manusia memang sedang kebingunan tentang renaca yang harus dilakukan.
      Rasa malas terkadang datang secara tiba-tiba, saya setuju karena semua itu tergantung dari apa yang kita pikirkan sekarang ini.

      BalasHapus
    7. kadang saya juga begitu sob udah ada dipikiran nanti mau ngapain terus ngapain dst tetapi tidak jadi dilakukan karena 7 hal diatas, dibutuhkan niat dan tekad yang kuat untuk mewujudkannya.

      BalasHapus
    8. Inin mah ga cuma nyerempet :v nabrak semua ini mah sama kebiasaanku :( kecuali yang no 6. Aku selalu merencanakan sesuatu tapi sering berjalan tak sesuai rencana :v jadi kadang lebih milih langsung menjalani daripada merencanakan :v

      BalasHapus
    9. duhhh...cuma nyalippp yahh gak nyerempet...wkwkwkkw...
      kalo keseringan akk tidur tdk tepat waktunya...kalo lagi adaa kerjaan deadline bablass teruss ampe kalo sudah merasa ngantuk yahh baruu dehh tidurr...hhheeheh

      BalasHapus
    10. Huhuhu.. iya banget sih. seringnya aku pingin olahraga tapi nggak kesampaian. Pingin nulis, tapi hasilnya cuma onlen yg kadang nggak jelas :(

      BalasHapus
    11. Saat berselancar di internet, suka lupa tujuan awalnya, mau ngapain, soalnya banyak hal yang membuat penasaran di internet.
      Mungkin ini yang namanya buang-buang waktu ya mbak..

      BalasHapus

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    Diberdayakan oleh Blogger.