Header Ads

  • Berita Terkini

    MyWapBlog : No Say Good Bye to You



    MWB akan ditutup. Mendengar ini hati terasa hancur, bagaimana tidak MWB yang sudah kita anggap bagian dari hidup kita, keluarga kita tiba-tiba akan ditutup. Hal ini adalah berita sedih yang sangat mengejutkan bahkan seperti mimpi buruk. Saya adalah orang pertama yang tahu hal ini (karena beliau mengirim teks untuk diterjemahkan ke bahasa Indonesia), juga tahu bagaimana posisi pemilik MWB (Mr Arvind Gupta) ketika harus mengambil keputusan ini. Posisi yang tersulit yang sedang beliau hadapi dalam hidupnya. Menutup MWB sebenarnya hal yang sangat menyakitkan bagi beliau, kenapa tidak MWB adalah sudah dianggap darah dagingnya. Bagaimana beliau harus membunuhnya sendiri, 8 tahun bekerja keras, dan selama itu pula sepenuh hidupnya diabdikan untuk MWB.

    Dengan berita ini banyak teman-teman yang mengirim pesan di email, Facebook, BBM, PM, Whatsapp dengan pertanyaan yang sama dan belum saya balas bahkan belum saya baca, bukan saya lari dari kenyataan. Tidak. Karena saya benar-benar shoc. Baiklah. Setelah saya bisa mengendalikan diri mendapat ketenang saya akan menjawab lewat postingan ini.


    Kenapa MWB ditutup dan apa alasannya?


    Saya rasa pertanyaan yang muncul seperti ini sudah terjawab dengan terbitnya artikel beliau di id-official. Saya memahami penutupan ini sangat mengejutkan semua pihak. Saya pribadi sangat tidak percaya ketika beliau (Mr Arvind Gupta) menyampaikan hal tersebut kepada saya melalui email. Saya terpaku dengan perasaan yang tak tergambarkan. Oh, Tuhan. Ini...?

    Saya hanya terdiam menatap pesan beliau. Saya merasakan tubuh ini sekan dehidrasi. Saya butuh air putih. Dengan kelesuan yang memuncak saya mencoba membalas pesan beliau, “benarkah ini? anda tidak sedang bercanda, bukan?

    Saya ingin beliau bercanda waktu itu. Tapi kenyataan berkata lain, ketika saya membaca pesan beliau sesudahnya. Kalau anda merasakan sesak dada dengan berita ini, tentu saya yang pertama kali merasakannya, atau bahkan mungkin lebih dari yang anda rasakan.


    Kenapa MWB tidak dijual?


    Delapan tahun bukanlah waktu yang singkat bagi MyWapBlog. Dan sejauh itu beliau telah berjuang keras, lebih keras dari apa yang kita tahu dan kita duga selama ini. Tentu jasa dan pengaruh beliau sangat besar terhadap semua penggunanya. Saya telah berusaha bahwa penutupan itu hanya mimpi yang ketika saya bangun dan berangkat kerja, tidak ada yang aneh dengan Mywapblog. Ya, pada akhirnya seperti yang anda tahu. Ini nyata dan menyakitkan, memang.

    Setelah akhirnya saya harus percaya dengan keadaan dan berbagai alasan yang memang sudah tidak bisa berubah, saya coba bertanya pada beliau, apakah tidak ada jalan lain, apakah tidak ada cara lain?
    Saya berharap beliau menemukan cara yang lain agar MWb tetap bisa eksis. “Tidak. Tidak. Mywapblog adalah darah daging saya. Saya tidak akan pernah menjualnya pada siapapun." Ini adalah jawaban beliau yang membuat airmata saya tak kuasa terbendung. Biar bagaimanapun keputusan tetap sepenuhnya ada pada beliau. Dan saya harus menghormati keputusan itu.


    Tolong bantu kami untuk membujuk Mr Arvind?


    Ada banyak pertanyaan yang muncul sebenarnya. Dan pertanyaan itu menjadi bukti betapa saya dan tentunya anda sangat mencintai MWB. Saya dan Tim yang bekerja pada awalnya telah mencoba melakukan pendekatan dengan beliau. Mungkin lebih tepat seperti anak kecil yang meminta uang jajan. Kami sudah berusaha keras agar penutupan ini bisa kami runding bersama. Kalau itu masalah, kami berharap menemukan jalan, menemukan solusi.


    Akhirnya, yaaaaa...kami harus menerima. Bahwa keputusan tidak bisa diganggu gugat. Mywapblog tetap akan ditutup. Dan itu tinggal menunggu waktu.

    Pasrah. Dan semoga itu adalah keputusan yang terbaik.

    Mywapblog? Saya tidak akan pernah mengucapkan say good bye padamu. Aku tidak akan melambai padamu. Aku hanya ingin memejamkan mata ini.

    Yang pasti kami menunggu engkau kembali mungkin dengan nama...dengan raut wajah yang berbeda, tapi aroma cinta kita selama ini, akan memandu pertemuan yang sangat kami harapkan itu kembali.
    Terima kasih Mr. Arvind Gupta. Terima kasih Mywapblog.

    I LOVE YOU SO MUCH AND I HOPE YOU COME BACK!



    (TW, , 09-Okt-16)

    22 komentar:

    1. walau berat hati, ya semoga keputusan yang diambil adalah keputusan yang terbaik

      semoga suatu saat nanti kembali dan kita dipertemukan lagi

      aamiin

      dan terima kasih untuk semua kehangatan yang sudah aku dapatkan selama aku bergabung di Mywapblog

      BalasHapus
    2. ini yang akhirnya mempertemukan kita disini...
      kita ambil hikmahnya saja mbak..

      dimana ada awal pasti ada akhirnya....

      nice meet in Blogspot

      BalasHapus
    3. Meski terasa berat harus tetap menerima. ini adalah sebuah perjalanan hidup, semua pasti akan baik pada akhirnya.

      BalasHapus
    4. Dengan adanya kejadian ini, semoga membawa dan mengantarkan kita semua menjadi penulis yang berkualitas.

      Thank you for mr Arvin, berkat Mywapblog kita banyak belajar tentang membuat karya tulis yang indah.

      Tambahan>> mbak artikel ini jangan sampai terjadi penggandaan link dengan blog yang di Mywapblog..

      BalasHapus
    5. Ada pertemuan, tentunya juga ada perpisahan. Walau berat hati saat perpisahan terjadi, tapi kita tidak bisa lari dari kenyataan.
      Namun, aku sendiri juga sangat berterima kasih kepada Mr.Arvind dan juga mywapblog-nya, serta semua sahabat mywapblog, karena berkat semua itu aku mendapat banyak pelajaran berharga untuk menjadi seorang blogger.

      BalasHapus
    6. Meskipun "Lenjeh" punya banyak blog disana sini tapi Mywapblog adalah pilihan terahir saya dan berharap bisa menetap disana seumur hidup dan berteman dengan Nelisa dan lainnya sampai ubanan disana. Tapi takdir berkata lain, menginjak usianya yang ke-8 ia pergi meninggalkan kita semua tanpa nisan apalagi kuburan.

      BalasHapus
    7. Masih terasa kesedihan itu
      Membuat lidah kelu, jempol kaku.
      Dimanapun kita, peesahabatan dr MWB moha tetap terjalin

      BalasHapus
    8. Masih terasa kesedihan itu
      Membuat lidah kelu, jempol kaku.

      Tapi tetap berharap semoga persahabatan tetap terakit dimanapun kita berada

      BalasHapus
    9. Mungkin MWB bangkrut :'''v

      ↑↑↑ Pemanis suasana...

      BalasHapus
    10. Yah begitulah.....kita harus selalu ingat kalau ada awal pasti ada akhir. Untuk MWB.... anda pergi pun masih memberikan kami ilmu....

      Saya berharap kita yang pernah singgah dan setia di MWB bisa selalu kompak... tanpa atasan apapun

      BalasHapus
    11. Assalamualaikum... semoga dapat di ambil hikmahnya.. wassalam aryanto2012

      BalasHapus
    12. Tante Domainnya masih sama ya ?

      Senang bisa ketemu lagi dimari

      BalasHapus
      Balasan
      1. Iya, masih sama.

        Kamu pindah kemana?

        Hapus
    13. Saya juga tidak kepikaran kalau mywapblog akan di tutup, padahal saya sedang merancang sesuatu hal, sangat disayangkan mywapblog ditutup.

      BalasHapus
    14. Mungkin blogspot sekarang yang jadi tujuan saya.

      BalasHapus
    15. Keren tetap semangat ya mampir juga di musiklasik

      BalasHapus
    16. Sayang sekali ... Alasan penutupan masih menjadi teka teki

      BalasHapus
    17. ane udah pindah di blogponsel.net
      ane kangen sama blog yang ini
      risal.indonesiaz.com
      I LOVE MYWAPBLOG

      BalasHapus

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    Diberdayakan oleh Blogger.